Bisnis

Daftar Negara yang Untung Jika Proyek Susu Gratis Pakai Layanan Impor

Gragehotels.co.id – Sejumlah negara penghasil susu terbesar pada dunia dipastikan mendapat keuntungan besar bila acara susu gratis dari pasangan calon presiden juga perwakilan presiden Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka pakai susu impor. Nah, ini ia beberapa negara yang mana diuntungkan apabila acara susu gratis pakai susu impor. 

Program susu gratis sendiri ditujukan untuk meningkatkan gizi anak-anak sekolah dan juga pesantren. Akan tetapi kegiatan ini ada tantangannya tersendiri yakni pasokan susu di negeri sangat terbatas. 

Sebelumnya, Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pangan alias ID FOOD mengungkapkan jikalau butuh 2 jt impor sapi perah untuk dapat mewujudkan acara susu gratis yang diusung oleh calon presiden lalu perwakilan presiden Prabowo-Gibran. Saat ini sapi perah dalam Indonesia disebut baru banyak 400 ribu ekor. 

Direktur Pembangunan lalu Pengendalian Usaha ID FOOD Dirgayuza Setiawan mengungkapkan jumlah agregat yang dimaksud dibutuhkan pemerintah mendatang bila ingin menjalankan kegiatan susu gratis dengan cara swasembada. Oleh sebab itu, susu impor disebut menjadi solusi untuk mewujudkan inisiatif tersebut. 

Negara yang tersebut Diuntungkan Jika Proyek Susu Gratis Pakai Susu Impor 

Indonesia harus mengimpor susu sapi dari beberapa negara penghasil susu terbesar pada dunia. Berikut negara-negara yang tersebut kemungkinan besar akan menjadi pemasok susu pada Indonesia. 

Menurut data Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), ukuran produksi susu sapi secara global mencapai sebesar 544,58 jt metrik ton pada tahun 2022. Volume ini mengalami penurunan jika dibandingkan produksi tahun 2021 yakni 545,21 jt metrik ton. 

Pada tahun 2022, Uni Eropa dinobatkam sebagai produsen susu sapi terbesar di area dunia yang tersebut jumlah produksinya mampu mencapai 144,37 jt metrik ton. Kemudian Amerika Serikat yang digunakan berada dalam peringkat kedua, dengan jumlah keseluruhan produksi 102,72 jt metrik ton susu sapi di area tahun 2022.  

Selanjutnya, India dan juga Tiongkok ada di tempat urutan berikutnya, dengan total produksi susu sapi masing-masing sebesar 97 jt metrik ton dan juga 39,2 jt metrik ton. Lalu, pada peringkat kelima, ada Rusia yang digunakan memproduksi susu hinhha mencapai 31,15 jt metrik ton.  

Kesimpulannya, Uni Eropa juga Amerika kemungkinan besar menjadi negara yang dimaksud diuntungkan apabila acara susu gratis pakai susu impor. Hal ini dikarenakan produksi pada negara-negara yang disebutkan sangatlah besar serta mampu mencukupi keinginan susu di tempat negara lain, seperti Indonesia. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Related Articles

Back to top button