Cara Menambah Like di Tiktok

Cara menambah Like di Tiktok – TikTok pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Tiongkok, dengan nama asli Douyin. Awalnya TikTok hanya digunakan oleh masyarakat lokal. Namun pada 2018 TikTok mulai mengalami kemajuan dan dikenal diseluruh dunia.

Aplikasi TikTok sendiri pada tahun pertama peluncurannya kebanyakan hanya berisi video dance, komedi, dan hiburan lainnya, yang berdurasi 15 detik.

Sekarang TikTok sudah berkembang jauh lebih baik, dengan fitur yang kompleks dan telah berada di posisi yang sejajar dengan sosial media terkenal lainnya.

Banyak konten kreator yang menjadikan TikTok sebagai pasarnya. Hal ini disambut baik oleh pengguna TikTok karena konten-konten dinilai menghibur bahkan memberikan edukasi.

Konten-konten TikTok dapat dilihat berdasarkan kategori yang anda sukai, mulai dari dance, cover lagu, memasak, tutorial, edukasi, review, bahkan sekarang TikTok merambah marketplace bernama TikTok Shop.

Anda dapat menjadi konten kreator atau pebisnis dengan mudah karena setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi viral di TikTok.

Ini merupakan keunggulan TikTok yang menjadikannya berbeda dengan media sosial lainnya. TikTok memiliki algoritma yang sederhana.

Membuat setiap video yang anda posting akan memiliki peluang viral sama dengan video yang diposting oleh aktor terkenal.

Setiap konten yang ditampilkan pada laman ‘for you’ atau biasa disebut ‘for your page (fyp)’ tidak harus berasal dari kreator yang memiliki followers banyak.

Bahkan jika followers anda 0 sekalipun, video anda akan tetap masuk pada beranda fyp orang lain yang tidak mengenal anda sebelumnya.

Oleh sebab itu anda harus membuat konten yang menarik sehingga para audiens TikTok anda akan memberikan like bahkan mengikuti akun anda.

Agar lebih jelas, baca terus artikel ini hingga akhir agar anda mengetahui cara menambah like di tiktok. Hal ini akan sangat berguna bagi anda yang ingin memulai karir sebagai konten kreator TikTok.

Cara kerja algoritma TikTok hingga video masuk pada beranda fyp

Cara Menambah Like di Tiktok

Sebenarnya mudah saja memahami algoritma TikTok. Tidak seperti instagram yang mengharuskan anda terus menjaga engagement dengan audiens.

TikTok tetap akan menampilkan video anda di beranda for your page meskipun anda lama tidak mengupload video.

Gambaran algoritma TikTok  jika disederhanakan kira kira seperti ini, saat anda posting video, sistem di TikTok akan otomatis memasukkannya ke beranda fyp orang lain.

Banyaknya audiens yang melihat video anda pada beranda fyp mereka memang belum pasti, namun jika audiens tersebut menyukai video anda, maka sistem akan menampilkan video tersebut pada lebih banyak audiens dengan lingkup yang lebih luas lagi.

Semakin besar lingkup audiens yang melihat video anda pada beranda fyp mereka, maka kemungkinan konten anda mendapatkan like dan follower akan semakin besar.

Jangan heran jika banyak video-video penggunan TikTok dari negara lain masuk dalam beranda fyp anda. Hal ini menandakan kreator tersebut mendapatkan like banyak dari audiensnya.

Anda juga dapat memilih konten-konten apa saja yang ingin ditampilkan pada laman fyp anda dengan menekan not interested jika beberapa konten tidak ingin anda lihat lagi.

Bagaimana cara menambah like di tiktok dengan mudah?

  1. Unggahan video berkualitas

Pertama, anda harus membuat video yang memiliki kualitas bagus di mata audiens. Hal ini menjadi poin penting dalam mengetahui cara menambah like di TikTok.

Anda harus memikirkan konsep video yang menarik dan bermanfaat bagi audiens anda nantinya. Kreativitas anda dalam membuat konten akan menunjukkan kualitas video tersebut.

Usahakan anda membuat video unik berdasarkan aktivitas yang anda sukai atau keahlian anda. Karena hal tersebut dapat menjadi ciri khas dan pembeda anda dari kreator lainnya.

Selain kualitas isi konten, anda juga harus memperhatikan kualitas gambar yang ditampilkan, mulai dari pencahayaan, ketajaman, hingga audio yang terdengar jelas.

Membuat konten di tiktok agar mendapatkan banyak like juga membutuhkan kreativitas agar konten anda bertahan lama, tidak hanya viral pada video tertentu saja.

Menjaga konten agar selalu berada pada beranda for your page menuntut anda untuk memikirkan ide konten yang membuat audiens tertarik setiap waktu.

  1. Cara Menambah Like di Tiktok, Konsep berdasarkan trend TikTok

Cara selanjutnya untuk menambah like di TikTok adalah dengan membuat konsep video berdasarkan video yang trending.

Silakan klik pencarian pada layar utama akun TikTok, maka anda dapat melihat video apa saja yang sedang trending dan dari kategori mana saja.

Hal ini tentu saja lebih mudah dibandingkan memikirkan konsep sendiri, namun perlu diingat bahwa anda harus memiliki ciri khas sendiri agar audiens mudah mengingat akun anda.

  1. Gunakan Hastag

Cara selanjutnya adalah dengan menambahkan hastag pada setiap video yang anda upload. Hal ini hampir mirip dengan cara kerja caption pada instagram.

Orang lain akan mudah menemukan video anda berdasarkan hastag yang anda tambahkan pada caption-caption postingan.

Beberapa hastag populer juga dapat anda lihat di menu pencarian. Semakin banyak video menggunakan suatu hastag maka kemungkinan video anda viral akan semakin besar.

  1. Tambahkan sound populer dan viral

Cara Menambah Like di Tiktok

Cara menambah like di TikTok selanjutnya yaitu dengan menambahkan sound populer pada setiap video anda.

Anda dapat mencari sound berdasarkan beberapa kategori, seperti sound populer, viral, dance, challenge, pop, dangdut, dj remix, dan lain-lain.

Sound ini juga akan memudahkan audiens menemukan video anda. Karena setiap video yang dibuat menggunakan suatu sound, sistem akan otomatis menambahkan video tersebut pada halaman sound.

Jika seseorang membuka sound tersebut, maka video anda akan ditampilkan pada beranda sound bersama dengan video-video kreator lain yang juga menggunakannya.

  1. Perhatikan waktu upload

Postinglah video pada jam-jam tertentu yang memungkinkan banyak audiens sedang aktif menggunakan TikTok mereka.

Biasanya para audiens akan aktif di TikTok pada jam istirahat dan malam hari. Anda dapat memperkirakan waktu untuk mengupload video pada jam-jam tersebut.

Meskipun sebenarnya TikTok akan tetap menampilkan video anda pada beranda fyp audiens tidak peduli kapan konten tersebut dibuat, namun anda juga harus memperhatikan waktu upload agar terkesan profesional di mata audiens.

Usahakan membuat jadwal upload dan posting video setiap hari, karena anda tidak  tahu video mana yang masuk ke beranda fyp orang lain dan mengundang banyak like.

  1. Cara Menambah Like di Tiktok, Aplikasi penambah like TikTok

Terakhir, anda dapat menggunakan aplikasi penambah like di TikTok. Meskipun cara ini tidak mendatangkan like dan follower secara natural. Namun anda dapat menggunakan aplikasi tersebut jika merupakan seorang kreator pemula.

Beberapa aplikasi penambah like TikTok diantaranya TikFame, TikGrow, TikFans, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat anda download melalui PlayStore.

Demikian penjelasan mengenai cara menambah like di Tiktok . Anda dapat mengikuti cara-cara tersebut agar menjadi konten kreator yang terkenal.

Selamat mencoba! Semoga konten anda viral ya.

 Baca Juga : Tiktok FOLLOWERS Com gratis yang ampuh

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment