Bisnis

Fitur RDN BRI dalam BRImo, Jembatan Menuju Pengembangan Usaha di area Pasar Modal

Gragehotels.co.id – Buat kamu yang mana ingin kerap proses jual beli saham maupun penanaman modal lainnya dalam pangsa modal, tentunya nggak asing dong dengan Rekening Dana Nasabah. Ya, tabungan ini untuk memfasilitasi antara pemodal untuk bertransaksi pada lingkungan ekonomi modal.

Nah, untuk menjawab permintaan para penanam modal agar mampu ‘berlaga’ di dalam lingkungan ekonomi modal ataupun bursa saham, BRI menghadirkan fasilitas Rekening Dana Nasabah (RDN) dalam aplikasi mobile BRImo. Fitur ini sangat memudahkan pelanggan di penanaman modal lalu proses di area bursa modal. 

Tapi sebelum melangkah lebih lanjut jauh, apa itu sebenarnya RDN juga apa sih bedanya dengan account bank pada umumnya? 

Mengenal Rekening Dana Nasabah

Rekening Dana Nasabah alias RDN adalah jenis akun khusus untuk memfasilitasi operasi surat berharga atau efek pada lingkungan ekonomi modal. Jadi, Jadi, bisa jadi dibilang RDN ini adalah jembatan antara pengguna juga potensi penanaman modal di tempat lingkungan ekonomi modal.

Perbedaan antara RDN dengan akun bank biasa pun sangat jelas. Jika tabungan biasa biasa lebih besar fokus pada penyimpanan lalu kegiatan sehari-hari, RDN lebih lanjut difokuskan pada aktivitas operasi efek di tempat pangsa modal. 

Alhasil, dengan miliki RDN, pengguna bisa jadi segera terlibat di berbagai jenis pembangunan ekonomi dalam pangsa modal, seperti saham, obligasi, dan juga reksadana.

Fitur RDN BRI dalam BRImo

Sebelumnya, membuka RDN mungkin saja terasa seperti melintasi hutan belantara dengan segala prosedur yang digunakan rumit. Tapi, kekinian BRI menimbulkan semuanya jadi lebih banyak mudah juga cukup dengan menggeser jari jempol di area layar smartphone.

Melalui aplikasi mobile BRImo, pelanggan bisa saja membuka RDN dengan cepat lalu praktis. Hal ini adalah langkah yang mana sangat positif akibat memberikan akses yang mana lebih banyak luas terhadap rakyat untuk terlibat di penanaman modal bursa modal.

Dengan adanya kemudahan membuka RDN melalui BRImo, kesempatan untuk mengurus pembangunan ekonomi menjadi lebih tinggi terbuka bagi semua orang. Betapa tidak, hanya saja bermodal smartphone, klien bisa saja miliki akses secara langsung ke bursa modal.

Hal ini tentunya memperluas kesempatan bagi individu merasakan kegunaan dari pembangunan ekonomi di tempat pangsa modal. Dengan RDN, pengguna tak cuma mempunyai akun biasa, tetapi juga memiliki akses segera ke dunia pembangunan ekonomi yang lebih besar luas melalui BRImo.

Keunggulan RDN BRI

Berikut ini ada beberapa keunggulan yang dimaksud ditawarkan RDN BRI:

  • Kemudahan Pembukaan RDN: Nasabah dapat membuka RDN melalui Korporasi Efek atau melalui BRImo bekerja sebanding dengan BRI Danareksa Sekuritas.
  • Real Time Online: Pengetahuan mutasi akun dapat dicek sewaktu-waktu.
  • Biaya Transaksi Kompetitif: Tidak ada biaya administrasi rekening, proses kliring/RTGS/BI Fast sesuai dengan tarif dari regulator.
  • Kemudahan di bertransaksi: Transaksi Top Up RDN BRI mudah menggunakan E-channel yang dimiliki oleh BRI maupun melalui e-wallet (dompet digital).
  • Akses informasi seputar RDN BRI pada BRImo: RDN terdaftar secara otomatis pada program BRImo (non-transaksional).

Cara Buka RDN BRI melalui BRImo

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menerbitkan RDN BRI melalui program BRImo:

  1. Login BRImo kemudian Pilih “Investasi”
  2. Pilih “SBN”
  3. Pilih Buka Rekening RDN serta SBN
  4. Masukkan Informasi Diri serta Pekerjaan, lalu Cek Syarat juga Ketentuan
  5. Proses Verifikasi Penanam Modal SBN san statusnya dapat dilihat pada menu SBN pada BRImo
  6. User akan menerima email pendaftaran berhasil

Syarat Pembukaan Rekening RDN BRI melalui BRImo

  • Kartu Identitas (e-KTP)
  • Memiliki akun tabungan BRI (terdaftar di dalam BRImo)

Ketentuan Umum juga Fasilitas Lainnya

Berikut ini ada beberapa ketentuan umum juga sarana yang mana diberikan BRI:

  • BRI tak menerbitkan buku tabungan/cek/bilyet giro/kartu ATM giro/media pengunduran lainnya untuk pencabutan dana RDN BRI.
  • Memberikan Kuasa Nasabah terhadap Perusahaan Efek sesuai dengan format yang tersebut sudah pernah ditentukan oleh BRI.
  • Menyetujui Syarat Umum Pembukaan Rekening, menyetujui Ketentuan dan juga Persyaratan Khusus (KPK) RDN BRI, dan juga melengkapi dokumen lainnya yang dipersyaratkan sesuai persyaratan administrasi pengaktifan RDN BRI.

Hadirnya ciri RDN di dalam program BRImo, klien bukan cuma memiliki akun biasa, tetapi juga miliki akses secara langsung ke dunia penanaman modal yang digunakan lebih lanjut luas.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih banyak lanjut terkait layanan RDN BRI di tempat BRImo, kamu bisa jadi simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store serta Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa saja follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih besar mudah serta serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button