Cara Mengubah Emoji Android menjadi Emoji iPhone

Cara Mengubah Emoji Android menjadi Emoji iPhone Seperti yang kita tahu pada dasarnya, Smartphone iOS dan Android memiliki emoji berbeda. Terutama untuk Android Lolipop atau versi 5.0 kebawah memiliki emoji yang betul-betul khas Android. Tetapi untuk android versi 6.0 keatas memiliki emoji yang sekilas mirip dengan iPhone. Emoji iPhone ternyata cukup disukai oleh banyak pengguna smartphone Android. Lalu apakah Android dapat menggunakan emoji iPhone? Kalau begitu inilah cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone.

Cara Mengubah Emoji Android menjadi Emoji iPhone

Kalian dapat mengubah emoji pada smartphone kalian dengan cara di root dan juga dengan cara tanpa di root, dan kali ini kami akan membagikan cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone tanpa perlu melakukan root terlebih dahulu.

  • Menggunakan Emoji Keyboard

Cara pertama adalah dengan menggunakan emoji keyboard yang memiliki desain emoji seperti emoji iPhone, adapun langkah – langkah mengubah emoji Android menjadi emoji iPhone menggunakan emoji keyboard.

  1. Kalian bisa mendapatkan aplikasi emoji keyboard di aplikasi Google Play Store, oleh karena itu pertama – tama kalian bisa buka aplikasi Google Play Store pada smartphone Android kalian.
  2. Setelah itu sentuh kolom search bar lalu masukkan kata kunci iOS emoji atau iPhone emoji.
  3. Kemudian kamu bisa memilih aplikasi emoji keyboard yang menurut kamu memiliki emoji yang sama dengan emoji iPhone.
  4. Setelah kalian memilih (sebagai contoh kalian bisa menggunakan Kika Keyboard), tekan install untuk dapat mendownload aplikasi emoji keyboard tersebut.
  5. Setelah aplikasi Kika Keyboard telah selesai diinstall kalian bisa langsung menjalankan aplikasi Kika Keyboard ini.
  6. Selanjutnya, pada aplikasi Kika Keyboard kalian bisa pilih Enable Kika Keyboard setelah itu klik Manage Keyboards dan kemudian Aktifkan Kika Keyboard.
  7. Langkah terakhirnya adalah ada bagian select keyboard kalian pilih Kika Keyboard, dan kalian sekarang sudah dapat menggunakan emoji iPhone yang kalian mau.
  • Menggunakan aplikasi zFont

Seperti namanya zFont dapat dimanfaatkan untuk mengganti font dan emoji. Dan ini dapat dijadikan sebuah alternatif cara mengubah emoji Android menjadi emoji iPhone. Beginilah langkah – langkah mengubah emoji Android menjadi emoji iPhone menggunakan aplikasi zFont.

  1. Langkah pertama bukalah aplikasi Google Play Store pada smartphone kalian.
  2. Ketik ZFont lalu klik cari, setelah menemukan aplikasi ZFont3 kalian tekan tombol install.
  3. Apabila sudah berhasil diinstall kalian tinggal terima akses permit aplikasi ZFont kalian.
  4. Setelah itu untuk menggunakan emoji iPhone kalian bisa memilih menu emoji, lalu klik versi terbaru dari emoji iPhone dan tekan download.
  5. Setelah proses pengunduhan selesai selanjutnya klik set, setelah itu akan muncul tampilah pilihan smartphone dengan OS Android.
  6. Setelah itu kalian pilih smartphone mana yang kalian gunakan.
  7. Pada langkah berikutnya kalian bisa pilih Auto untuk menggunakan pengaturan secara otomatis.
  8. Maka selanjutnya akan muncul notifikasi yang meminta izin aplikasi ZFont, lalu tekan izinkan.
  9. Setelah itu akan muncul peringatan kalau kalian diharuskan install aplikasi font package, lalu pilih OK.
  10. Dan pada pengaturan keamanan kalian tinggal memilih Allow From This Source.
  11. Selanjutnya akan muncul jendela pop-up yang meminta kalian untuk menginstall aplikasi iOSvOneFour (zFont), setelah itu tekan install.
  12. Terakhir pilih change font dan kemudian pada bagian font style pilih iOSOneFour (zFont).

Daftar App Emoji Keren

Setelah kalian mengetahui cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone mulai dari mengganti dengan menggunakan aplikasi emoji keyboard serta mengganti dengan menggunakan aplikasi zFont. selanjutnya kami akan membagikan daftar aplikasi emoji yang bisa kalian jadikan pilihan untuk dapat mengganti emoji bawaan pada smartphone android kalian dengan emoji keren lainnya. Kalian bisa mendapatkan semua aplikasi ini secara gratis dengan cara mendownloadnya di aplikasi Google Play Store yang terdapat pada smartphone kalian.

  1. SUPERMOJI

Cara Mengubah Emoji Android menjadi Emoji iPhone

Aplikasi ini menawarkan emotikon dengan gaya animasi 3 dimensi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menggunakan wajah kalian sebagai pengendali yang akan memastikan bahwa SUPERMOJI menangkap ekspresi kalian dengan lebih baik.

  1. Animoji

Aplikasi emoji yang satu ini menggabungkan ekspresi kalian dengan emotikon favorit dan menghidupkannya dengan cara yang keren. Fitur ini memungkinkan bagi kalian untuk membuat emotikon yang sesuai dengan perasaan dan suasana hati kalian.

  1. Emoji Elite

Emoji elite memiliki campuran antara GIF dan juga stiker untuk mengetik cepat dan langsung.

  1. Emoji Me Animated Face

Cara Mengubah Emoji Android menjadi Emoji iPhone

Emoji Me Animated Face menawarkan akses tak terbatas pada setiap asset yang dirilis oleh mereka setiap minggunya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti Instagram, WA, Line, Facebook, Twitter, dan lain – lain.

  1. 5000+ Emoji

5000+ Emoji benar – benar membantu kalian dalam memperindah pesan kalian dan mengekspresikan perasaan kalia kedalam bentuk pesan yang ekspresif. Ditambah lagi bahwa nama dari 5000+ Emoji betul – betul mencerminkan jumlah emoji yang ditawarkan oleh aplikasi emoji yang satu ini.

  1. Bitmoji

Tidak hanya menangkap ekspresi wajah kalian dan menjadikannya stiker animasi, tetapi Bitmoji juga dapat membuat avatar dengan diri kalian sebagai karakternya dan dilengkapi dengan style pakaian yang bisa dicustom sesuka hati.

  1. Go Keyboard

Aplikasi rancangan GOMO Dev Team ini menawakan lebih dari 800 emoji menarik sekaligus unik, selain itu Go Keyboard juga dapat digunakan untuk mengirim GIF dan juga stiker. Kalian juga bisa dengan sesuka hati untuk mengganti tampilan keyboardnya dengan tema – tema yang menarik

  1. Kika Emoji Keyboard

Kika Emoji Keyboard dikenal sebagai alternatif cara bagi para pengguna Android yang ingin menggunakan emoji iPhone. Aplikasi dari Kika Keyboard Tech ini memiliki lebih dari 3000 emoji. Selain itu aplikasi ini juga disertai dengan stiker dan juga GIF yang tidak kalah menarik. Ditambah lagi bahwa aplikasi keyboard ini sudah dapat melakukan koreksi otomatis yang support dalam 60 bahasa, mengetik menggunakan suara, serta dapat mengganti tema.

  1. FancyKey

Aplikasi yang dirancang oleh FancyKey Keyboard Labs ini dilengkapi dengan fitur emoji, emotikon, dan juga emoji seni. Selain itu ada juga variasi berbagai font yang dapat digunakan. Tidak sampai disitu, kalian juga akan dimudahkan dengan fitur auto koreksi yang ditawarkan oleh keyboard yang satu ini.

  1. Facemoji Emoji Keyboard

Aplikasi yang satu ini menawarkan beberapa fitur keren dan lucu seperti emoji, emotikon, GIF, Simbol, dan juga stiker emoji. Selain itu Facemoji Emoji Keyboard juga dilengkapi dengan berbagai jenis font serta macam – macam tema yang dapat kamu sesuaikan dan ganti juga merasa bosan dengan tampilan yang ada.

Sekarang kalian sudah tahu bukan cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone dan juga aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengubah emoji pada smartphone kalian. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi kalian, terutama bagi yang ingin mengubah emoji di smartphone kalian.

Baca Juga : Bot Stiker WA

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment