Daftar HP 5G Termurah di Indonesia

HP yang sudah mendukung jaringan 5G, saat ini sedang banyak dicari di Indonesia. Namun, kebanyakan HP yang mendukung 5G, harganya tergolong tinggi. Tapi kamu tenang saja, masih ada daftar HP 5G termurah di Indonesia yang akan dituliskan berikut ini.

Pilihan HP yang sudah mendukung jaringan 5G, juga sangat bervariasi. Hingga saat ini, sudah ada beberapa brand HP yang sudah mendukung fitur tersebut mulai dari Samsung, Oppo, Realme, Vivo, dan lain sebagainya.

Daftar HP 5G Termurah di Indonesia

Seperti yang telah diketahui, beberapa brand yang disebutkan di atas memang sering menyediakan HP dengan spesifikasi tinggi namun masih dalam harga yang terjangkau. Begitu juga saat ini, beberapa brand tersebut juga menyediakan HP yang mendukung 5G dengan harga yang tergolong murah.

Bahkan ada jenis HP yang harganya hanya 2 jutaan saja. Jadi, bisa dikatakan masih terjangkau untuk berbagai kalangan. Penasaran apa saja daftar HP 5G termurah di Indonesia? Berikut ini daftar lengkap mengenainya.

Daftar HP 5G Termurah di Indonesia

Menurut beberapa informasi, inilah daftar HP yang sudah mendukung jaringan 5G dengan harga termurah di Indonesia.

1. Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G adalah salah satu HP yang sudah mendukung jaringan 5G. Banyak yang mengklaim, bahwa seri Poco yang satu ini merupakan HP 5G termurah di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan HP ini di kisaran harga Rp 2 jutaan saja.

Walaupun murah, spesifikasi yang dimiliki tetap tidak bisa diremehkan. Performanya didukung dengan MediaTek Dimensity 700 dengan RAM 4GB serta ROM 64 GB. Ada juga versi lain yakni RAM 6GB dan ROM 128GB.

Layar dari HP ini adalah 6.5 inci dengan resolusi layar Full HD+. Menariknya, produk keluaran Poco satu ini sudah memiliki refresh rate hingga 90Hz. Tak hanya itu, bagi kamu yang suka foto, HP ini sudah memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan juga depth sensor 2MP.

Ada juga fitur night-mode, time-lapse, dan juga time burst. Kapasitas baterai yang dimilikinya pun cukup besar, yakni 5000 mAh serta sudah menggunakan teknologi fast-charging 18W. Bagi kamu yang mencari HP 5G murah sekaligus spesifikasi yang mumpuni namun dengan harga terjangkau, HP ini bisa kamu jadikan pilihan.

2. Redmi Note 10 5G

Daftar HP 5G Termurah di Indonesia

HP yang sudah mendukung jaringan 5G selanjutnya adalah Redmi Note 10 5G. Performanya tangguh lantaran dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700. Selain itu, kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 5000 mAh yang sudah didukung dengan teknologi fast-charging 18W.

HP Redmi keluaran yang satu ini memiliki layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi FHD+. Selain itu, kecepatan refresh ratenya juga tinggi yakni 90Hz plus paduan teknologi AdaptiveSync.

Teknologi ini, bisa menyesuaikan konten secara otomatis ketika kamu melakukan streaming video di 30 – 60 Hz maupun ketika kamu berselancar di internet. Dari sisi kamera, Redmi Note 10 5G ini memiliki konfigurasi tiga kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48MP, depth sensor serta kamera makro 2 MP.

HP 5G satu ini juga masuk yang termurah di Indonesia karena kamu bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 2,7 jutaan.

3. Realme GT Master Edition

Daftar HP 5G Termurah di Indonesia

Realme GT Master Edition juga merupakan salah satu HP yang sudah mendukung jaringan 5G. Keunggulan dari HP satu ini adalah desainnya yang menarik lantaran dibuat oleh desainer asal Jepang, Naoto Fusakawa. Menurut beberapa informasi, ia terinspirasi oleh koper dan menjadikan desain koper pada HP Realme satu ini.

Tidak tanggung-tanggung, pada seri ini, Realme mengantongi penghargaan desain IF 2021 yang merupakan penghargaan setara dengan Oscar namun dalam kategori industri desain.

Paling menarik lainnya, yakni di dalamnya sudah diberikan teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE). Teknologi ini, merupakan teknologi yang bisa mengkonversi ROM menjadi virtual RAM. Pada akhirnya, ia akan berfungsi untuk memperluas RAM.

Misalnya saja, dengan menggunakan teknologi ini, kamu bisa mengubah kapasitas RAM 8GB menjadi 11GB. Luas RAM tersebut bisa didapatkan dari kapasitas ROM. Secara teknis, kamu bisa mengubah ROM menjadi RAM hingga 5GB. Tentu saja, performa dari HP ini juga akan meningkat.

Tapi mungkin, bagi sebagian orang, HP ini masih memiliki harga yang tergolong tinggi. Kamu bisa mendapatkan Realme GT Master Edition di harga Rp 5 jutaan.

4. Samsung Galaxy A22 5G

Jika kamu ingin mendapatkan HP yang sudah mendukung jaringan 5G dengan harga murah, sepertinya Samsung Galaxy A22 5G juga cocok untukmu. Spesifikasi umum yang dimiliki oleh HP satu ini, ia memiliki lebar layar 6,6 inci FullHD+ dengan tingkat refresh 90Hz.

Tentu saja, tingkat refresh rate dan lebar layar tersebut, akan membuat kamu nyaman ketika streaming video maupun ketika bermain game. HP ini, memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 48MP, kamera ultra wide 5 MP, dan juga kamera bokeh 2 MP. Kamera selfie-nya, yakni beresolusi 8 MP.

Performanya juga cukup baik lantaran sudah ditenagai dengan prosesor MediaTek Dimensity 700 dengan sokongan RAM 6 GB dan juga ROM yang bisa ditambah hingga 1TB. Kapasitas baterai yang dimilikinya juga besar, yakni 5000 mAh dan sudah didukung dengan teknologi fast charging.

HP ini dikatakan murah lantaran kamu sudah bisa mendapatkan ponsel ini di kisaran harga Rp 2,9 – Rp 3,1 jutaan saja.

5. Vivo V21 5G

Vivo V21 merupakan HP keluaran tahun 2021 yang juga sudah mendukung jaringan 5G. Jadi, kamu sudah bisa menikmati berbagai kelebihan dari jaringan 5G di Indonesia. Spesifikasi dari HP satu ini yakni ditenagai dengan prosesor MediaTek Density 800U dengan RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Jadi, masalah performa, kamu tidak perlu khawatir. Selain itu, dari sisi layar HP ini, lebarnya 6.44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Kamu juga akan diberikan tampilan yang berkualitas karena layarnya sudah menggunakan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate sebesar 90 Hz.

Dari sektor kamera, HP ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Pada tiga kamera belakangnya, ada kamera wide beresolusi 64MP, ultra-wide 8 MP, dan juga kamera macro 2MP. Kamera selfie-nya cukup besar, yakni 44MP. Jadi HP ini juga tergolong cocok bagi kamu yang suka selfie.

Kamu bisa mendapatkan HP ini, pada kisaran harga Rp 3,7 – 5 jutaan. Memang tergolong tinggi. Namun dengan spesifikasi chipset, layar, kamera, serta sudah mendukung jaringan 5G, Vivo V21 5G masih worth untuk dimiliki.

Itulah beberapa daftar HP 5G termurah di Indonesia yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan budget serta kebutuhan kamu, ya. Namun juga jangan lupa, bahwa  5G belum bisa diakses di seluruh Indonesia, melainkan di hanya beberapa kota tertentu saja.

Jika kamu berasal dari kota yang sudah diberikan akses jaringan 5G, daftar HP yang telah dituliskan di atas sudah tepat untuk kamu miliki. Semoga membantu.

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment