Bisnis

Erick Thohir Kesel, Masih Ada 6 BUMN yang mana Bandel

Gragehotels.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir merasa kesal masih ada enam BUMN yang digunakan membangkang perintahnya. Terutama, terkait dengan pemberian informasi umum untuk masyarakat.

Enam BUMN itu diantaranya, PT Inalum, Perum Bulog, Reasuransi, Asabri, BPUI, lalu Danareksa. Menurut Erick, enam BUMN itu masih belum terbuka masalah aksi korporasinya terhadap masyarakat.

“Saya masih kecewa dengan masih ada enam BUMN yang mana masih merah (KIP) Tolong minggu depan panggil direksinya,” kata beliau BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di  Tennis Indoor Senayan, Ibukota yang mana dikutip, hari terakhir pekan (8/3/2024).

Ketua Umum PSSI ini berencana memanggil para direksi enam BUMN. Hal ini untuk mengkonfirmasi, apakah memang sebenarnya BUMN yang disebutkan sengaja atau bukan masalah keterbukaan informasi publik.

“BUMN yang (KIP) masih merah minggu depan dipanggil direksinya, kenapa? apakah memang sebenarnya ingin tertutup,” ucap dia.

Erick memahami, aksi korporasi satu diantara enam BUMN yang dimaksud memang benar adakalanya bukan bisa jadi diinformasikan ke publik. Namun, tegas dia, paling tiada ada informasi yang mana disampaikan untuk publik.

“Ya mungkin saja ada beberapa perusahaan seperti Danareksa juga bukan dapat memberikan informasi secara berkala. Tetapi kalau Bulog saya rasa sekarang sangat informatif dengan kepemimpinan Bayu. Dia sdh melalukan sosialisasi yang baik-baik, itu yang tersebut kita dorong,” beber dia.

Dalam hal ini, Erick Thohir memastikan, BUMN-BUMN akan terbuka terhadap informasi kegiatan kemudian aksi korporasi untuk publik.

“Yang lainnya memang sebenarnya tergantung dari info yang mau disharing, tetapi saya mau push, supaya kita terus terbuka,” pungkas dia.

Related Articles

Back to top button