Nasional

Ganjar Sebut Pendukungnya Didatangi Intel, Jansen Beri Sindiran: Bukankah Kepala Intel dalam Pihak Kalian?

Gragehotels.co.id – Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menanggapi pemberitaan mengenai klaim Ganjar Pranowo bahwa para pendukungnya didatangi intel.

Dalam berita itu Ganjar mengaku banyak pendukungnya didatangi intel lalu ditanya mengenai sumber dana kemudian lain sebagainya.

Ganjar menilai ini adalah bentuk intimidasi aparat negara terhadap para pendukungnya. Ia pun meminta-minta para pendukungnya tidak ada takut bersuara.

Baca Juga:

Sesumbar Airlangga Sebut Jokowi Nyaman Di Golkar: Lihat Saja Iklan-iklan

Diungkap Mahfud MD, Begini Respon Ganjar Usai Dilaporkan ke KPK

Jansen Sitindaon lalu menanggapi berita mengenai pendukung Ganjar yang mana didatangi aparat intel tersebut. Ia mempertanyakan siapa intel yang dimaksud dimaksud Ganjar.

Bahkan secara satir, Jansen menyatakan bukankah Kepala intel berada di area pihak paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Intel yg mana mas GP? Bukannya kepala intel dikalian?” tutur Jansen. Diduga kepala intel yang dimaksud Jansen adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. 

Budi Gunawan memang sebenarnya selama ini dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati pada waktu menjadi Presiden RI. Terpilihnya Budi sebagai Kepala BIN juga diduga sebab titipan dari Megawati.

Sejumlah netizen menanggapi cuitan Jansen Sitindaon. Menurut mereka, intel tak cuma dari unsur BIN tapi ada juga dari TNI serta Polri.

“Satuan intel itu ada di tempat beberapa Institusi (POLRI & TNI), tidak hanya saja di dalam BIN,” ujar manusia netizen.

“Intel polisi kan ada juga,” kata netizen lain. “Emang Intel semata-mata dr BIN, bang..?” ucap netizen berbeda.

Related Articles

Back to top button