Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp – Tidak sedikit orang yang hendak mengetahui cara membuat tulisan agar lebih berwarna di Whatsapp yang mana hal ini dibutuhkan demi menumbuhkan kesan indah.

Kesan indah tersebut misalnya seperti agar aktifitas obrolan di WA tentunya berasa lebih nyata dan hidup. Tetapi apakah ini bisa dilakukan dan di aplikasikan dengan mudah?

Penggunaan aplikasi pesan secara instan Whatsapp ini ialah yang paling banyak orang lain gunakan bahkan hingga ke seluruh dunia bila dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya.

Ini disebabkan oleh fungsi atau fitur yang ada pada aplikasi Whatsapp atau WA ini sangatlah lengkap sekali itulah sebabnya mengapa WA menjadi aplikasi paling populer sedunia dan semua orang memilikinya.

Bukan hanya itu, WA pun mempunyai penampilan interface yang lumayan mudah untuk dipelajari lho bagi semua usia maupun kalangan. Informasi terbaru ini, WA pun memberikan fitur terbaru seperti gaya font.

Anda pun bisa membuat tulisan tebal, miring, dicoret dan juga penyematan tanda baca serta lainnya. Nah tetapi mungkin anda pernah melakukan obrolan kemudian menemukan tulisan berwarna pada WA

Jika anda memiliki keinginan untuk mencoba, anda bisa menyimak tulisan berikut yang akan membahas tentang cara membuat tulisan berwarna di whatsapp yang unik dan menarik yang bisa anda jadikan referensi untuk dipraktekan.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WA

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Untuk cara membuat tulisan yang berwarna di Whatsapp pun memerlukan aplikasi tambahan yakni Fancy Text Generator, dengan aplikasi tambahan seperti Fancy Text Generator anda tentu dapat mendonloadnya.

Untuk mendownload Fancy Text Generator anda bisa mencari dan mendapatkannya di Google Play Store. Nah dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat tulisan yang berwarna di Whatsapp menggunakan Fancy Text Generator.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WA yang Unik Sekali!

Berikut ini ialah cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp yang mana menggunakan aplikasi tambahan yakni Fancy Text Generator supaya tulisan di Whatsapp lebih berwarna hanya dengan tutorial yang sangat mudah seperti berikut ini:

  1. Bukalah Segera Aplikasi ‘Fancy Text Generator’

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Bukalah aplikasi Fancy Text Generator tadi yang tentunya anda harus pastikan bahwa sudah terinstal dan sudah ada pada ponsel pintar kesayangan milik anda. Nah setelah aplikasinya terbuka anda bisa langsung ketuk tab yang berada paling atas.

Jika sudah, maka anda bisa mengetik teks atau pesan yang hendak anda tulis pada kolom paling atas selanjutnya pilihlah style teks yang anda banget sesuai karakter anda atau sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa memilihnya dengan bebas tentunya.

  1. Cara Mengirim Tulisan yang Berwarna pada WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Selanjutnya, bila anda hendak mengirim tulisan yang berwarna, anda bisa mengklik icon berbentuk ‘copy’ atau bergambar 2 kertas yang terletak pada sebelah tulisan yang berwarna tadi.

Jika sudah, kemudian selanjutnya anda bisa membuka aplikasi Whatsapp kemudian masuklah pada obrolan atau chat yang hendak anda kirimkan pesan berwarna yang telah anda buat sebelumnya tadi yang sesuai dengan style dan keinginan anda.

  1. Tulisan yang Berwarna nanti akan Muncul

Untuk memunculkan tulisan yang berwarna yang telah anda buat sebelumnya tadi, anda bisa menekan dan tahan di kolom chat pada layar anda sampai muncul tulisan ‘Paste’ ataupun ‘Tempel’ di kolom chat anda tadi.

Jika sudah tersalin, kemudian anda bisa klik tulisan tersebut yang kemudian anda bisa mengklik ikon ‘Kirim’ setelah tulisan yang berwarna tadi muncul tentunya. Nah selain tulisan berwarna, aplikasi Fancy Text Generator juga punya kelebihan lain lho.

Kelebihan lain dari aplikasi Fancy Text Generator ini juga dapat memunculkan bentuk tulisan yang lainnya lho. Penasaran bagaimana caranya?

Nah bila anda hendak mencoba bentuk dari tulisan yang lain, anda hanya perlu mengklik icon ‘Copy’ atau ‘Salin pada sebelah tulisan itu dan kemudian ‘Paste’ ke WA.

Cara Membuat dan Mengubah Font Pada WA

Seperti yang telah dibahas sebelumnya pada tulisan di atas, untuk bentuk font WhatsApp sendiri juga dapat diubah menjadi Italic, Bold, dan lainnya yakni hanya dengan melampirkan tanda baca pada awal dan akhir teks yang ada.

  1. Menebalkan atau Membuat Tulisan Menjadi Lebih Bold

Anda dapat membuat teks WA tentunya menjadi lebih tebal atau bold hanya dengan memberi lampiran atau sematkan tanda baca atau simbol ‘*’ (bintang) pada awal dan juga akhir teks. Untuk contohnya anda bisa melihat contoh berikut.

*Hallo*, *Selamat Pagi*, *Apa Kabar Semoga Sehat Selalu* dan masih banyak contoh lain yang biasanya dipakai untuk menebalkan judul pada teks broadcast dan tulisan-tulisan lain demi menarik perhatian pembaca karena tebal tadi.

  1. Italic atau Membuat Tulisan Menjadi Lebih Miring

Anda dapat membuat teks WA tentunya menjadi lebih miring atau italic hanya dengan memberi lampiran atau sematkan tanda baca atau simbol ‘_’ (garis bawah atau underscore) pada awal dan juga akhir teks. Untuk contohnya anda bisa melihat contoh berikut.

_Hallo_, _Selamat Pagi_, _Apa Kabar Semoga Sehat Selalu_ dan masih banyak contoh lain yang biasanya dipakai untuk memiringkan judul pada teks broadcast dan tulisan-tulisan lain demi menarik perhatian pembaca karena tebal tadi.

  1. Strikethrough atau Membuat Tulisan Menjadi Seperti Dicoret

Anda dapat membuat teks WA tentunya menjadi seperti dicoret tengahnya hanya dengan memberi lampiran atau sematkan tanda baca atau simbol ‘~’ (strikethrough) pada awal dan juga akhir teks. Untuk contohnya anda bisa melihat contoh berikut.

~Hallo~, ~Selamat Pagi~, ~Apa Kabar Semoga Sehat Selalu~ dan masih banyak contoh lain yang biasanya dipakai untuk membuat teks WA tentunya menjadi seperti dicoret tengahnya demi menarik perhatian pembaca karena tebal tadi.

  1. Monospace (Font Akan Seperti Diketik Dengan Mesin Tik Manual)

Anda dapat membuat teks WA tentunya menjadi seperti diketik dengan mesin tik manual hanya dengan memberi lampiran atau sematkan tanda baca atau simbol “` (backtick) sebanyak tiga kali pada awal dan juga akhir teks. Untuk contohnya anda bisa melihat contoh berikut.

“`Hallo“`, “`Selamat Pagi“`, “`Apa Kabar Semoga Sehat Selalu“` dan masih banyak contoh lain yang biasanya dipakai untuk membuat teks WA tentunya menjadi seperti diketik dengan mesin tik manual agar menarik perhatian pembaca karena tebal tadi.

Kesimpulan

Nah mulai saat ini tentunya anda sudah mengetahui bukan caranya dalam membuat tulisan berwarna pada aplikasi Whatsapp. Bukan hanya tulisan berwarna saja, namun anda pun dapat tambahan ilmu baru selain dari cara membuat tulisan berwarna tadi.

Ilmu baru tersebut yakni mengenai cara mengubah font tulisan di WA. Contohnya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, yakni ada yang untuk menebalkan, memiringkan, mencoret tulisan, bahkan membuat tulisan monospace atau font mesin tik.

Baca Juga : Freetts Com Nada Dering Whatsapp

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment