Otomotif

Diggia Pulih Cepat, Pertamina Enduro VR46 Bukukan Poin Utama pada MotoGP Qatar

Gragehotels.co.id – MotoGP Qatar 2024 selesai dipentaskan akhir pekan pada laga di malam hari hari (10/3/2024). Pertamina Enduro VR46 Racing Team membukukan poin dengan Ducati Desmosedici GP23.

Dikutip dari rilis resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team sebagaimana diterima Suara.com, Fabio Di Giannantonio melintasi garis finis di dalam P7 sementara Marco Bezzecchi berada pada tempat P14.

“Mungkin kami bisa jadi menghimpun poin lebih tinggi banyak, namun bisa jadi finish juga penting. Inilah yang tersebut Kami lakukan agar sanggup mengakhiri balapan,” papar Pablo Nieto, Team Manager Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Menurutnya, seri perdana MotoGP dalam Doha, Qatar cukup rumit. 

Diggia, sapaan Fabio Di Giannantonio jatuh pada Hari Sabtu (9/3/2024), sedangkan Bezz, nama panggilan Marco Bezzecchi masih sibuk menumbuhkan kedekatan dengan tunggangannya.

Marco Bezzecchi terus membereskan feeling dan juga performa tunggangannya pada balap waktu malam MotoGP Qatar 2024 [Pertamina Enduro VR46 Racing Team]
Marco Bezzecchi terus membereskan feeling kemudian performa tunggangannya pada balap di malam hari MotoGP Qatar 2024 [Pertamina Enduro VR46 Racing Team]

“Akan tetapi hari Fabio Di Giannantonio berhasil menjaga laju grup mendekati podium. Sedangkan Marco Bezzecchi ada sedikit kesulitan. Ia butuh waktu, harus terus bekerja, kami mendukungnya dengan cara terbaik. Saya yakin beliau akan bisa jadi kembali kompetitif pada waktu dekat,” lanjut Pablo Nieto.

Dalam balap MotoGP edisi ke-75 ini, Fabio Di Giannantonio memulai dari sikap ketujuh di area grid kemudian termotivasi untuk meninggalkan kecelakaan buruk kemarin dalam Sprint, Diggia segera mengambil ritme grup yang mana berjuang untuk Top 5. 

Sedangkan Bezz merasakan sensasi positif pada waktu pemanasan, namun masuk balapan yang tersebut mana ia start dari kedudukan ke-15 dipaksa masuk P16 pasca lap pertama. Beruntung peringkatnya naik hingga batas zona poin. 

“Tunggangan saya dengan segera mulai mengunci bagian depan pada waktu melakukan pengereman dan juga saya kehilangan sensasi. Saya harus melambat ketika memasuki tikungan kemudian di beberapa lap ban belakang saya rusak,” papar Marco Bezzecchi. 

“Dengan 11 lap tersisa, maka praktis di dalam pertengahan balapan, saya memasang Map C yang merupakan map dengan tenaga paling kecil,” sedihnya.

“Hari ini kami tiada sempurna, saya mempunyai beberapa hambatan yang harus diatasi dan juga saya kehilangan kontak untuk mendekati rider yang dimaksud mengawasi klasemen di tempat paruh kedua balapan,” tandas Fabio Di Giannantonio.

“Akhirnya saya masuk sikap ketujuh. Saya bisa saja konsisten tetapi kami perlu menganalisis data kemudian memahami apa yang tersebut kami lewatkan. Kami sedikit kesulitan, namun tidaklah buruk,” tandasnya.

Dengan perolehan ini, Pertamina Enduro VR46 Racing Team meraih poin 9. Sudah jelas pecah telur serta seri menantang menanti di area putaran kedua.

Janji temu berikutnya pada dua minggu mendatang, di dalam Sirkuit Algarve untuk GP Portugal 2024.

Related Articles

Back to top button