Cara Transfer Dana Ke Shopeepay

Cara Transfer Dana Ke Shopeepay Dan Cara Upgrade Dana Menjadi Premium Maraknya e – commerce di era digital saat ini mempengaruhi banyaknya dompet elektronik yang yang muncul di permukaan untuk untuk mempermudah para konsumen dalam bertransaksi melalui dompet digital namun bagaimana cara transfer ke sesama dompet elektronik ? kali ini saya akan membahas cara transfer dana ke shopeePay dan cara upgrad dana menjadi premium untuk membantu dan menambah wawasan anda dalam melakukan transaksi dompet elektronik. Kenapa saya juga membahas cara upgrade dana menjadi premium, karena untuk bisa mentansfer dana ke shopeepay membutuhkan akun dana yang sudah ke level platinum ya guys.

Cara Upgrade DANA Ke Premium

Cara Transfer Dana Ke Shopeepay

Seperti yang saya bilang di atas bahwa cara pertama untuk mentransfer dana ke shopeepay anda harus mempunyai dana ke level premium, jika anda memiliki akun premium dana anda akan memiliki banyak ke untungan  yaitu anda bisa menstranfer saldo dana ke rekening bank dan ke sesama pengguna dana lalu anda juga bisa menarik dana di merchant dan ke untungan lainnya adalah kapasitas maksimal saldo yang isi bertambah menjadi 10 juta rupiah yang sebelumnya hanya 2 juta rupiah saja.

Untuk mengupgrade akun dana anda ke premium syarat ketentuan yang anda harus penuhi adalah memiliki akun dana e-ktp dan foto selfie yang jelas terlihat wajah anda untuk mempermudah proses verifikasi akun dana anda ke premium. Durasi dalam proses pembuatan akun dana ke premium tidak membutuhkan proses yang lama kok, dalam hitungan menit akun dana anda sudah bisa berubah menjadi akun dana premium.

Cara Transfer Dana Ke Shopeepay

Berikut adalah langkah – langkah yang di perlukan untuk mengupgrade akun dana anda menjadi premium:

  1. Langkah pertama anda harus membuka aplikasi dana di ponsel pintar anda.
  2. Lalu pilih menu “saya” yang ada di posisi sudut kanan bawah.
  3. Klik tombol verifikasi akun anda
  4. Langkah berikutnya anda akan menerima informasi apa saja ke untungan jika anda menjadi pengguna akun dana yang sudah premium, lalu anda pilih “daftar sekarang”
  5. Langkah berikutnya anda di minta untuk mengupload foto e ktp, posisikan KTP anda dengan menaruhnya atau menempatkannya di tempat yang terang dan permukaan yang datar lalu ambil foto.
  6. Setelah anda mengupload e ktp anda di minta untuk mengupload foto selfie, ambil foto seflie di tempat yang terang dan jelas dan sesuaikan wajah anda di lingkaran yang di intruskikan lalu kedipkan mata 2 kali.
  7. Jangan lupa untuk periksa kembali hasil foto yang di upload apakah sudah terlihat jelas.
  8. Jika anda sudah periksa semua dokumen yang di perlukan terlihat benar dan jelas maka pilih kirim.
  9. Tunggu sampai proses pengecekan dokumen selesai dan saat berhasil terupgrade akan muncul

Dalam proses pengecekan kemungkinan pihak administaris menggunakan sistem mesin bukan dengan pengecekan manual karena proses yang di gunakan dana sangat cepat dan akurat jadi pastikan dokumen yang anda kirim jelas dan benar.

Cara Transfer Saldo Dana Ke Shopeepay

Cara Transfer Dana Ke Shopeepay

Untuk mengirim saldo dana ke shopeepay di dengan nomer virtual mandiri, dan menggunakan dengan kode 893 + nomer ponsel akun shopee, minimal biaya transfer transaksi sebesar Rp 10.000 rupiah dan akan di kenakan tarif biaya admin sebesar Ro 4.500 pertransaksi jika nominal yang akan di transfer dibawa 50.000 rupiah. Maka dari itu jika anda ingin menghindari tarif biaya admin maka minimum transfer yang di perlukan sebesar 50.000 rupiah dan anda masih punya sepuluh kali biaya transfer secara gratis melalui dana.

Lalu anda tidak perlu menggunakan nomer rekening pribadi dalam proses transfer saldo dana ke shopeepay karena saat ini anda langsung bisa transfer uang  dari dana ke rekening mandiri untuk bisa top up ke shopeepay. Maka dari itu yukkita simak apa langkah – langkah yang lebih lengkap di bawah ini.

Berikut adalah cara langkah – langkah untuk transfer saldo dana ke shopeepay :

  1. Langkah pertama adalah siapkan ponsel anda dengan berisi kuota dan koneksi intenet yang stabil
  2. Lalu buka aplikasi shopee, dan di halaman utama klik isi saldo
  3. Lalu anda bisa pilih tujuan bank yang akan di pilih, contoh kita menggunakan bank mandiri, dan kemudian klik konfirmasi.
  4. Ketik kode transfer dana ke shopeepay yaitu dengan format 893 + nomer akun shopee anda.
  5. Langkah berikutnya adalah buka aplikasi dana lalu pilih kirim, lalu pilih kirim lagi.
  6. Pilih bank mandiri pada kolom bank
  7. Isi semua data yang di perlukan termasuk nomor virtual dan nomer akun, dan kolom alias bisa di kosongkan.
  8. Lalu pilih bank baru, dan masukan berapa nominal yang anda ingin isi ke shopeepay dengan minimum sepuluh ribu rupiah dan klik atur jumlah
  9. Jangan lupa untuk periksa kembali apakah semua data yang anda masukan benar sebelum klik konfirmasi.
  10. Jika sudah anda periksa dan semuanya benar dan yakin anda langsung bisa klik konfirmasi.
  11. Dan untuk finising anda bisa masukan pin akun dana anda.

Itu tadi merupakan langkah – langkah yang di butuhkan untuk transfer saldo dana ke shopeepay, jika transfer saldo di atas berhasil di lakukan makan saldo akun shopeepay yang menerima akan bertambah dengan sendirinya,  jika anda gagal pastikan anda mengikuti langkah – langkah di atas tersebut dengan benar dan anda harus mengisi data dengan benar dan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman proses. Yang harus di ingat untuk bisa transfer saldo akun dana ke shopeepay anda harus mengupgrade akun dana anda ke premium atau akun dana anda sudah terverifikasi.

Apabila terjadi suatu kegagalan dalam melaksanakan proses dana pastikan akun dana anda sudah terupgrade ke premium dan anda juga harus memeriksa kode transfer sebelum mengisi apakah sudah benar atau ada di formulirnya. sering kali terjadi anda melakukan kegiatan transfer di jam kerja bank sudah offline solusinya adalah anda harus transfer dalam keadaan jam kerja bank. Lalu jika semua data sudah benar dan masih terjadi kegagalan juga anda bisa melihat pesan eror atau terjadi kesalahan jika transfer gagal di lakukan,biasanya karena alasannya sistem sedang sibuk atau terjadi sebuah kendala dalam pengiriman saldo ke shopeepay.

Itu semua adalah cara atau langkah – langkah beserta syarat yang harus di lakukan untuk bisa transfer saldo dana ke shopeepay, di mulai dari mengupgrade akun dana ke premium dengan cara verifikasi akun dana sampai langkah – langkah untuk transfer saldo dana ke shopepay. Itu saja informasi yang saya berikan semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment