Cara Mengunci Profil Facebook

Cara mengunci profil facebook – Sekarang ini tentunya ada banyak sekali beragam media sosial yang mulai berkembang dengan sangat pesat. Adanya perkembangan media sosial yang kini hadir tentunya memberikan dampak tersendiri bagi setiap orang. Terutama dalam kaitannya dengan hubungan yang di bangun bersama orang orang dengan jangkauan lebih luas.

cara mengunci profil facebook

Perlu ketahui bahwa pada facebook sendiri Anda bisa dapatkan kesempatan melakukan berbagai macam hal yang mendukung. Ini juga termasuk dalam halnya dengan kesempatan untuk mengunci profil Anda dari orang selain teman. Cara ini sendiri bisa dikatakan cukup mudah Anda lakukan.

Nah, fitur penguncian profil sendiri sekarang sudah bisa Anda manfaatkan yang pastinya saat ini banyak orang yang melakukannya. Dimana beberapa orang bahkan melakukan penguncian pada profil mereka dan menampilkan adanya tampilan konten terbatas. Dimana pembatasan tersebut berlaku pada orang yang bukan teman mereka di facebook.

Dengan melakukan aktivitas penguncian profil maka nantinya Anda akan mendapatkan beberapa hal yang terkait. Ini juga menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting untuk benar benar Anda perhatikan dengan baik. Sehingga upaya yang Anda lakukan dalam melakukan penguncian profil sendiri dapat dilakukan dengan lebih optimal.

Berikut Adalah Penjelasan Bagaimana Cara Mengunci Profil Facebook Dengan Baik

Sebelum Itu Ketahui Apa Saja Keuntungan Mengunci profil facebook

Perlu Anda ketahui bahwa dengan melakukan penguncian pada profil Anda di platform media sosial berupa facebook akan memberikan keuntungan. Dalam hal ini dengan adanya aktivitas peguncian maka orang selain dari teman tidak dapat melihat foto ataupun postingan Anda. Selain itu tentunya Anda juga tidak dapat menampilkan foto sampul pada orang orang selain teman.

Semua yang ada pada profil Anda tentunya akan berubah pada pembagian yang hanya dilakukan kepada teman. Semua itu berlaku bagi setiap orang yang melakukan penguncian profil dan hanya membuka akses pada teman. Bahkan meskipun postingan tersebut ada sebelum di kunci maka akan berubah pada hanya teman saja.

Dengan mengaktifkan fitur penguncian profil sendiri nantinya Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan tinjauan profil. Selain itu Anda juga bisa lakukan tinjauan tanda untuk di aktifkan tentunya. Semua itu tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda saat menerapkan fitur penguncian profil ini nantinya.

Sebenarnya langkah untuk melakukan penguncian pada profil facebook sendiri bukanlah hal yang baru di manfaatkan. Sudah ada banyak orang yang melakukannya dan menikmati kenyamanan dalam menggunakan fitur satu ini. Bahkan bagi para pengguna baru juga dapat menikmati kesempatan melakukan aktivitas penguncian profil.

Lalu, Apa sih tujuan melakukan peguncian pada profil facebook

cara mengunci profil facebook

Setiap orang pastinya akan memiliki tujuannya tersendiri mengapa mereka melakukan penguncian pada akun facebooknya. Semua tujuan tersebut tentunya menjadi hal penting untuk Anda pahami. Memang tak dapat di pumgkiir bahwa sebagian besar orang merasa kurang nyaman apabila postingan Anda masuk pada linimasa.

Selain itu salah satu tujuan yang pastinya seringkali hadir dalam aktivitas penguncian profil facebook sendiri adalah pada faktor keamanan. Semua itu perlu untuk setiap orang lakukan mengingat banyaknya orang yang menginginkan keamanan pada profilnya. Itulah alasan mengapa mereka melakukan penguncian profil meskipun hanya sebagai pengguna baru di facebook.

Dengan melakukan penguncian profil sendiri maka tidak akan sembarangan orang dapat melihat postingan Anda. Nah, ini menjadi salah satu hal yang menyenangkan dan pastinya aman untuk Anda lakukan. Bahan mantan pacar Anda tidak akan bisa melakukan akses untuk melihat semua postingan Anda.

Penguncian profil facebook sendiri juga pastinya memiliki tujuan lain selain dari beberapa hal tersebut. Nah, salah satu tujuan lainnya tentu adalah menghindari adanya komentar negative dari orang orang yang tidak Anda kenal. Sebab, akan ada pembatasan bagi orang orang yang bukan teman untuk mengomentari setiap postingan Anda.

Bisa saja orang lain akan merasa iri dengan apa yang Anda posting pada linimasa akun facebook Anda. Langkah terbaik untuk menghindari terjadinya hal tersebut ya tentu dengan melakukan penguncian pada profil facebook. Ini dapat menjadi cara terbaik yang dapat coba Anda terapkan untuk amankan akun.

Anda bisa dengan mudah melakukan penguncian facebook dan menghindari adanya  beberapa resiko tersebut. Nah, beberapa cara berikut akan menjadi langkah mudah bagi Anda untuk melakukan penguncian. Dengan ini Anda akan dapatkan kemudahan untuk amankan akun facebook dari orang yang bukan teman.

Coba lakukan cara mengunci profil facebook dengan aplikasi yang resmi

cara mengunci profil facebook

Sekarang ini untuk melakukan penguncian akun sudah sangat mudah untuk Anda lakukan secara tepat. Salah satu cara yang bisa coba Anda terapkan adalah dengan menggunakan aplikasi facebook yang resmi. Hal ini dapat membantu Anda dengan mudah melakukan penguncian pada akun secara maksimal.

Cara yang dapat coba Anda terapkan adalah dengan terlebih dahulu membuka aplikasi facebook dan masuklah pada akun Anda. Barulah setelah itu Anda perlu memilih menu yang berlogo tiga garis pada pojok atas dan ini sangatlah mudah untuk di temukan. Nah, kemudian Anda perlu menggeser layar ke bawah dan kemudia pilihlah menu “pengaturan & privasi”.

Nantinya jika langkah tersebut telah selesai Anda lakukan secara tepat maka kemudian akan di arahkan pada bagian sub menu. Tekanlah pada bagian tombol “kelola profil Anda” dan masuklah pada kelola pengaturan privasiya. Perubahan pada pengaturan privasi sendiri tentunya dapat Anda lakukan secara berkala.

Coba kunci profil melalui browser

Sebenarnya cara yang satu ini sama halnya dengan langkah yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Hanya saja penerapannya Anda harus membuka browser terlebih dahulu dan mengakses akun Anda. Nah, setelah masuk maka kemudian Anda perlu menekan opsi help and support.

Barulah setelah itu Anda akan di perintahkan untuk menuliskan profile locked yang mengarahkan Anda pada pertanyaan. Pilihlah pertanyaan berupa how do locked profile work dan masuklah pada menu tap here. Klik lock your profile dan kemudian akun Anda akan secara otomatis terkunci.

Bagaimana untuk melakukan penguncian foto dan juga video?

Ada beberapa langkah mudah yang pastinya dapat Anda terapkan untuk nikmati kemudahannya. Dengan beberapa langkah ini Anda bisa lakukan penguncian pada foto dan juga video yang Anda bagikan. Nah, caranya adalah dengan terlebih dahulu membuka profil Anda di facebook dan kemudian pilih menu teks status.

Nantinya akan muncul foto ataupun postingan lainnya yang telah berhasil Anda post sebelumnya dan klik logo yang bertanda tiga titik. Edit postingan lalu pastinya Anda menekan hanya saya sebagai pengeditan dari postingan yang sebelumnya untuk publik, selesai.

Itu saja beberapa cara mengunci profil facebook yang dapat dengan mudah Anda terapkan, semoga dapat bermanfaat.

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment