Teknologi

Debut Pekan Depan, Fitur kemudian Varian Warna iQOO Z9 Terungkap

Gragehotels.co.id – iQOO mengonfirmasi bahwa mereka siap meluncurkan HP baru pada 12 Maret 2024. Menjelang peluncuran yang tersebut jatuh pada pekan depan, fasilitas dan juga varian warna iQOO Z9 terungkap ke publik.

Berdasarkan poster yang dimaksud beredar, iQOO Z9 memiliki varian warna Brushed Green kemudian Graphene Blue. Microsite di tempat Amazon mengungkap bahwa iQOO Z9 mengandalkan chipset Dimensity 7200.

Melalui informasi terpisah, leaker Yogesh Brar membocorkan bahwa iQOO Z9 kemungkinan dibanderol berkisar 20 ribu hingga 25 ribu rupee (Rp 3,8 jt hingga Simbol Rupiah 4,7 juta). Berdasarkan bocoran terbaru, smartphone mengusung layar AMOLED 6,6 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

Fitur layarnya mencakup kecerahan puncak 1.800 nits juga touch sampling rate 300 Hz. HP iQOO terbaru ini diprediksi mengemas akumulator 5.000 mAh dan juga menyokong layanan fast charging 44 W.

Pilihan konektivitas termasuk 5G, 4G LTE, WI-Fi, Bluetooth, GPS, kemudian port USB Type-C. Dikutip dari 91Mobiles, poster terbaru mengonfirmasi adanya kamera utama 50 MP dengan OIS dan juga sensor makro 5 MP.

iQOO Z9. (iQOO)
iQOO Z9. (iQOO)

iQOO Z9 akan meluncur pertama kali di area India. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia. Mengingat perusahaan pernah memasarkan iQOO Z7 series, kita berharap bahwa iQOO Z9 juga dapat masuk ke Tanah Air.

Teaser sebelumnya memperlihatkan kinerja dari chipset Dimensity 7200. iQOO Z9 mampu mencetak skor AnTuTu sebesar 734 ribu poin dengan chipset tersebut. Performanya berhasil mengungguli Snapdragon 6 Gen 1 lalu Dimensity 6080 dengan skor AnTuTu masing-masing 590 ribu dan juga 423 ribu poin.

Ponsel terkencang di area kelasnya,” klaim iQOO melalui situs resmi perusahaan. iQOO Z9 mengemas sensor premium Sony IMX882 dengan OIS. Perusahaan juga mengklaim bahwa iQOO Z9 akan datang menjadi HP pertama di area kelasnya yang mana menghadirkan Sony IMX882.

Related Articles

Back to top button