Freetts Com Nada Dering Whatsapp

Freetts Com Nada Dering Whatsapp Whatsapp suatu aplikasi chatting yang di gunakan oleh semua orang untuk berbagai keperluan seperti embuat grup kelompok pekerjaan atau  bisnis, grup pendidikan di sekolah atau kampus, dan grup keluarga untuk arisan keluaraga besar, mungin semua orang di dunia menggunakan aplikasi whatsapp namun untuk nada dering dari whatsapp  masih sedikit yang mementingkan nada dering whatsapp ada sebagian orang yang tidak memerlukan nada dering dan menggunakan getar atau silent saja untuk notifikasi di aplikasi whatsapp mereka. Untuk kmu yang bosan dengan tamplat nada dering di aplikasi whatsapp tau gak sih kamu bisa membuat voice nada dering whatsapp sendiri dengan mengunjungi situs freetts. di situs ini kamu bisa membuat nada deering whatsapp hanya dengan text yang kamu tulis. Penasaran dengan freetts kan? Yu coba freetts.com nada dering whatsapp yang bisa menambah kreativitasmu untuk membuat nada dering.

Apa Itu Freetts

Freetts Com Nada Dering Whatsapp

 

Freetts adalah situs atau alat aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengubah taks yang kamu tulis menjadi suara dengan format MP3, maka dari itu kamu bisa memanfaatan freetts untuk mengembangkan kreativitas kamu untuk membuat nada dering whatsapp menjadi unik dan menarik. Dalam aplikasi freetts juga kamu di berikan beberapa fitur yang membuat alat situs  aplikasi ini semakin menarik untuk di coba yaitu kamu bisa membuat suara dengan berbagai bahasa di belahan negara dan yang pastinya bukan hanya bahasa indonesia saja yang bisa kamu gunakan loh kamu juga bisa menggunakan bahasa Spanyol, Arab, Cina mandarin, lalu bahkan ada bahasa Rusia juga. Setelah admin masuk ke situs freetts dan mulai dengan bahasa indonesia admin di berikan beberapa fitur gaya bahasa bicara di bahasa indonesia yaitu :

  • Tipe pertama yaitu (id-ID-standard- A) yang memiliki kemampuan suara perempuan
  • Tipe kedua yaitu (id-ID-standard- B) yang memiliki kemampuan suara laki – laki dengan kecepatan membaca yang cepat.
  • Tipe yang ketiga (id-ID-standard- C) yang memiliki kemampuan suara laki – laki degan kecepatan membaca yang normal.

Itu adalah tiga fitur gaya bisara bahasa indonesia yang di berikan oleh freetts yang bisa mengembangan kreativitas kamu untuk membuat nada dering whatsapp menggunakan situs aplikasi freetts. Lalu untuk keuntungkan kamu mencoba situs aplikasi freetts ini kamu bisa menggunakan platform ini tanpa biaya sepeserpun alias gratis walaupun aplikasi ini memiliki fitur yang menarik kamu bisa menggunakan situs freetts ini secara gratis sampai dengan 6000 (enam ribu) karakter setiap minggunya. Lalu jika kamu sudah membuat satu karya untuk nada dering di aplikasi freets maka hasil dari karya kamu itu akan menjadi dokumen file yang di hasilkan dari freetts ini berupa format MP3 yang bisa langsung kamu unduh dan untuk audio dari freetts juga bisa di jalankan atau di putar di komputer PC, laptop dan juga ponsel pintar kamu. Maka dari itu hasil yang kamu buat di situs freetts kamu juga bisa membuat nada dering di ponsel untuk alarm dan bahkah notofikasi atau nada dering di aplikasi whatsapp kamu untuk menambah keseruan kamu.

Cara Menggunakan Freetts com Nada Dering Whatsapp

Freetts Com Nada Dering Whatsapp

Untuk kamu yang belom pernah mencoba aplikasi freetts mungkin sudah penasaran dan berfikir seperti apa situs aplikasi ini jika di jalankan dan di gunakan sebenarnya situs aplikais ini bisa di bilang mudah untuk di gunakan kok yuk kita simak bagaimana membuat nada dering  di situs aplikasi freetts. Sebelum itu kamu siapkan dulu apa kalimat yang kamu siapkan untuk nada dering di whatsaap kamu contohnya “sayang baca dong pesannya” lalu jika sudah di buat maka freetts akan membantu kamu untuk membuat text di atas menjadi suara dengan format mp3.

Freetts Com Nada Dering Whatsapp

  1. Langkah pertama untuk bisa menggunakan aplikasi freetts adalah siapkan gadgat anda dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Lalu buka situs freetts untuk membuat nada dering di aplikasi whatsapp.
  3. Lalu kamu klik “start text to speech free” yang berada di posisi tengah halaman situs.
  4. Berikutnya kamu kamu bisa tuliskan text yang sudah disiapkan tadi yaitu “sayang baca dong pesannya” untuk di jadikan suara menjadi mp3 agar bisa menjadi nada dering di notifikasi whatsapp kamu.
  5. Lalu langkah berikutnya pilih bahasa untuk tulisan kamu, jika kamu memasukan tulisan bahasa indonesia kamu masukan juga bahasa indonesia untuk kamu jadikan nada dering.
  6. Pilih bahasa indonesia untuk di gunakan dan pilih gaya bahasa indonesia sesuai ke inginan dan kebutuhan kamu sepeti yang admin jelaskan di atas.
  7. Langkah berikutnya yaitu klik convert untuk membuat tulisan kamu menjadi audio mp3. Setelah selesai maka klik play mp3 tersebut untuk mendengarkan hasil suara text yang kamu buat tadi.
  8. Lalu jika ini semua hasil sesuai harapan kamu, kamu bisa langsung download audia mp3 yang kamu buat tadi kan simpan di folder perangkat kamu agar kamu mudah mencari audio mp3 yang kamu buat agar.
  9. Langkah berikutnya kamu pindahkan audio mp3 tadi  ke ponsel pinta kamu dan jadikan sebuah ringtone untuk ponsel pintar kamu berikut adalah caranya: buka setting – ringtone klik ikon – pilih mp3 (audio yang kamu buat tadi dengan freetts) dan yang terakhir klil done.
  10. Lalu kamu tinggal mengatur bagaimana cara untuk menjadikan audio ringtone tersebut menjadi nada dering whatsapp.
  11. Langkah yang di butuhkan yaitu buka aplikasi whatsapp lalu klik menu pengaturan yang ada di whatsapp yaitu 3 titik di pojok kanan atas aplikasi whatsapp.
  12. Langkah selanjutnya pilih menu notification – lalu notification tone- pilih nama mp3 yang sudah kamu siapkan yang di buat dengan freetts yaitu suara google atau suara robot.
  13. Setelah itu kamu bisa mencobanya dengan meminta teman kamu untuk chat kamu, jika berhasil maka perjuangan kamu bisa di nikmati di whatsapp kamu dan bahkan kamu bisa membuat lagi yang lebih kreatif.

 

 

Itu semua di atas adalah cara atau langkah – langkah yang di butuhkan untuk membuat text menjadi suara audio dengan format mp3 dengan bantuan situs freetts untuk di jadikan nada dering atau ringtone di notifikasi whatsapp kamu, kamu bisa mengembangkan kreatifitas kamu dengan mengganti gaya bahasa menjadi suara wanita atau suara laki – laki dengan kecepatan baca yang lebih cepat atau bisa menggati bahasa menjadi bahasia Cina Inggris atau jepang sekalian untuk bisa mengembangkan kreatifitas kamu menggunakan situs aplikasi freets dan di jadikan notifikasi nada dering di whatsapp kamu yang lebih kreatif lagi. Sekian dari admin semoga bermanfaat terimakasih.

Baca Juga : Whatsapp Lite

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment