Otomotif

Dua Rider Astra Honda Terbang ke Qatar, Berlaga di dalam Asia Talent Cup 2024

Gragehotels.co.id – Terus menapak maju, PT Astra Honda Motor mengirimkan dua peserta balap muda yang dibina lewat Astra Honda Racing Team (AHRT) ke putaran pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di dalam Lusail International Circuit, Qatar (9-10/3/2024).

Dikutip dari rilis resmi PT Astra Honda Motor (AHM) sebagaimana diterima Suara.com, Dorna Sports (promotor MotoGP) menjadi promotor kompetisi IATC 2024. Sebuah event bagi atlet sepeda muda berbakat untuk kawasan Asia kemudian Oceania di meniti karir di dalam event balap internasional.

Gelaran IATC berlangsung 12 kali balapan, dibagi ke enam putaran. Masing-masing dua kali di tempat Lusail International Circuit (Qatar), Buddh International Circuit (India), Pertamina Mandalika International Circuit (Indonesia), Mobility Resort Motegi (Jepang), Chang International Circuit – Buriram (Thailand), dan juga Sepang Internasional Circuit (Malaysia). Audien total 22 rider, berasal dari berbagai negara di dalam Asia, yaitu Australia, Qatar, India, Jepang, Filipina, Malaysia, Indonesia, dan juga Thailand.

Muhammad Kiandra Ramadhipa sedang beraksi, siap berlaga di tempat IATC 2024 Lusail, Qatar [PT AHM].
Muhammad Kiandra Ramadhipa sedang beraksi, siap berlaga di dalam IATC 2024 Lusail, Qatar [PT AHM].

Seri pertama IATC dalam Lusail Internasional Circuit, Qatar pada Hari Sabtu (9/3/2024) pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat juga Akhir Pekan (10/3/2024) 18.35 Waktu Indonesia Barat bisa saja disaksikan di area channel Youtube Asia Talent Cup.

“Sebagai salah satu langkah pada jalur penjenjangan balap yang mana kami lakukan, IATC adalah gerbang perwujudan mimpi para peserta balap muda Indonesia di dalam pentas balap level internasional. Melalui semangat satu hati, dukungan dari warga juga memberikan energi tersendiri bagi para pebalap pada meraih prestasi dengan menyebabkan nama Indonesia,” ungkap Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor.

Dua rider yang akan berlaga, yaitu Muhammad Kiandra Ramadhipa dan juga M. Rama Putra Septiawan adalah alumni Astra Honda Racing School (AHRS), sebagai peserta balap binaan AHM telah lama melakukan persiapan dengan optimal juga siap berjuang menghadapi persaingan IATC 2024.

Keduanya akan memberikan performa terbaiknya di area IATC 2024 yang dilakukan sebagai bagian supporting race dari MotoGP Qatar (9-10/3/2024).

Bekal hasil positif sudah pernah diraih Dipha kemudian Rama pada acara pre-test yang dilaksanakan 17-18 Februari 2024 di Lusail International Circuit, Qatar. Dua rider usia 13-14 tahun ini mengandalkan Honda NSF250R lalu mampu menunjukkan perkembangan yang tersebut menjanjikan.

Ada 11 atlet sepeda dalam trek aspal mau pun non-aspal yang tersebut diberi kepercayaan PT Astra Honda Motor lewat Astra Honda Racing Team untuk berlaga dengan semangat "Satu Hati Raih Impian" [Suara.com/CNR ukirsari].
Ada 11 atlet sepeda dalam trek aspal mau pun non-aspal yang mana diberi kepercayaan PT Astra Honda Motor lewat Astra Honda Racing Team untuk berlaga dengan semangat “Satu Hati Raih Impian” [Suara.com/CNR ukirsari].

Kiandra Ramadhipa berhasil menempatkan diri dalam kedudukan ketujuh dengan catatan waktu 2:14.205 hasil kombinasi dua catatan waktu tercepat. Ia berpotensi masuk pada persaingan top group peserta balap ATC 2024.  Sedangkan Rama Putra yang digunakan baru pertama kalinya merasakan balapan motor prototipe di area sirkuit dunia, mampu meraih catatan terbaik 2:16.413. Seiring dengan upaya adaptasi yang digunakan mulai dilakukannya, ia miliki kesempatan untuk dapat tampil kompetitif.
 

“Hasil pre-test di dalam Lusail, Qatar memberikan beberapa pelajaran yang tersebut harus saya perhatikan untuk bisa jadi kompetitif di dalam IATC 2024. Saya juga mempunyai bekal dari hasil wild card pada Mandalika 2023 yang memproduksi saya siap menghadapi putaran pertama IATC dalam Lusail dengan optimis kemudian percaya diri untuk memberikan kemampuan terbaik saya,” kata Dipha.

Related Articles

Back to top button