Teknologi

Cara Menggabungkan AirPods ke HP Android

Gragehotels.co.id – Konsumen HP Android dapat menggunakan hasil Apple, seperti AirPods. Hal ini dikarenakan koneksi Bluetooth adalah ciri standar yang dimaksud dimiliki oleh semua ponsel.

Meskipun Apple miliki beberapa trik di tempat iPhone kemudian perangkat lainnya, layanan standar seperti Bluetooth berfungsi dengan Android dan juga PC, memungkinkan pengguna menghubungkan AirPods dengan HP Android.

Berikut ini panduan untuk mengoneksikan AirPods ke HP Android:

  • Buka casing AirPods dengan kondisi AirPods berada dalam dalamnya.
  • Tahan tombol Setup di area bagian belakang casing hingga LED berkedip putih. Setelah itu, AirPods berada pada mode pairing.
  • Di ponsel Android, mengungkap Settings > Connected Devices > Pair new device.
  • Tunggu hingga AirPods muncul di dalam perangkat yang digunakan tersedia, lalu ketuk nama AirPods.
  • Setelahnya, AirPods akan otomatis tersambung di tempat HP Android kapan pun Bluetooth aktif.

Meski begitu, ada beberapa ciri yang tersebut menjadi terbatas ketika pengguna menggunakan AirPods pada HP Android.

Ilustrasi Airpods. [Shutterstock]
Ilustrasi Airpods. [Shutterstock]

Fitur iOS pada AirPods yang tersebut tiada kompatibel dengan HP Android mencakup fungsionalitas Siri, peralihan otomatis, kontrol yang mana dapat dikustomisasi, status Battery life, fungsi aplikasi mobile Find My, hingga deteksi telinga otomatis.

Jika pengguna mengalami permasalahan pada waktu menghubungkan AirPods dengan HP Android, ada berbagai alasan mengapa hal itu terjadi. Namun, pemicu paling umum adalah AirPods masih terhubung ke perangkat lain.

Oleh sebab itu, periksa semua perangkat sumber kemudian pastikan tiada ada perangkat yang mana pada waktu ini terhubung ke AirPods.

Alasan lainnya mungkin saja akibat elemen penyimpan daya AirPods lalu casingnya habis. Dalam hal ini, pengguna perlu mengisi ulang casing kemudian earbud.

Itulah cara mudah untuk menghubungkan AirPods ke HP Android.

Related Articles

Back to top button