Teknologi

Cara Mudah Bagikan Tweet Video Orang Lain Tanpa Retweet

Gragehotels.co.id – Penggunawan X atau Twitter dapat berbagi video tanpa melakukan retweet dari tweet orang lain. Jika pengguna menelusuri timeline, pengguna mungkin saja memperhatikan bahwa ada dua cara untuk membagikan postingan yang dimaksud berisi video.

Yang pertama adalah melakukan retweet atau repost. Yang kedua adalah pengguna dapat berbagi video tanpa melakukan retweet konten tersebut.

Berikut ini cara berbagi video tanpa retweet pada X atau Twitter:

1. Salin tautan

Salin tautan tweet dengan video yang digunakan ingin pengguna bagikan. Untuk melakukan ini, klik panah pada kanan bawah lalu ketuk Copy link.

2. Klik pada tweet

Setelah tweet asli ada di dalam clipboard, klik Tweet dan juga tulis teks yang digunakan ingin pengguna tambahkan ke tweet tersebut.

3. Edit tautannya

Setelah itu, edit link agar video yang dimaksud tersemat muncul. Hilangkan karakter link dari tanda interogasi sampai akhir yang mana menjadi parameternya.

Sebagai contoh, ganti bagian tautan “?s=20” dengan “/video/1”. Kemudian, videonya siap dibagikan dalam X.

Ilustrasi Twitter. [Daddy Mohlala/Unsplash]
Ilustrasi Twitter atau X. [Daddy Mohlala/Unsplash]

Pengguna mungkin saja pernah mengawasi tweet kutipan, yang digunakan memungkinkan pengguna berbagi video sambil menambahkan teks ke postingan. Cara lain untuk melihatnya adalah seperti ini, seolah-olah pengguna sudah pernah mengunggah video yang disebutkan secara dengan segera tetapi pada bagian bawah, pengguna dapat meninjau penulis asli tweet yang dimaksud dengan video tersebut.

Ingatlah bahwa dengan membagikan video seperti ini, pengguna tetap memperlihatkan menghormati pembuat konten di dalam X. Jika pengguna perhatikan lebih besar dekat, di tempat bagian bawah tercatat ‘Dari’ lalu profil pembuat video tersebut, yang mana dapat pengguna akses ke akun merekan dengan satu klik sederhana.

Itulah cara mudah untuk menimbulkan tweet video dari video milik orang lain.

Related Articles

Back to top button