Teknologi

Gak Cuma Kirim Email, Begini Cara Melakukan Video Call dalam Gmail

Gragehotels.co.id – Gmail tak hanya saja berfungsi untuk mengirim email. Namun, pengguna juga melakukan panggilan kata-kata maupun video call lewat aplikasi mobile Gmail.

Pengguna semata-mata dapat melakukan panggilan dengan perangkat lunak seluler Gmail. Jika pengguna mengakses akun Gmail dari aplikasi mobile email lain, maka pengguna akan dialihkan ke aplikasi mobile Gmail pada waktu menerima panggilan dari pengguna Gmail lain.

Fitur ini tersedia bagi siapa semata yang mana miliki Google Workspace atau akun Google pribadi di tempat Android serta iOS. Berikut ini cara melakukan video call lalu panggilan pendapat dari Gmail:

  • Buka opsi Chat pada bagian bawah aplikasi mobile Gmail.
  • Pilih kontak yang dimaksud ingin dihubungi.
  • Klik ikon Phone untuk melakukan panggilan kata-kata atau ketuk ikon Camera untuk melakukan video call.
Ilustasi Gmail dalam smartphone. [Shutterstock]
Ilustasi Gmail di area smartphone. [Shutterstock]

Ketika penerima mengangkat panggilan, pengguna akan terhubung di aplikasi. Untuk panggilan suara, pengguna kan mengamati durasi panggilan di area bagian melawan layar.

Jika orang yang ditelepon bukan miliki aplikasi mobile Gmail, ponselnya bukan akan berdering, namun merek mungkin saja mengawasi pengguna mencoba menelepon.

Jika orang yang disebutkan bukan menjawab panggilan, mereka itu akan mengawasi notifikasi dalam bagian Chat Gmail. Hal mirip juga berlaku pada pengguna ketika melewatkan panggilan dari orang lain.

Jika pengguna tak bisa jadi melakukan panggilan di area Gmail, kemungkinan besar fasilitas yang disebutkan belum tersedia di tempat wilayah pengguna.

Namun apabila pengguna tak meninjau opsi panggilan kata-kata dan juga video call pada Chat, pengguna dapat mengirim undangan ke obrolan video melalui Google Meet.

Itulah cara untuk melakukan panggilan kata-kata kemudian video call dari Gmail.

Related Articles

Back to top button