Cara Transfer OVO Ke Dana

Cara Transfer OVO Ke Dana Beserta Syarat Dan Ketentuannya Pesatnya perkembangan zaman pada saat ini membuat hidup kita menjadi lebih mudah cepat dan praktis begitu juga dalam industri perekonomian yang di kolaborasikan dengan digital marketing beserta munculnya aplikasi dompet digital yang memudahkan kita untuk bertransaksi dengan mudah, cepat, dan praktis. Banyak dompet digital yang bisa anda pilih untuk bisa di gunakan seperti aplikasi Gopay, aplikasi OVO, aplikasi LinkAja, aplikasi DANA, dan aplikasi ShopeePay dan  aplikasi tersebut pasti memiliki memiliki banyak fitur untuk bisa anda nikmati seperti transfer saldo dari akun dompet digital ke akun dompet digital lainnya.

Maka dari itu saya akan memberitahukan cara transfer OVO ke Dana  beserta syarat dan ketentuannya yang harus kamu ketahui agar dapat nyaman bertransaksi atau transfer dari akun OVO ke akun DANA. Taukah kamu bahwa aplikasi dompet digital yaitu OVO adalah salah satu produk dompet digital yang dengan konsumen atau pengguna terbanyak di antara para pesaingnya dalam industri dompet digital. Kenapa bisa seperti itu karena aplikasi dompet digital OVO dapat di gunakan sebagai sistem pembayaran di beberapa merchant seperti grab, lazada, tokopedia dan sebagainya.

Lalu aplikasi dompet digital OVO juga memiliki berbagai fitur yang sangat berguna dan menarik untuk di gunakan, seperti transfer, top up dan semacamnya, namu taukan kamu bahwa aplikasi digital OVO tuidak hanya bisa transfer ke sesama pengguna OVO namun juga bisa transfer ke rekening bank atau dompet digital lainnya seperti DANA. Hal ini dapat membantu anda dalam melakukan transaksi, transfer, top up dan sebagainya.

Dan oleh karena itu seperti yang saya bilang tadi bahwa dompet digital sepert OVO dan DANA memiliki berbagai fitur yang menarik untuk di gunakan dan memiliki fitur yang memudahkan untuk konsumen dalam bertransaksi. Contohnya adalah transfer saldo, sistem yang bisa melakukan pengiriman saldo dari akun ke akun lain. Maka dari itu saya akan memberitahuan cara untuk melakukan transfer saldo akun OVO ke akun DANA beserta syarat dan ketentuannya.

Untuk itu kamu para pengguna akun dompet digital perlu mengetahi apa saya syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan fitur yang di gunakan seperti transfer saldo dari akun ke akun dompet digital, lalu kita juga akan di kenakan biaya yang di perlukan untuk bisa melakukan  transfer di setiap kalinya

Syarat dan ketentuan untuk transfer saldo OVO ke DANA

Cara Transfer OVO Ke Dana

Ada beberapa syarat yang di perlukan untuk bisa melakukkan transfer saldo dari akun OVO ke akun DANA, berikut adalah syarat – syarat tersebut :

  1. Pertama akun OVO anda harus sudah di upgrade dengan status OVO premier.
  2. Akun OVO anda harus memiliki saldo dan jumlah saldo yang di miliki harus lebih banyak di banding jumlah saldo yang ingin di kirm
  3. Biaya admin yang harus di bayar untuk transaksi sebesar Rp 2.500 yang akan di potong langsung dari saldo OVO kamu.
  4. Minimal nominal transfer saldo sebesar Rp 10.000
  5. Untuk bisa transfer harus memiliki jaringan internet melalui kuota internat atau jaringan wifi yang stabil.

Itu tadi adalah syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa transfer saldo OVO ke DANA dan ada biaya admin yang di kenakan setiap transfer sebesar Ro 2.500, lebih mahal di bandingkan biaya admin ke rekening bank yang memakan biaya sebesar seribu rupiah saja untuk biaya transfer saldo.

Seperti yang saya bilang di atas kamu perlu mengupgrade status akun OVO kamu menjadi premier untuk bisa melakukan transfer saldo ke akun aplikasi DANA. Untuk bisa melakukan upgrade akun OVO kamu dapat melakukan dengan dua cara, yaitu dengan mengunjungi booth OVO yang biasanya ada di mall atau melakukannya sendiri secara online melalui aplikasi OVO.

dari dua cara tersebut di perlukan kartu identitas anda yaitu KTP kamu yang berwarganegara republik indonesia dan untuk kamu yang warga asing di butuhkan paspor untuk bisa mengupgrade aplikasi dompet digital OVO. Lalu kamu akan di minta foto dan mengisi beberapa data.

Cara Transfer Saldo OVO Ke DANA

Cara Transfer OVO Ke Dana

Jika kamu sudah memahami syarat dan ketentuan yang di perlukan untuk bisa transfer saldo OVO ke DANA maka dari itu saya akan menyampaikan langkah – langkah yang di butuhkan untuk bisa transfer saldo dari akun OVO ke akun DANA. Maka dari itu simak ulasan dari saja apa saja langkah – langkah yang di perlukan untuk bisa transfer saldo OVO ke DANA.

Berikut adalah langkah – langkah yang di perlukan untuk bisa transder saldo OVO ke DANA :

  1. Siapkan ponsel pintar anda yang memiliki koneksi internet stabil
  2. Lalu buka aplikasi OVO dengan memasukan kode keamanan anda.
  3. Jika anda sudah masuk aplikasi OVO silahkan pilih menu transfer.
  4. Berikutnya kamu akan mendapat 2 pilihan transfer ke sesama OVO atau rekening bank
  5. Langsung saja kamu pilih rekening bank yang tersedia.
  6. Setelah memilih rekening bank masukan format( kode bank + nomor telepon akun DANA penerima)
  7. Tulis nominal yang akan di kirim minimal nominal yang bisa di kirim adalah Rp 10.000 maka dari itu siapkan saldo yang lebih besar dari Rp 10.000.
  8. Pesan bebas hal ini bisa kamu isi atau tidak itu terserah kamu.
  9. Lalu langkah berikutnya anda bisa pilih Lanjutkan.
  10. Lalu pada halaman konfirmasi transfer disana akan di tampilkan semua informasi seperti nama penerima, sumber dana dan rinci nominal transfer.
  11. Lalu kamu bisa masukan PIN OVO yang kamu miliki.
  12. Setelah kamu memasukan PIN OVO maka saldo akan langsung di transfer ke aplikasi akun DANA tujuan anda.
  13. tunggu sampai ada notifikasi transaksi berhasil.

Itu tadi adalah cara transfer saldo OVO ke DANA pastikan langkah demi langkah yang kamu lakukan adalah benar adanya sesuai ketentuan yang berlaku agar mendapatkan fitur dan kelancaran dalam transaksi atau transfer saldo dari akun OVO ke DANA, serta kamu harus teliti dalam menjalankan proses transfer agar tidak terjadi kegagalan dalam proses transfer dan pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil untuk kenyamanan kamu dalam proses transfer saldo OVO ke DANA.

Itu adalah cara untuk kamu yang belom mengetahui apa kode bank yang di gunakan untuk transfer saldo. Misalkan kode bank CIMB Niaga yang memiliki kode 8059 maka format yang di tulis dalam transaksi saldo gopay ke OVO  yang di tuju yaitu (kode 8059 + nomer telepon akun DANA  penerima) itu adalah contoh dari pengisian format dari cara transfer saldo OVO ke DANA dengan kode via rekening bank CIMB Niaga.

Demikian informasi yang bisa saya berikan semoga bermanfaat ddan dapat membantu anda dalam bertansaksi dengan menggunakan dompet digital. Sekian dari saya terimakasih.

Baca Juga : Cara Transfer Dana Ke Shopeepay

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment