Cara Menghilangkan Noda Pada Casing HP

Selama kita hidup di era digital ini semua kegiatan pasti menggunakan ponsel pintar apapun kegiatan tersebut seperti pekerjaan, pendidikan bahkan berkomunitas. Penggunaan ponsel pintar pasti akan memiliki jangka waktu yang lama mungkin akan memakan waktu hingga beberapa tahun. Tapi jika anda orang yang ingin awet dalam menggunakan ponsel pintar maka anda harus tau bagaimana merawat posel pintar anda seperti contoh nya yaitu membersihkan casing ponsel pintar anda. Maka dari itu saya akan memberi tau bagaimana cara membersihkan casing ponsel pintar anda dan anda bisa simak cara menghilangkan noda pada casing HP dengan mudah untuk menambah wawasan anda dalam merawat ponsel pintar anda.

Kita menggukanponsel pintar akan memakan waktu dalam jangka panjang dan akan mengakibatkan ponsel pintar anda berubah warna menjadi kotor dengan banyak noda yang menempel pada ponsel pintar anda. Atau bahkan mungkin jika di gunakan pada waktu yang singkat jika anda bawa keluar kota dalam beberapa hari kemungkinan besar ponsel pintar anda sudah ada noda yang menempel baik itu pada layar ponsel pintar anda  atau di casing ponsel pintar anda. Adanya banyak noda di casing ponsel pintar anda tentunya akan membuat tidak nyaman untuk di lihat atau tidak nyaman saat di gunakan, seperti casing anda menjadi lengket atau licin karna berminyak.

Permasalahan dalam situasi tersebut sering tersebut sering terjadi dalam keseharian kita beraktifitas menggunakan ponsel pintar karena kegiatan kita  sehari – hari yang munggunakan ponsel pintar. Noda – noda tersebut bisa saja berasal dari tangan kita sendiri atau bisa juga menempel pada benda lain, seperti seteah makan dengan tangan, bekas stiker, bekas tinta di tangan jiga menulis dengan pulpen.

Cara Menghilangkan Noda Pada Casing HP

Noda noda tersebut bisa di bersihkan dengan cara yang saya akan jelaskan  bagaimana membersihkan atau menghlangkan noda pada casing ponsel pintar tentu saja dengan mudah. Noda tersebut bisa menempet pada casing atau layar posel pintar kita dan anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena bahan – bahan yang di perlukan itu tidak mahal atau bahkan ada di rumah anda.

Berikut adalah cara menghilangkan noda pada sacing ponsel pintar anda dengan mudah :

  • Membersihkan casing ponsel pintar anda menggunakan minyak kayu putih.

Cara Menghilangkan Noda Pada Casing HP

Selain untuk menghangatkan tubuh anda yang terkena flu menghilangkan gatal atau melindungi anda dai gigitan nyamuk, ternyata minyak kayu putih juga bisa untuk mebersihkan noda pada casing ponsel pintar anda, walaupun tidak semua noda bisa hilang dengan minyak kayu putih namunminyak kayu putih bisam membuat ponsel pintar anda bersih dan kinclong seperti baru. Noda – noda ringan yang di sebabkan oleh kita di kehidupan sehari – hari seerti sisa makanan setelah makan, bekas stiker atau noda lainya itu bisa di hilangkan dengan sihir minyak kayu putih.

Yaitu dengan langkah – langkah ini, pertaa siapkan minyak kayu putih lalu teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain yang tidak berbulu dan tidak mudah patah bahkan hancur. Setelah di tetes kan pada tisu anda bisa gosokan dengan sedikit menekan di ponsel pintar anda. Jika masih kurang anda bisa menambah beberapa tetesan minyak kayu putih dan gosokan kembali pada ponsel pintar anda.

Jika anda sudah merasa bersih ambil tisu yang lain untuk menyempurnakan pembersihan pada casing ponsel pintar anda. Dan jika layar ponsel pintar anda terlihat berminyak maka anda bisa satu tetesan minyak kayu putih dan langsung bisa mengelapnya dengan tisu. Dan akhirnya selesai sekarang ponsel pintar anda sudah terlihat kinclon dan bersih.

  • Membersihkan Casing Menggunakan Hand Sanitizer

Hand sanitizer juga bisa di gunakan untuk membersihkan casing ponsel pintar anda loh, anda bisa memanfaatkan hand sanitizer untuk menghilangkan noda – noda yang anda di ponsel pintar anda. Selain untuk mengkilangkan kuman pada kulit hand sanitizer juga bisa mmembersihkan ponsel pintar anda dan membuat casing ponsel pintar anda menjadi wangi.

Cara membersihkannya yaitu siapkan tisu atau kain sama seperti di atas tadi dan juga pasti nya siapkan hand sanitizer, anda juga bisa membeli hand sanitizer yang murah. Teteskan hand sanitizer pada tisu atau kain. Lalu mulailah mengelap casing anda yang terkena noda dan beri sedikit tekanan jika noda tersebut sudah mengering agar bisa ter angkat saat kita mngelap noda tersebut. lakukan beberapa kali sampai bersih lalu jika sudah terlihat bersih sempurnakan dengan tisu yang beru dengan mengelap nya di permukaan casing ponsel pintar tersebut. selain bersih, menggunakan hand sanitizer juga bisa membuat ponsel  pinat anda menjadi wangi.

  • Membersihkan casing menggunakan Pasta Gigi

Dan selain baking soda pasta gigi juga bisa membersihkan softcase ponsel pintar anda. Selain untuk membersihkan gigi pasta gigi juga bisa membersihkan softcase ponsel pintar anda dengan efektif loh. Cara untuk membersihkan softcase dengan pasta gigi yaitu siapkan pasta gigi yang ada di rumah anda lalu tuangkan sedikit pasta gigi pada permuaan casing  ponsel pintar anda, kemudian gosok casing tersebut dengan tisu atau kain. Setelah itu anda bisa mengelapnya kembali dengan tisu atau kain untuk menyempurnakan kebersihan  dari casing ponsel pintar anda. Atau anda juga bisa menambahkan beberapa minyak kayu putih agar ponsel pontar anda bisa terlihan lebih kinclong.

  • Membersihkan casing ponsl pintar anda Dengan Baking Soda

Taukah anda bahwa baking soda atau soda kue juga mampu untuk untuk membersihkan casing ponsel pintar. Caranya yaitu lepaskan casing dan bilas dengan air hingga basah taburkan baking soda di atas noda kotoran di casing atau noda yang membandel. Baking soda dapat mengangkat bercak minyak, debu, atau kuman kotoran yang sulit di bersihkan pada casing ponsel pintar anda. Setelah di taburkan gosok dengan sikat gigi dengan keras, setelah itu bilas casing ponsel pintar anda dengan air bersih secara menyeluruh. Dan kembali gosok casing anda dengan sikat gigi dengan lembut agar baking soda tidak ada yang tersisa. Cara ini bisa di lakukan  jika casing ponsel pintar anda bida di lepas.

  • Membersihkan casing ponsel pintar anda Dengan Sabun Cair

Lepas casing ponsel pintar anda dan merendam casing ponsel pintar anda dengan campuran air bersih beserta sabun cair. Pertama siapkan wadah seperti baskom yang di isi dengan air bersih lalu di teteskan dengan sabun cair secukupnya dan aduk sampai berbuih. Setelah itu letakan softcase anda di dalam air sabun yang telah berbuih dan diamkan selama beberapa menit. Lalu siapkan sikat yang lembut atau biasanya menggunakan sikat gigi untuk menyikat casing anda di bagian yang kotor. Gosok dengan sikat secara perlahan dan hingga noda kotoran menghilang. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan ujung – ujung casing yang sulit di bersihkan dengan lembut.

Itu tadi adalah cara membersihkan casing dengan mudah dan murah, apapun cara yang anda pilih pastikan bersihkan casing ponsel pintar anda dengan hati – hati untuk kenyamanan anda kan keselamatan ponsel pintar anda. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengetahui Hp Disadap

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment