Cara Menggabungkan Foto

Cara Menggabungkan Foto Dengan Rapi Dan Mudah Dari Android  Sesuai perkembangan zaman, manusia sudah  menemukan berbagai jenis teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Saat ini banyak sekali inovasi-inovasi di masyarakat. Itu diciptakan hanya untuk kebutuhan sehari-hari manusia. Cara menggabungkan foto juga semakin mudah.

Hampir semuanya sekarang juga bergantung pada teknologi. Teknologi yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di zaman sekarang yaitu adalah android. Android adalah sistem operasi untuk smartphone yang saat ini digunakan di seluruh dunia.

Pengguna smartphone di Indonesia mencapai 100 juta pada 2018. Hasilnya, Indonesia akan menjadi negara pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia. Selain itu, Anda dapat menggunakan android untuk mengunduh berbagai aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Sekarang sudah banyak aplikasi dan cara menggabungkan foto.

Cara Menggabungkan Foto Dengan Aplikasi Android

Untuk mengedit sebuah foto kita tidak harus menggunakan komputer sekarang. Dengan android saja kita dapat mengedit foto, salah satunya menggabungkan dua foto menjadi satu atau bahkan lebih.  Tujuan untuk menggabung foto bisa beranekaragam, mungkin karena pekerjaan dan juga untuk posting ke media social.

Di zaman sekarang ini semua orang banyak yang senang mengedit foto untuk media sosial. Lantas, bagaimana cara menggabungkan foto di android? Sebelum Anda mengetahui cara menggabungkan foto, maka Anda perlu mengetahui beberapa macam aplikasi yang biasa digunakan untuk menggabungkan foto.

Di android telah bisa mengedit atau menggabungkan foto dengan menggunakan aplikasi yang kini banyak tersedia. Dibawah ini akan diulas aplikasi terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk menggabungkan foto.

Menggabungkan foto sebenarnya sangat mudah. Sudah banyak aplikasi yang bisa menggabungkan foto. Ada banyak alasan untuk mengatur foto berdampingan. Jika Anda ingin melakukan ini di perangkat android, Anda memiliki banyak pilihan. Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi ini sebagai cara menggabungkan foto.

Cara Menggabungkan Foto Menggunakan PhotoShop Express

Cara Menggabungkan Foto

Untuk menggabungkan foto di android menggunakan Photoshop express sangatlah mudah.

  • Menggabungkan foto menggunakan aplikasi photoshop express sangat mudah. Adobe photoshop express ialah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer yang memungkinkan Anda menggabungkan foto di android. Ikuti langkah ini:
  • Unduh dan instal aplikasi adobe photoshop express di perangkat
  • Luncurkan aplikasi dan masuk ke akun Adobe Anda.
  • Buatlah akun Anda
  • Pada layar utama aplikasi, ketuk ikon kolase di sudut kanan bawah.
  • Pilih gambar yang ingin Anda sisipkan.
  • Ketuk gambar sekali untuk
  • Kemudian ketuk ikon berikutnya di sudut kanan bawah.
  • Secara default, foto menggunakan tata letak vertikal.
  • Untuk mengubahnya, ketuk tata letak kedua di bilah alat bawah untuk melihat foto berdampingan.
  • Anda dapat menyesuaikan gambar dengan menjepitnya dengan dua Ketuk ikon bagikan di sudut kanan atas, jika sudah sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Selanjutnya layar akan mengarahkan untuk menyimpan foto gabungan, langkah akhir, Anda dapat membagikan foto gabungan langsung ke media sosial dan akun email Anda.

Image Combiner

Cara Menggabungkan Foto

Cara menggabungkan foto di android menggunakan image combiner. Image combiner membantu Anda menggabungkan foto di perangkat berbasis Android. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih dan mengatur foto secara berdampingan di ponsel. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Instal aplikasi image combiner gratis di perangkat Anda dari Google Play
  • Gunakan aplikasi dan masukan gambar di bagian bawah untuk dapat menambahkan foto yang ingin Anda gabungkan.
  • Saat layar pengelola file muncul, ketuk ikon hamburger di kiri atas dan pilih Galeri.
  • Ini adalah cara yang bagus untuk memilih foto dari aplikasi
  • Pilih foto yang Anda ingin satukan dan klik centang yang terdapat di sudut kanan atas.
  • Saat foto muncul di aplikasi, ketuk gabungkan foto di bagian bawah. Ini akan mulai mengatur foto berdampingan.
  • Anda dapat mengatur cara menggabungkan foto. Misalnya, Anda dapat menggabungkan foto baik dalam bentuk horizontal ataupun vertikal.
  • Pilih opsi yang Anda inginkan dan ketuk Simpan.
  • Masukkan nama untuk foto gabungan baru dan ketuk ok
  • Foto akan tersimpan pada Saat kualitas gambar sudah baik, selanjutnya, buka aplikasi, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih pengaturan.

Photo Grid

Photo grid telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk menggabungkan banyak foto dalam satu frame. Aplikasi yang berkapasitas 14, 33 MB ini juga menyediakan fitur kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 tata letak bingkai, hingga mampu menyimpan foto dalam resolusi tinggi.

10 juta orang telah mengunduh aplikasi ini dan memperoleh 4, 8 bintang di Play Store. Cara menggabungkan foto dengan aplikasi ini sangatlah mudah.

Moldiv

Selain photo grid, aplikasi yang dapat membuat kolase foto yaitu moldiv. Aplikasi ini membuat kolase foto menggunakan tampilan yang sederhana namun modern. Oleh karena itu, moldiv membantu Anda membuat kolase foto kontemporer.

PicsArt

Salah satu kegunaan paling umum untuk menggabungkan foto adalah picsart. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat stiker, memberikan efek sketsa, dan membuat filter vintage. Dengan picsart, Anda dapat mengunggah foto yang telah diedit, membuat akun, dan bergabung dengan komunitas, seperti yang Anda lakukan di media sosial. Cara menggabungkan foto sangat praktis dengan aplikasi ini.

Anda telah memahami aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan foto. Anda bisa memilih aplikasi mana yang cocok bagi anda. picsart adalah salah satu aplikasi yang memudahkan menggabungkan foto. Pelajari cara menggabungkan foto dengan picsart berikut ini  :

  1. Langkah pertama download aplikasi picsart
  2. Jika sudah terinstal, langkah selanjutnya adalah membukanya dan klik ikon “+” untuk menambahkan foto yang ingin Anda gabungkan.
  3. Langkah selanjutnya adalah memilih menu kolase untuk mengubah foto menjadi beberapa koleksi dalam satu
  4. Kliklah menu grid, untuk memulai mengedit gambar.
  5. Pilih lebih dari satu gambar di grid. Bila sudah memilih gambar, maka Anda dapat pilih jenis grid mana yang dapat digunakan.
  6. Kemudian klik border untuk mengatur ketebalan frame, atau geser bagian thickness ke kiri untuk mengurangi ketebalan.
  7. Untuk menambahkan latar belakang, geser ke kanan di bagian ketebalan untuk menebalkan garis Kemudian pilih latar belakang. Pilih latar belakang yang diperlukan.

Menggunakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan Anda dalam merubah dan cara menggabungkan foto dengan praktis. Anda akan menghasilkan foto yang bagus dan maksimal jika anda semakin sering melakukan edit foto. Berbagai aplikasi ini akan membatu anda dalam menggabungkan dan mengedit foto.

Bagi Anda semua para pengguna adroid tentunya ingin mengeluarkan kreativitas dalam mengedit foto hanya dari ponsel pintar Anda. Demikianlah beberapa cara menggabungkan foto  dengan cepat dan mudah dari android. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment