Cara Unreg Kartu Axis Gampang dan Anti Ribet

Cara Unreg Kartu Axis Gampang dan Anti Ribet – Untuk pengguna ponsel pintar yang mempunyai dua slot SIM card pasti ada kalanya ingin menonaktifkan salah satu kartu provider yang jarang di gunakan bahkan sudah tidak ingin di gunakan lagi. Salah satu provider yaitu AXIS memberikan sebuah solusi, AXIS memberikan pelayanan menonaktifkan SIM card AXIS yang tidak ingin di gunakan oleh konsumen. Nah untuk para konsumen AXIS Saya ingin memberitahukan bagaimana cara unreg kartu AXIS gampang dan anti ribet.

Untuk para konsumen jika anda ingin menggunakan nomor seluler baru maka saya disarankan untuk membatalkan registrasi atau unreg pada kartu SIM card ada yang sebelumnya karena jika kartu SIM card anda dibiarkan saja kemungkinan akan terjadi hal yang di inginkan seperti penyalahgunaan data pribadi, penipuan dan kejahatan siber lainya. Contohnya seperti mereka menggunakan nomor pribadi anda untuk penipuan secara daring atau mereka menggunakan nomor pribadi anda untuk pinjaman online tanpa sepengetahuan anda.

Maka dari itu di perlukan adanya fitur untuk unreg kartu SIM card untuk menghindari kejahatan siber tersebut. Dan proses unreg SIM card juga berguna agar tidak ada data ganda di Direktur Jendral Kependudukan Dan Catatan Sipil yang di singkat Dukcapil. Maka dari itu AXIS provider indonesia menyediakan cara unreg kartu SIM card untuk ke nyamanan para konsumennya.

Cara Unreg Kartu Axis Gampang dan Anti Ribet

  • Cara Unreg Kartu Axis Yang Sudah Hangus Melalui SMS

Cara Unreg Kartu Axis

Pilihan pertama saya akan menyampaikan cara yang termudah yaitu dengan unreg kartu axis yang sudah terdaftar dengan menggunakan fitur SMS. Berikut adalah cara langkah – langkah unreg kartu AXIS :

  1. Siapkan dokumen KTP atau KK yang memiliki nomor induk kependudukan (NIK)
  2. Siapkan ponsel pintar anda dan buka fitur SMS
  3. Ketik UNREG#Nomor yang inggin dinonaktifkan,

contohnya : UNREG#083812231123

  1. Kemudian kirim ke pesan tersebut ke nomer 4444
  2. Anda akan menerima balasan dari AXIS bahwa data KTP dan NIK yang melekat pada kartu sim card tersebut telah dihapus.
  3. Di tahap ini anda telah selesai menonaktifkan SIM card AXIS anda.

Ini adalah cara unreg kartu AXIS yang gampang dan anti ribet, anda juga bisa melalukan unreg kartu AXIS itu sendiri tapi pastikan format yang anda masukan adalah bener jadi dibutuhkan kemampuan ketelitian ada untuk unreg kartu AXIS.

 

  • Cara Unreg Kartu AXIS Yang Sudah Mati Menggunakan Jasa Gerai

Selain unreg kartu AXIS menggunakan fitur SMS anda juga bisa menonaktifkan kartu axis anda dengan cara  menggunakan jasa gerai. Untuk sekedar informasi biasanya gerai AXIS ada di dalam satu gerai dengan XL Axiata. Karena, kedua provider tersebut berada di satu perusahaan yang sama.

Sebelum anda ke gerai AXIS pertama anda harus menyiapkan data yang di butuhkan, yaitu KTP nomer induk penduduk (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) dan pastikan anda membawa data tersebut mengunjungi gerai AXIS.

Lalu anda bisa menyampaikan keperluan anda dan keluhan anda kepada petugas oprator nantinya anda akan di minta untuk menunjukan nomor Induk kependudukan (NIK) yang ada di KTP dan nomor kartu keluarga (KK)

 

  • Cara Memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Yang Sudah Terdaftar

Cara Unreg Kartu Axis

Registrasi menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) paling banyak hanya bisa di lakukan untuk tiga SIM card di setiap provider. Maka dari itu jika anda sudah menggunakan nomer induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) untuk ketiga SIM card AXIS maka anda tidak bisa melakukan registrasi.

Karena berdasarkan informasi dari kominfo tentang  peraturan mentri (PM) No.14 tahun 2017. Masyarakat Indonesia di wajibkan untuk melakukan registrasi kartu provider menggunakan nomer induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK).

Jika anda penasaran dan ingin memastikan apakah nik sudah terdaftar dan berapa banyak jumlah sim card yang telah terdaftar dengan nomor Induk kependudukan nomor induk kependudukan (NIK) KTP berikut adalah cara memastikan nomor induk kependudukan (nik) yang sudah terdaftar :

  1. Siapkan ponsel pintar anda
  2. Buka fitur panggilan telepon di ponsel pintar anda
  3. Masukan kode dial up dengan format *123*4444#
  4. Lalu tap call atau oke
  5. Kemudian anda akan melihat data nomor AXIS yang terkait dengan nomor induk kependudukan (NIK) KTP anda.

Itu adalah langkah – langkah  menonaktifkan atau unreg kartu axis dengan begitu kamu bisa menggunakan data yang sama di nomer telepon baru anda.

 

  • Cara Registrasi Kartu AXIS Melalui SMS

Di era moderin saat ini kita dipaksa untuk berkerja lebih keras dimana ada pekerjaan membutuhan nomor telepon anda sehingga anda harus memiliki dua nomor telepon satu untuk keperluan bisnis dan satu lagi untuk keperluan pribadi. Jika nomor induk kependudukan (NIK) KTP anda  masih bisa menambah nomor telepon lagi untuk keperluan pekerjaan / bisnis anda atau nomor telepon untuk keperlian pribadi anda. Untuk para konsumen AXIS yang belum tau, AXIS memberikan pelayaan registrasi melalui fitur SMS, bagaimana meregistrasi kartu AXIS melalu SMS ?.

Berikut ini adalah cara untuk registrasi kartu AXIS :

  1. Siapkan ponsel pintar anda
  2. Dan juga jangan lupa siapkan nomor induk kependudukan (NIK)
  3. Buka fitur sms di ponsel pintar anda
  4. Lalu ketik format SMS yang perlu dikirim
  5. DAFTAR#NIK#NOMOR KARTU KELUARGA

Contoh: DAFTAR#317611111150004#31766666660005

  1. Selanjutnya ada dapat kirim format sms itu ke nomer 4444
  2. Sampai di tahap ini anda sudah selesai

Jika registrasi tidak berrhasil coba cek lagi apakan nomor induk kependudukan (NIK) atau nomor kartu kelurga (KK) yang anda masukan itu benar atau salah. Bisa saja anda salah measukan kombinasi nomor induk kependudukan (NIK) KTP dan nomor kartu keluarga (KK) anda. Setelah itu coba ulangi lagi cara di atas untuk registrasi kartu anda dan pastikan kombinasi nomor induk kependudukan (NIK) KTP dan nomor kertu keluarga (KK) yang anda masukan benar.

Jika anda telah selesai registrasi jangan lupa anda bisa cek ulang data registrasi anda. Ada bisa mengecek registrasi anda dengan menghubungi nomor *123*4444# yang tadi saya sudah memberitahukan di atas

Itu semua adalah informasi cara  unreg atau menonaktifkan kartu AXIS jika kartu AXIS anda tidak terpakai lagi atau ada kejadian dimana ponsel pintar anda hilang bersama dengan kartu SIM card AXIS maka unreg atau menonaktifkan kartu adalah solusinya dan tadi saya sudah memberitahuan sedikit tentang registrasi dan cara cek registrasi. Kita harus berhati-hati dengan ada nya kejahatan siber seperti penipuan dan penyalahgunaan data pribadi. Semoga untuk para konsumen AXIS bisa terbantu dengan tulisan saya ini dan semoga tulisan saya dapat bermanfaat untuk para konsumen AXIS yang belum tahu bagimana unreg kartu AXIS.

Baca Juga : Daftar Paket Internet 5G Indosat

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment