Bisnis

Daftar Armada Pesawat BBN Airlines yang Resmi Punya Izin Berjadwal

Gragehotels.co.id – BBN Airlines Indonesia secara resmi menerima tambahan Sertifikat Operasi Udara Bebas (AOC) untuk melakukan penerbangan komersial penumpang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Bebas Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kemenhub telah dilakukan memberikan persetujuan dengan diterbitkannya AOC terhadap BBN Airlines Indonesia, menegaskan bahwa maskapai ini sudah memenuhi semua standar regulasi yang dimaksud diperlukan untuk memulai layanan penerbangan komersial penumpang yang dimaksud dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2024,” ujar Chairman BBN Airlines Indonesia, Martynas Grigas, pada keterangan yang mana diterima pada DKI Jakarta pada hari Senin.

Pemberian sertifikat yang disebutkan menegaskan kesediaan maskapai untuk mengoperasikan pesawat udara untuk keperluan komersial, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan di memenuhi keperluan rakyat Indonesia dengan menyediakan layanan penerbangan yang tersebut aman, handal, serta efisien.

“Nantinya, BBN Airlines Indonesia akan menghadirkan pengalaman perjalanan udara dengan standar keamanan lalu pelayanan yang mana tinggi,” lanjut Martynas, dikutipkan dari Antara.

Ia menyebut, penambahan sertifikasi yang disebutkan menjadi langkah awal bagi BBN Airlines Indonesia untuk memenuhi permintaan penerbangan yang besar, teristimewa mendekati hari raya besar seperti Idul Fitri lalu musim liburan dalam Indonesia.

“Selain permintaan penerbangan domestik yang digunakan cukup besar, permintaan penerbangan yang tersebut tinggi juga datang dari India serta China. Untuk itu, BBN Airlines Indonesia sudah mengatur area operasionalnya yang dimaksud meliputi Asia juga wilayah Oseania sehingga perusahaan tidaklah semata-mata melayani keperluan domestik, tetapi juga permintaan dari negara-negara tetangga pada wilayah tersebut,” katanya.

Hingga ketika ini, BBN Airlines Indonesia telah dilakukan menyiapkan tiga armada Boeing 737-800 untuk melayani permintaan carter passenger penumpang lalu tiga pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800 juga Boeing 737-400 untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Dengan armada yang dimaksud telah dilakukan tersedia dan juga permintaan yang mana tinggi, BBN Airlines Indonesia memiliki target untuk mengoperasikan 40 pesawat armada pada 2027.

BBN Airlines Indonesia merupakan bagian dari Avia Solutions Group, penyedia aircraft, crew, maintenance, kemudian insurance (ACMI) yang tersebut berlokasi pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Related Articles

Back to top button