Cara Transfer Dana Ke Gopay

Cara Transfer Dana Ke Gopay Perkembangan teknologi membuat masyarakat cenderung beralih kepada hal-hal yang bersifat praktis dan mudah dilakukan. Begitu juga dengan cara bertransaksi.

Menyimpan uang tunai atau beberapa kartu debit dan kredit pasti membuat anda kewalahan saat bepergian, belum lagi jika anda tidak sengaja meninggalkan dompet di suatu tempat, tentu saja akan sangat merepotkan.

Saat ini hadir teknologi berupa dompet digital yang akan memudahkan anda bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Apa Itu Dompet Digital?

Cara Transfer Dana Ke Gopay

Dilansir dari www.bi.go.id, dompet digital adalah layanan elektronik untuk menyimpan data instrumen pembayaran, berupa pembayaran menggunakan kartu atau uang elektronik, dengan cara menampung dana tersebut.

Mekanisme dompet digital dimulai dari pengguna mengisi saldo terlebih dahulu pada akun dompet digitalnya. Saldo tersebut disimpan dalam media elektronik untuk keperluan transaksi.

Jika anda menggunakan uang yang tersimpan di dompet digital untuk pembayaran, maka nominal angka yang tersimpan di akun anda akan berkurang.

Begitu juga sebaliknya, jika anda melakukan top-up atau pengisian saldo, maka nominal angka uang elektronik anda akan bertambah.

Saat ini banyak masyarakat lebih tertarik menggunakan dompet digital karena mudahnya akses dan lebih hemat biaya admin.

Pada tahun 2019, terjadi peningkatan pada pengguna dompet digital sekitar 30%, yaitu hampir 2,1 milyar orang diseluruh dunia menggunakan Dompet digital sebagai media transaksi pembayaran atau transfer uang.

Hal ini memberikan keuntungan pada e-commerce serta bisnis yang bekerja sama dengan dompet digital. Karena banyaknya diskon dan cashback yang ditawarkan, terjadi peningkatan minat belanja konsumen.

Perkembangan teknologi dompet digital memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya bagi pebisnis skala besar, dompet digital bahkan menunjang bisnis kaki lima dan UMKM.

Peralihan uang tunai menjadi cashless juga membuat pengusaha serta konsumen terbantu dalam melakukan perhitungan pemasukan dan pengeluaran melalui riwayat transaksi yang tertera pada dompet digital.

Dompet digital yang tengah populer di Indonesia saat ini diantaranya ada Dana dan Gopay. Kedua dompet digital ini masuk ke jajaran 5 besar dompet digital yang paling sering digunakan masyarakat.

Jika anda masih mempertimbangkan dompet digital mana yang paling cocok untuk berbagai keperluan, kedua aplikasi dompet digital ini mungkin bisa menjadi pilihan anda.

Keuntungan yang didapatkan pengguna Dana dan Gopay

Bagi anda yang belum pernah menggunakan dompet digital dana, maka sebaiknya anda mempertimbangkan untuk mencobanya.

Seperti dompet digital pada umumnya, anda dapat membayar berbagai jenis tagihan melalui Dana, mulai dari tagihan listrik, air, internet, telepon, asuransi, BPJS, cicilan, kabel TV, telepon pasca bayar, dan lain sebagainya.

Namun hal yang menjadikan Dana unggul adalah banyaknya diskon yang ditawarkan saat anda membayar tagihan bulanan. Dana memberikan diskon 50% dengan maksimal Rp.25,000 saat pembayaran kedua.

Tidak hanya itu, di Dana anda akan mendapatkan banyak promo menarik lainnya, seperti cashback hingga 50% saat anda berbelanja di Ramayana atau Robinson.

Anda juga bisa mengikuti berbagai event dengan promo menarik seperti diskon dan cashback melalui pemberitahuan merchant-merchant kerjasama Dana di notifikasi akun anda.

Jika saldo akun Dana anda habis, jangan khawatir! Top-up saldo di Dana sangatlah mudah, bisa dilakukan dari m-banking, ATM, bahkan transfer dari dompet digital lain. Minimal top-up saldo pun hanya Rp.10,000 saja.

Bagaimana? Tertarik menggunakan Dana? Silakan klik link berikut untuk langsung mendownload Dana pada PlayStore anda https://play.google.com/store/apps/details?id=id.dana&hl=in&gl=US.

Selanjutnya ada Gopay yang tidak kalah populer dibandingkan Dana. Gopay telah hadir terlebih dahulu bersamaan dengan dikenalnya aplikasi Gojek di masyarakat.

Gopay juga memberikan berbagai diskon menarik pada aplikasi Gojek. Anda dapat menggunakan diskon atau cashback untuk semua fitur Gojek, seperti Go-ride, Go-car, Go-food, Go-send, Halodoc, dan lain sebagainya.

Merchant yang bekerjasama dengan Gopay juga sangat banyak, sehingga anda dapat menggunakan keuntungan cashback dan diskon yang diberikan jika berbelanja pada merchant tersebut.

Keunggulan Gopay dari segi top-up saldo, karena selain dari m-banking, ATM, atau minimarket, anda bisa melakukan top-up melalui driver Gojek yang anda temui dimana saja.

Tidak ketinggalan, Gopay juga menyediakan fitur untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan, cicilam, asuransi, serta pengisian pulsa.

Anda dapat langsung mendownload aplikasi Gopay pada handphone anda dengan mengklik link berikut ya, https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.app&hl=in&gl=US

Selanjutnya, bagi anda yang mempunyai saldo di Dana, dan ingin memindahkan sebagian pada akun Gopay, dengan membaca artikel Cara Transfer Dana ke Gopay ini.

Cara Transfer Dana ke Gopay

Jika sudah menginstall dan mengaktifkan kedua aplikasi tersebut, kini saatnya anda mengetahui cara transfer Dana ke Gopay dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya,

  • Pertama, buka aplikasi Gojek pada handphone anda, maka akan muncul berbagai menu yang ditawarkan,
  • Pilih menu isi Gopay pada bagian kolom bewarna biru,
  • Berikutnnya, klik isi saldo gopay,
  • Kemudian akan muncul halaman yang memberikan pilihan cara top up saldo Gopay,
  • Selanjutnya akan muncul metode lain dan pilih bank,
  • Pilih Permata Bank,
  • Maka akan muncul Virtual Account, salin atau simpan Virtual Account tersebut.
  • Setelah itu anda beralih membuka aplikasi Dana,
  • Jika halaman pertama telah terbuka, pilih bagian kirim dengan logo pesawat kertas,
  • Berikutnya klik kirim ke rekening bank,
  • Masukkan data nama bank dengan Permata Bank, lalu paste nomor Virtual Account yang didapatkan melalui akun Gopay sebelumnya,
  • Masukkan keterangan pada bagian alias,
  • Berikutnya anda akan diminta memasukkan nominal uang yang akan ditransfer, pastikan jumlah saldo anda mencukupi,
  • Setelah itu klik kirim dana,
  • Periksa kembali nomor akun Gopay tujuan anda,
  • Jika sudah benar, masukkan PIN Dana anda,
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul tanda centang hijau sebagai pemberitahuan transaksi berhasil dan saldo masuk ke akun Gopay anda,

Jika anda telah memperbarui akun Dana, saat ini Dana telah bisa langsung terhubung dengan Gopay, cukup dengan memasukkan kode Dana dan nomor Gopay anda, maka transfer saldo akan diproses.

Cara Transfer Dana ke Gopay Ter-update

Berikut cara transfer dana ke gopay ter-update agar lebih jelas,

  • Buka akun Dana anda,
  • Setelah muncul halaman utama, terdapat 4 pilihan menu dibawah angka saldo anda,
  • Klik menu kirim yang berlogo pesawat kertas,
  • Berikutnya pilih menu Kirim ke Bank,
  • Masukkan Permata Bank pada kolom pilihan Bank,
  • Ketik kode Dana 898+nomor handphone yang terdaftar di Gopay anda, contoh: 89808125561xxx,
  • Klik lanjut pada bagian paling bawah halaman,
  • Kemudian akan muncul notifikasi Ambil jalan pintas yuk! langsung saja klik Coba Pakai Sekarang,
  • Berikutnya anda akan terhubung dengan fitur top up Gopay, masukkan nominal angka pada kolom nominal top up, jumlah minimum top up adalah 10.000 rupiah,
  • Setelah itu, klik lanjutkan,
  • Maka akan muncul detail top up anda, periksa kembali, jika sudah benar klik konfirmasi,
  • Selanjutnya anda akan menerima pemberitahuan transaksi berhasil.

Sangat mudah dan lebih simple ya? Segera upgrade aplikasi Dana anda di PlayStore agar bisa melakukan transfer Dana ke Gopay dengan lebih cepat.

Demikian penjelasan mengenai cara transfer Dana ke Gopay. Semoga anda terbantu dengan membaca artikel ini.

 Baca Juga : Cara Transfer Dana Ke Shopeepay

5/5 - (3987 votes)

Leave a Comment