Otomotif

China Beli Teknologi Mobil Terbang, Mampu Melesat di tempat Ketinggian 8.200 Kaki

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Organisasi mobil terbang selama China Hebei Jianxin sudah membeli teknologi mobil terbang bertenaga BMW yang mana mampu melonjak pada ketinggian 8.200 kaki. Teknologi mobil terbang ini diklaim siap digunakan lantaran sukses melintasi rangkaian uji terbang di tempat Eropa.

Teknologi mobil terbang yang dibeli dikenal sebagai AirCar. Hal ini merupakan kendaraan dua penumpang dengan empat roda rancangan Slovakia yang dimaksud legal digunakan di tempat jalan raya darat kemudian dapat berubah menjadi mobil terbang semata-mata pada hitungan menit.

Dengan dibelinya teknologi tersebut, Hebei Jianxin mempunyai hak eksklusif untuk memproduksi dan juga menggunakan pesawat AirCar. Perusahaan ini bahkan sudah mendirikan bandara juga sekolah penerbangannya sendiri setelahnya sebelumnya melakukan pengambilalihan dari produsen pesawat Slovakia lainnya.

Tidak jelas berapa biaya yang digelontorkan Hebei Jianxin untuk bisa jadi mendapatkan teknologi mobil terbang AirCar. Tapi yang dimaksud pasti AirCar sendiri pada pengembangannya sudah pernah menghabiskan dana lebih banyak dari USD2,3 jt atau setara Rp36 miliar, mengambil New York Post, Hari Jumat (29/3/2024).

Untuk diketahui, AirCar dilengkapi dengan baling-baling pendorong, sayap yang tersebut dapat ditarik bergaya switchblade, kemudian ekor teleskopik. Pesawat ini mampu terbang sekitar 600 mil pada ketinggian 8.200 kaki kemudian dikembangkan oleh Profesor Stefan Klein juga salah satu pendirinya, Anton Zajac dari Klein Vision.

Mobil yang dimaksud mempunyai mesin BMW kemudian bahkan menggunakan komponen bakar bensin biasa. Saat berada di dalam darat, kendaraan ini tampak seperti mobil sport modern, dengan sayap terlipat mulus ke samping, dibutuhkan waktu dua menit 15 detik untuk berubah menjadi pesawat terbang dari mode mobil sport.

Berbeda dengan taksi drone, AirCar tidaklah dapat lepas landas atau mendarat secara vertikal serta memerlukan landasan pacu, mirip dengan pesawat terbang. AirCar hanya sekali mampu mengangkut dua orang dengan berat gabungan 31 stone atau sekitar 430 pon.

Related Articles

Back to top button