Otomotif

CFMOTO Kembangkan Motor Adventur Touring 1250MT

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Produsen motor China, CFMOTO sedang mengembangkan sepeda gowes motor ‘adventure-tourer’ dengan kapasitas lebih besar besar bernama 1250MT.

Angka 1250 secara tiada dengan segera mengisyaratkan model ADV akan ditenagai mesin 1.279cc LC8 V-Twin yang tersebut sebanding dengan 1250TR-G.

Menariknya, gambar ‘render’ yang mana membayangkan tampilan sang model pun menjadi viral.

Seperti dilansir dari Rideapart, Akhir Pekan (31/3/2024), klaim yang dimaksud sebenarnya masuk akal dan juga realistis.

Pertama, desain sama-sama tampaknya konsisten dengan lini model CFMOTO yang dimaksud sudah ada ada. Kedua, tidaklah ada kendala bagi CFMOTO untuk mengembangkan model seperti itu lantaran pada waktu ini sudah ada menawarkan sepeda gowes motor ADV lewat 800MT.

Ketiga, CFMOTO menggunakan mesin LC8 V-Twin 1.279cc pada 1250TR-G, sehingga tidaklah sulit menerapkan wadah yang dimaksud serupa pada 1250MT.

Keempat, platformnya (yang sudah pernah disetel ulang) menawarkan tenaga 143hp lalu 120Nm sekaligus yang tersebut cukup cocok untuk kendaraan beroda dua motor ADV bertenaga tinggi.

Pada ketika yang digunakan sama, kami memperkirakan 1250MT secara signifikan lebih banyak ringan dibandingkan 1250TR-G yang berbobot tambahan dari 300kg.

Sementara itu, seperti 800MT, kami juga memperkirakan CFMOTO akan memperkenalkan beberapa varian termasuk versi jalan raya (dengan pelek alloy 17 inci) serta off-road (dengan pelek jari-jari 21 inci).

Di pada waktu yang mana sama, 1250MT diharapkan dilengkapi dengan paket elektronik lengkap seperti kompetitor lain di dalam segmennya.

Meski pengembangan ini masih pada tahap rumor kemudian belum ada konfirmasi dari CFMOTO, namun tak heran jikalau model ADV ini akan tercipta di dalam kemudian hari. Apapun itu, kami akan terus mengikuti perkembangan ini dengan cermat.

Related Articles

Back to top button