Bisnis

Dalam BCOMSS Awards 2024, Jamkrindo Raih Penghargaan untuk Upaya Cegah Perundungan di tempat Sekolah

Gragehotels.co.id – PT Pemastian Kredit Indonesia atau Jamkrindo memperoleh penghargaan Bronze Winner, di tempat event BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Awards 2024 untuk kategori community involvement & development (CID) Kesehatan. Penghargaan yang disebutkan diraih melawan inisiatif perusahaan melakukan Edukasi Anti Perundungan juga Kekerasan Seksual Pelajar Sekolah Dasar (SD).

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Deputi Area Manajemen Informan Daya Manusia, Teknologi, kemudian Pengetahuan Kementerian BUMN, Tedi Bharata untuk Direktur Utama Jamkrindo, Akhmad Purwakajaya, disaksikan secara langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Akhmad mengungkapkan, kegiatan yang dimaksud dijalankan oleh Jamkrindo merupakan komitmen perusahaan di menggalang kegiatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya dalam bidang kondisi tubuh lalu kualitas pendidikan. Dalam kegiatan tersebut, Jamkrindo bekerjasama dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk mengedukasi 5.300 siswa dari 26 sekolah pada wilayah Jabodetabek.

“Dengan edukasi yang dilaksanakan sejak usia dini terhadap pelajar Sekolah Dasar, kami berharap, kegiatan ini membantu mengempiskan maraknya tindakan hukum perundungan lalu kekerasan seksual,” ujar Akhmad.

Ia menambahkan, kegiatan yang digunakan diadakan oleh Jamkrindo merupakan inisiatif berkelanjutan. Setelah sebelumnya pada tahun 2023, Jamkrindo melakukan edukasi anti perundungan serta kekerasan seksual terhadap pelajar SD, tahun ini, Jamkrindo juga akan melakukan edukasi selanjutnya untuk tingkat SMP, dan juga dua kegiatan lainnya yaitu edukasi mendirikan kebugaran mental di keluarga kemudian juga edukasi tenaga pendidik sekolah dasar berkualitas.

Ia mengungkapkan, penghargaan yang mana diraih oleh Jamkrindo tidak ada terlepas dari dukungan positif dari Kementerian BUMN juga seluruh stakeholder terhadap Jamkrindo untuk senantiasa berinovasi serta berkontribusi untuk publik luas.

“Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk terus melakukan pengembangan kemudian mengembangkan program-program yang dimaksud dapat memberikan kegunaan baik terhadap lingkungan maupun untuk masyarakat,” ujar Akhmad.

Kementerian BUMN kembali mengadakan perhelatan BCOMSS. Acara BCOMSS merupakan apresiasi dari Kementerian BUMN melawan kinerja komunikasi juga tanggung jawab sosial dan juga lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN, sehingga menjadi standar lalu benchmark relevan bagi seluruh BUMN termasuk anak perusahaannya.

Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit yang digunakan tergabung pada holding Indonesia Financial Group (IFG), miliki berbagai produk, baik item penjaminan acara maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo mempunyai produk-produk penjaminan KUR serta penjaminan KMK di rangka kegiatan PEN.

Untuk non-program, komoditas penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit pembangunan dan juga pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), juga penjaminan kredit lainnya.

Related Articles

Back to top button