Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula. Kehadiran TikTok memang mempunyai daya tarik sendiri meskipun kebanyakan durasi videonya pendek-pendek.

Aplikasi buatan bytedance ini memang bisa membuat banyak orang untuk kecanduan menonton berbagai video yang ada secara terus menerus.

Bahkan kini banyak orang yang lebih suka berlama-lama menggunakan aplikasi Tiktok ketimbang Youtube. Sebab kita tahu bahwa aturan yang semakin ketat dari Youtube membuat konten kreator cukup repot.

Beberapa video yang kena hak cipta harus mereka hapus atau melakukan edit ulang lalu menguploadnya lagi. Sementara pada Tiktok kini justru semakin mudah untuk membuat video karena pada dasarnya telah ada banyak pilihan musik.

Jika anda ingin mendapatkan uang dari tiktok tetapi masih belum tahu caranya maka jangan khawatir. Pada kesempatan ini kita akan mengupas tuntas beberapa cara jitu untuk menghasilkan uang dari tiktok.

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Perlu anda ketahui bahwa untuk bisa memulai menghasilkan banyak uang dari tiktok maka sudah tentu anda harus jadi seorang konten kreator.

Sebab jika hanya jadi penonton saja sudah pasti tidak akan mendapatkan apa-apa. Menjadi konten kreator di Titkok sebenarnya jauh lebih mudah dari konten kreator Youtube.

Bagi anda yang masih pemula bahkan hanya butuh satu aplikasi saja yang tidak lain adalah Tiktok itu sendiri untuk membuat video. Mulai dari merekam, mengedit, memberi efek, memilih lagu, kemudian upload, selesai.

Semuanya itu bisa anda lakukan tanpa perlu bantuan software pihak ketiga. Namun tentu saja software aplikasi pihak ketiga bisa juga anda gunakan (opsional) jika ingin mempunyai kreasi yang betul-betul baru.

1. Mulai membuat Video Tiktok

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Tunggu apa lagi ? Langsung saja mulai membuat sebuah video Tiktok dan kemudian menguploadnya agar para netizen bisa segera melihatnya.

Tidak perlu pusing untuk membuat video pertama, jika anda masih bingung ingin buat video apa maka bisa lihat-lihat dahulu video tiktok punya orang lain.

Pilih yang mudah terlebih dahulu, seperti menari, menirukan gerakan lucu, atau lainnya. Dalam dunia tiktok anda bahkan tidak perlu berbicara sekali karena rata-rata durasinya hanya dalam hitungan detik saja.

Trend ini berlaku untuk anda yang masih belum lancar berbicara di hadapan publik melalui kamera. Lakukan upload konten video secara konsisten.

Dengan demikian perlahan anda akan terbiasa menjadi tiktoker dan keahlian juga akan muncul secara alami. Berbagai ide kreatif biasanya akan muncul sendiri seiring dengan berjalannya waktu.

Barulah setelah itu perlahan tapi pasti orang akan mulai mengenal anda dan follower akan mulai berdatangan dengan sendirinya. Sampai di titik ini anda memang belum bisa dapat uang, namun bersabarlah karena ini masih dalam proses dan untuk itulah silahkan ikuti langkah selanjutnya.

2. Membangun follower setia

Seiring dengan berjalannya waktu apabila anda konsisten membuat konten-konten video yang menarik maka jumlah follower juga akan terus meningkat.

Apabila ada user tiktok lain yang melihat dan meninggalkan komentar maka sebaiknya jangan dibiarkan saja. Balas komentar dengan sopan dan ramah, jika ada yang bertanya jawab juga dengan cepat.

Dengan begitu efek ini bisa menimbulkan orang menjadi simpatik kepada anda dan akhirnya mau menjadi follower dengan sendirinya.

3. Selalu mengikuti update trend terbaru

Dalam dunia internet, sosial media memang tidak akan pernah kehabisan bahan konten. Setiap hari tentunya ada hal baru yang bisa menjadi potensi viral apabila anda membuat video tiktok lebih dahulu dari user lainnya.

Apabila anda masih punya sedikit follower maka bisa manfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin. Tiktoker yang telah memiliki jutaan follower tentunya juga tidak ingin ketinggalan untuk membuat konten yang sedang populer.

Nah, anda bisa membuat video viral tersebut dengan sound atau lagu yang sama dengan yang digunakan oleh tiktoker yang telah memiliki jutaan follower tersebut.

Dengan demikian orang dapat melihat video anda karena menggunakan lagu yang masih dalam satu folder yang sama dengan tiktoker pertama dari pembuat video viral tersebut.

Jika viewers banyak maka secara otomatis potensi jumlah followers juga akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Untuk itulah seorang tiktokers memang harus selalu mengikuti update terbaru sesuatu yang sedang viral dan bisa untuk konten tiktok.

Sebab jika sampai terlambat maka tentu orang sudah tidak punya minat lagi untuk melihat video yang anda buat setelahnya.

4. Menjual Produk

Nah, sembari menunggu datangnya sponsor yang bisa menghasilkan banyak uang. Anda juga sebenarnya sudah bisa menghasilkan uang meskipun jumlah followers nya masih sedikit.

Cobalah untuk menjual beberapa produk yang bisa anda jual melalui akun IG atau ke marketplace seperti shopee atau tokopedia. Anda tidak harus membuat sebuah video promosi, tetapi cukup berikan link saja di bio Tiktok.

Dengan demikian orang yang melihat akun bio profile tiktok anda akan mengklik link tersebut dan jika tertarik maka bisa langsung membeli produk yang anda tawarkan.

5. Menerima sponsor dan menerima bayaran dari Tiktok

Hingga artikel ini dibuat, pihak tiktok mempunyai aturan main untuk tiktoker yang ingin mendapatkan bayaran dari video buatannya.

Jumlah followers minimal harus 10 ribu dengan total video harus lebih dari 100 ribu views dan minimal akun aktif satu bulan. Barulah anda bisa melakukan monetize akun tiktok untuk menghasilkan uang atau bahkan bisa dijadikan penghasilan utama anda.

Dan jika sudah mencapai tahap ini maka tentunya sponsor dari berbagai perusahaan akan mencoba menghubungi anda. Maka dari itu sebaiknya siapkan kontak email yang aktif dan anda bisa menaruhnya di link profile tiktok atau bisa juga nomor WA.

Namun jika ingin menggunakan nomor WA maka sebaiknya siapkan nomor khusus dengan WA bisnis juga agar bisa menyaring filter spam yang mengganggu.

Pada level ini memang sudah bisa menghasilkan banyak uang. Anda hanya perlu memulai membangun kerja sama dari sponsor anda agar kedua belah pihak bisa sama-sama puas.

6. Membuat musik baru

Cara mendapatkan uang dari tiktok yang juga bisa potensial yaitu membuat musik original. Melalui tiktok anda memang bisa menggunakan musik atau bgm milik tiktoker lain.

Namun dengan hadirnya musik baru maka tentunya para penonton akan lebih tertarik dan bisa meningkatkan potensial untuk viral. Melalui musik yang anda buat anda bahkan bisa menjadi pioner tiktok dan kemudian akan diikuti oleh tiktoker lainnya.

Musik yang baru tersebut tidak harus 100 persen baru, jika anda punya skill untuk mengedit musik dan memodifikasi maka itu juga bisa menjadi potensi viral.

Saat ini sudah ada banyak software aplikasi edit musik yang mudah anda gunakan meskipun masih pemula. Oleh karena itu jangan pernah berhenti berkreasi membuat video baru yang unik dan menarik.

Demikian pembahasan tentang cara mendapatkan uang dari tiktok yang bisa anda coba.

Baca Juga : Pohon dan Ikan

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment