Nasional

Gibran Kerap Pakai Baju Ora Umum, Terbaru ke Depok, Apa Sih Maknanya?

Gragehotels.co.id – Calon delegasi presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kerap gunakan baju dengan warna cerah. Terbaru, Gibran gunakan kemeja berkerah dengan warna cerah ketika datang ke Pasar Kemiri, Depok didampingi Selvi Ananda, hari terakhir pekan (2/2).

Terlihat Gibran kenakan kemeja dengan motif binatang dengan warna birung, jaundice lalu merah. Hal ini tidak kali pertama, pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 itu memakai baju dengan warna cerah.

Saat mengikuti acara Gimmick Gibran dalam Kedai Sun Shine, Cibinong, Wilayah Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024), ia juga kenakan baju dengan motif mencolok dengan warna cerah.

Baca juga:

  • Dorothea Eliana Indah Wanita yang mana Setia pada Si Gembel Kolektif Absolut Adian Napitupulu
  • GKR Bendara Putri Sultan Jogja Jajan di dalam Gerobak Angkringan, Tingkahnya Menjadi Sorotan Publik
  • Survei LSI Prabowo-Gibran Tertinggi di tempat Jabar, Anak Jokowi Puji Keras Keras Sosok Ini
  • PSI dan juga Empat Partai Lainnya Dicoret dari Partisipan pemilihan pada Jateng, kalau Dapat Suara Tak Akan Dihitung

Pun ketika Gibran bertemu dengan Bima Arya di dalam Perkotaan Bogor pada waktu yang mana sama. Baju Gibran punya motif mencolok lalu dapat dibilang ora umum alias tidaklah umum apabila dibandingkan dengan outfit politisi-politisi kebanyakan.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi istri, Selvi Ananda ketika blusukan ke Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat, hari terakhir pekan (2/2/2024).
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi istri, Selvi Ananda ketika blusukan ke Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat, Hari Jumat (2/2/2024).

Mengenakkan baju dengan motif mencolok kemudian warna terang tiada semua orang berani melakukannya pada tempat umum. Apalagi Gibran mengenakkan itu pada waktu melakukan rangkaian kampanye untuk Pilpres 2024.

Publik mampu mencibir orang yang dimaksud kenakan pakai dengan motif mencolok kemudian warna cerah dianggap norak. Tak heran jikalau kemudian banyak orang, utamanya para politikus hanya saja bermain aman dengan oufitnya, gunakan warna netral atau gelap.

Mengutip dari Daily Mail, Jules Standish penulis buku ‘How Not To Wear Black’, menerangkan apabila ditilik dari sisi psikologis, orang yang digunakan pakai baju dengan warna cerah sebenarnya dapat meninggikan mood tambahan positif.

Nah, lebih banyak lanjut kata Standish, baju cerah lalu motif mencolok yang kerap dipakai Gibran ternyata memuat hal lain. Menurut Standish, orang yang dimaksud pakai baju cerah serta motif mencolok akan menyebabkan orang lain yang digunakan melihatnya mendapat kesan mendalam.

Baju dengan warna tertentu, dapat memicu respons saraf di tempat otak yang dimaksud menyebabkan kelenjar hipotalamus mengeluarkan hormon-hormon tertentu.

Misalnnya, warna bernuansa hangat seperti kuning, orange, merah atau pink akan menciptakan otak orang yang tersebut melihatnya akan mengurangi dopamine yang mana dikenal sebagai hormon bahagia.

Tak hanya saja tingkatkan mood, baju dengan warna cerah juga dapat membuatmu merasa lebih tinggi tenang, seperti menggunakan warna biru yang dimaksud mempunyai nuansa sejuk. Seperti diketahui, warna biru muda pada waktu ini menjadi warna yang dimaksud mengindentikkan pasangan Prabowo-Gibran.

Selain itu, jikalau mengawasi aktivitas Gibran selama masa pemilihan raya 2024 ini, dalam beberapa jumlah kesempatan non formal, ia sanggup diidentikkan sangat Conventional Style.

Apa itu Conventional Style? Sederhananya cara berpakaian bukan memikirkan penampilan untuk terlihat tampak keren. Mereka yang digunakan masuk ke Conventional Style ini seperti dikutipkan dari beberapa orang sumber, cenderung memiliki kepribadian yang dimaksud tertutup.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button