Gameloop FF

Gameloop FF – Gameloop FF ini adalah emulator yang official dan juga memiliki fungsi yakni untuk memainkan game Free Fire di laptop atau pc anda.

Gameloop ini dikembangkan oleh Tencent, emulator ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin menikmati sensasi seru bermain game mobile pada device.

Emulator ini sangat cocok ditambah lagi ia ringan untuk bermain game FF di PC standar. Untuk lebih jelasnya, inilah review lengkap untuk Gameloop FF yang mungkin anda belum tahu.

Selayang Pandang Mengenai Game FF serta Gameloop-nya

Gameloop FF

Gameloop FF sekali lagi ialah sebuah aplikasi emulator berbasis Android dan dapat dipakai seperti untuk memainkan permainan ‘mobile’ pada perangkat laptop atau PC.

Emulator ini membuat game jadi semakin seru karena terdukung dengan layar yang lebar dan grafis yang luar biasa keren saat dimainkan oleh anda.

Pertama keluar, emulator tersebut cuma dapat dipakai oleh PUBG Mobile, tetapi setelah dikembangkan lagi saat ini ia dapat dipakai untuk berbagai jenis game online lain.

Seperti Clash of Clans, Call of Duty, Mobile Legends, Chess Rush, AOV, hingga Free Fire ini. Di Indonesia, FF memiliki banyak fans loyal karena alasan spek ponsel yang diperlukan juga ukurannya yang kecil jika dibanding PUBG Mobile.

Paling banyak diunduh serta populer pada tahun 2019, Game FF berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Popular Vote Game pada Google Play Store. Juga di tahun 2020 FF berhasil memecah rekor atas 80 juta daily active user diseluruh dunia.

Kelebihan dan Manfaat dari Gameloop FF

Terdapat keunggulan pada emulator terbaik untuk Windows 7-10 ini yakni Gameloop FF. beberapa keunggulan tersebut tentunya sebagai berikut.

  1. Sebagai Emulator Official

Karena emulator ini resmi keluaran developer ternama yakni Tencent, dipastikan fitur yang ditawarkan Gameloop sudah terjamin dari segi keamanan dengan selalu update yang terjadwal.

  1. Control Setting-nya Mudah Diatur

Dengan aplikasi ini, tentu anda dapat dengan mudah menyesuaikan control settings-nya sesuai dengan keinginan dan gaya bermain anda. Lakukanlah penyesuaian sebelum mulai bermain atau ketika sudah di lobby permainan.

  1. Multi Window Support

Dukungan pada multi windows-nya dapat memberi kemudahan untuk anda yang gemar memainkan game sambil streaming. Anda juga bisa memakai 2 bahkan lebih layar pada PC anda.

  1. Grafis yang Disajikan Luar Biasa

Emulator ini memberikan grafis yang luar biasa memukau anda. Tentu anda bisa membandingkannya dengan emulator lain. Anda pun dapat menyesuaikan tampilan grafisnya sesuai keinginan dan spek PC anda.

Hal ini penting supaya gamenya lancar saat dimainkan, jika terlalu tinggi maka akan membuat game yang anda mainkan menjadi lemot dan memberatkan PC.

  1. Mendukung Juga Untuk Game Lainnya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selain FF, Gameloop inipun dapat dipakai untuk segala jenis game mobile lain apapun yang anda suka. Anda hanya harus menginstalnya pada perangkat anda saat ini (PC/Laptop).

Sebelumnya anda harus memastikan kapasitas ruang penyimpanan PC anda. Pastikan ruang penyimpanan cukup untuk menginstal dan memainkan game yang anda inginkan tersebut.

  1. Bisa Merekam Video

Emulator ini memungkinkan anda merekam video saat bermain game. Fitur ini memudahkan untuk membuat video tutorial dan walkthrough. Cocok untuk anda yang sering membuat konten.

Tetapi sekali lagi, ruang yang diperlukan untuk merekam sangat besar, jadi anda perlu pastikan bahwa PC anda memiliki ruang memori yang cukup. Sangat disarankan untuk membuat rekaman video pendek agar tidak membebani laptop/PC anda.

Plus dan Minus Main FF di Laptop / Komputer Menggunakan Gameloop

Gameloop FF

Penawaran pengalaman bermain game FF yang berbeda membuat emulator gameloop ini dapat menarik simpati para user untuk menginstal dan memainkannya pada perangkat mereka.

  1. Nilai Plus Main Game di Laptop / Komputer

Wide Screen dan Grafik Luar Biasa. Tentunya lebih memuaskan karena lebih luas dan grafik lebih oke dibanding hanya bermain di layar handphone. Semua terlihat jelas dan detail apalagi spek laptop juga mendukung.

Jaringan internet lebih stabil dan daya tahan lama Stabilnya Internet dan Memiliki Daya Tahan yang Lama. Hal ini membuat lebih stabil main game di laptop yang tersambung dengan internet kabel dibanding di HP.

Baterai pun jika di ponsel akan sangat terbatas dibanding kapasitas baterai pada PC karena bisa didukung dengan colokan daya listrik yang bisa sampai kapan saja.

Memberikan Settings Option yang Bervariasi. Berbeda dengan ponsel, pada PC/Laptop dapat membuat siapapun lebih bebas dan maksimal bermain game dibanding memakai ponsel.

  1. Nilai Minus Main Game di Laptop / Komputer

Emulator Apk-nya Berat. Walaupun memudahkan anda dalam game pada perangkat PC tetapi tentu ini juga memberatkan dari segi penyimpanannya. Hal ini cukup beresiko dalam membuat permainan jadi lemot, maka pakailah emulator yang ringan saja.

Gerakan Kurang Halus. Jika di ponsel menggunakan analog, diperangkat PC/Laptop ini menggunakan keyboard sehingga pergerakan karakter pada game akan lebih kaku. Anda pun perlu penyesuaian terhadap hal ini.

Kodenya Beragam yang mana anda harus paham dan hapal kode yang terdapat pada keyboard PC/Laptop, jika salah pencet sekali saja ada kemungkinan dapat menghambat game anda.

Minimum Spek untuk Gameloop FF

Dibutuhkan spesifikasi PC/laptop yang dapat mendukung agar Gameloopnya bisa digunakan. Inilah daftar spesifikasi yang diperlukan secara minimum untuk Gameloop FF.

Windows sebagai Sistem Operasi. Gameloop dapat diinstal juga beroperasi hanya pada pc/laptop yang menggunakan windows 7-10 saja menggunakan versi apapun.

Adanya Ketentuan Rekomendasi Prosesor. Agar kinerjanya bagus rekomendasi prosesornya juga minimal harus Intel Duo Core atau bisa juga AMD 1.5 GHz selain itu Core i3 2.4 GHz. Bisa yang setara atau yang lebih tinggi.

RAM juga pertimbangan untuk dapat memainkan game agar tidak lemot. Disarankan minimal RAM-nya yakni minimal 4GB. Namun agar lebih lancar anda bisa upgrade menjadi 8GB.

Agar tidak tidak terdapat terkendala, minimum VGA yang digunakan ialah Intel HD Graphic 4000, NVIDIA GeForce GT 8600, 9600 dan/atau AMD HD 2600, 3600 yang mana ini semua ialah rekomendasi dengan pengaturan grafis minimal.

Jika ingin lebih bagus dan maksimal anda bisa memakai VGA dari AMD R7 265 maupun NVIDIA GeForce GTX 660 baik yang setara atau yang lebih tinggi agar dapat menyesuaikan dengan tampilan grafis yang anda inginkan.

Kapasitas HDD Harus Cukup. Anda memerlukan ruang penyimpanan sekitar 1 GB untuk menginstal emulator Gameloopnya. Namun ini belum termasuk unduhan dan pemasangan game yang akan anda mainkan.

Pastikan ukuran filenya dan kemudian cek bagian Disk  C pada perangkat anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup atau tidak untuk digunakan.

Diperlukan DirectX yang pas untuk mendukung anda bermain game online pada PC anda. DirectX ialah kumpulan API yang berguna dalam mendukung keberlangsungan game yang anda mainkan. Disarankan untuk menggunakan DirectX versi 9.0.

Cara Mendownload dan Menginstal Aplikasi Gameloop FF

Anda perlu mengunduh dan memasang aplikasi Gameloop FF ini jika anda ingin menikmati pengalaman bermainn yang seru. Anda dapat mengunduhnya pada link berikut https://www.gameloop.com/en/game/fps/play-free-fire-on-pc .

Bila anda usai mendownloadnya yang perlu anda lakukan selanjutnya ialah memasang/menginstalnya dengan langkah-langkah seperti berikut.

Pertama-tama bukalah file yang sudah anda download dan klik tulisan ‘install’. Ikuti semua rangkaian instalasi sampai selesai. Kemudian carilah game FF pada kolom searching lalu klik Free Fire dan klik tombol unduh atau download.

Jika sudah, anda dapat menunggunya hingga game FF sudah terdownload dan terinstal. Nah jika semua rangkaian sudah anda lakukan anda dapat langsung memulai permainan game FF pada PC anda. Demikian dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: Reward FF 2022

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment