Bisnis

Diterpa Isu Pencucian Uang, Hal ini Daftar Bisnis Rafi Ahmad yang tersebut Bangkrut

Gragehotels.co.id – Artis kondang Raffi Ahmad terus-menerus menjadi sorotan rakyat dengan berbagai permasalahan yang digunakan menderanya. Kali ini, Suami Nagita Slavina itu sedang diterpa isu persoalan hukum pencucian uang.

Isu pencucian uang itu terkuak pasca adanya keterangan dari Hanifa Sutrisna, Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW).

Dalam laman media sosial nasional corruption, Hanifa Sutrisna menyampaikan Raffi Ahmad menerima dana fantastis.

“Diduga ada sebanyak banyak akun yang mana dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini merupakan kantong semar untuk mengurus uang-uang haram yang mana dimiliki oleh para terduga korupsi,” ujar Hanifa Sutrisna, Kamis (1/2/2024).

Terlepas dari hal itu, Raffi Ahmad dikenal dengan artis yang tersebut gemar berbisnis. Dengan perusahaannya RANS, berbagai industri yang digeluti, bahkan di tempat semua segmen.

Namun, semua perusahaan Pria yang tersebut dicap sebagai Crazy Rich Andara ini tak berjalan mulus. Banyak perusahaan Raffi Ahmad yang digunakan hanya saja berjalan sebentar kemudian akhirnya gulung tikar.

Adapun berikut daftar industri milik Raffi Ahmad yang tersebut gulung tikar yang tersebut disitir dari berbagai sumber:

Bakmi RN

Raffi Ahmad bersatu istrinya Nagita Slavina mencoba peruntungan dengan berbisnis makanan berbahan dasar bakmi. Bisnis itu dinamakan Bakmi RN yang mana mulai berlangsung pada tahun 2017.

Bakmi ini sempat merebak serta sejumlah dicari orang, akan tetapi industri ini semata-mata berjalan 2 tahun saja. Pada tahun 2019 bidang usaha Raffi Ahmad ini akhirnya kandas.

Gigieat Cake

Bisnis yang digunakan didirikan Istri Nagita Slavina ini mengikuti tren ketika itu, yang tersebut mana kue kekinian artis merajalela. Kue dengan bolu manis itu sempat hits juga banyak orang mengantre untuk membeli kue tersebut.

Hanya saja, kemeriahan kue kekinian makin lama makin meredup, hingga akhir industri ini tutup.

Nagitoz

Raffi Ahmad sempat mencari peruntungan dengan mengedarkan makanan ringan terdiri dari keripik talas. Namun, peruntungan ini hanya saja tiada berlangsung lama juga segera raib dari minimarket hingga marketplace pada tahun 2020.

Mango Bomb

Tidak hanya saja makanan, anggota Bukan Bintang Biasa ini juga mencari cuan dari jualan minuman kekikan yang digunakan dinamakan Manggo Bomb. Bisnis yang bekerja serupa dengan Rudy Salim juga semata-mata bertahan sebentar, pada mana pada tahun 2019 tutup

RA Jeans

Raffi Ahmad juga menggeluti usaha fashion dengan mendirikan brand pakaian RA Jeans. Awalnya, brand Fashion ini banyak dicari dan juga digunakan banyak orang, namun tak berlangsung lama satu persatu gerai RA Jeans ini tutup.

Itulah beberapa kegiatan bisnis Raffi Ahmad yang digunakan gulung tikar. Memang diakui, Raffi sangat gemar merancang perusahaan baru, walaupun telah terjadi banyak yang tutup.

Sebelumnya, Raffi Ahmad meluapkan unek-uneknya ketika dituduh melakukan pencucian uang. Suami Nagita Slavina ini bahkan tak kuasa menahan kesedihannya.

Bagaimana tiada merasa sedih, Raffi Ahmad sudah ada berkali-kali diterpa isu pencucian uang. Padahal selama ini, bapak dua anak itu telah bekerja keras.

“Iya, aku sedih aja kalau diberitain kayak gitu. Aku ini kerja 20 tahun lebih, bener-bener dari bawah,” kata Raffi Ahmad ditemui pada kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button