Cara Memasukan Kode Referal Tiktok

Cara Memasukan Kode Referal Tiktok – Di tahun 2021 ini, siapa sih yang tak pernah mendengar tentang Tiktok? Aplikasi untuk menonton berbagai video singkat ini menjadi salah satu yang paling popuer digunakan. Penggunanya pun datang dari bermacam-macam kalangan.

Nah, bagi kamu yang menggunakan Tiktok, tahukah kamu mengenai kode referal atau kode undangan pada Tiktok? Jika kamu merupakan yang termasuk pengguna baru Tiktok, kode referal ini perlu kamu masukkan. Tujuannya adalah untuk menandakan bahwa kamu memang pengguna baru dan telah mendapat ajakan dari pengguna Tiktok lainnya.

Kode tersebut juga berguna jika kamu ingin berpartisipasi pada event koin. Tanpa memasukan kode referal, bisa jadi ada kesulitan yang akan kamu hadapi saat ingin mendapatkan koin. Nah, untuk kamu yang memang masih baru memakai aplikasi Tiktok dan masih bingung mengenai cara memasukan kode referal Tiktok, maka bacalah ulasan berikut ini sampai selesai. Cara memasukan kode referal Tiktok mungkin terdengar sangat mudah. Meski begitu, hal ini tak jarang menjadi membungungkan bagi mereka yang baru bergabung di aplikasi ini.

Dengan kata lain, tak sedikit pengguna yang belum memahami bagaimana cara memasukan kode undangan tersebut. Agar lebih jelas, yuk, langsung saja kita masuk ke pembahasan lebih jauh mengenai kode referal Tiktok dan bagaimana tahapan untuk memasukannya.

Apa Itu Kode Referal Tiktok?

Cara Memasukan Kode Referal Tiktok

Penawaran yang diberikan Tiktok terkait event koin yang mereka adakan, menjadi salah satu aspek yang menarik perhatian banyak orang untuk mulai memakai aplikasi ini. Pasalnya, koin yang telah didapatkan bisa ditukar dengan Rupiah sungguhan.

Akan tetapi, sebenarnya apa yang dimaksud dengan kode referal Tiktok? Kode referal sendiri sebenarnya adalah sejenis kode undangan, yang berfungsi sebagai kode rujukan dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Penggunaan kode referal ini tak hanya menguntungkan mereka yang merupakan pengguna baru, namun juga pengguna yang sudah lama menggunakan Tiktok.

Apabila kamu sudah memiliki akun Tiktok, secara otomatis kamu sudah memiliki kode referal yang bisa dibagikan kepada orang lain yang baru saja ingin membuat akun Tiktok.

Hal ini bertujuan agar saat orang tersebut mendaftar, ia akan menggunakan kode referal yang kamu berikan. Nah, jika kode referal milikmu dimasukan oleh orang lain, maka kamu pun akan mendapat imbalan berupa koin.

Sehingga, semakin banyak kamu memberikan kode kepada orang lain dan semakin banyak yang menggunakan kode referal itu, maka semakin banyak koin yang akan kamu dapatkan.

Sebenarnya, kamu tetap akan mendapatkan koin dengan cara menonton video di Tiktok dalam jumlah dan waktu tertentu. Namun jika hanya mengandalkan cara ini, kamu akan membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkan koin.

Agar mempercepat proses pengumpulan koin, kamu perlu memanfaatkan mekanisme kode referal yang ada, dan membagikannya kepada sebanyak-banyaknya orang.

Sementara bagi pengguna baru, cara memanfaatkan kode referal untuk mendapatkan koin adalah dengan memasukan kode referal ketika proses pendaftaran.

Bagaimana Syarat Mendapatkan Koin dari Kode Referal Tiktok?

Sebelum membahas mengenai cara memasukan kode referal Tiktok, kamu sebagai pengguna baru perlu tahu mengenai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Berikut ini syarat dan ketentuannya:

  1. Telah berumur minimal 18 tahun.
  2. Sebelumnya tidak pernah menggunakan kode referal sama sekali.
  3. Sebagai penerima kode undangan, kode tersebut hanya bisa digunakan satu kali.
  4. Nominal hadiah koin yang akan didapatkan akan berbeda jumlahnya pada Tiktok Original dan Tiktok Lite.

Cara Memasukan Kode Referal Tiktok Bagi Pengguna Baru

Setiap calon pengguna baru yang sudah memiliki kode referal entah dari teman atau keluarga, pasti bisa memasukannya ke kolom yang sudah tersedia saat mendaftar.

Nah, ketika kamu sebagai pengguna baru memasukkan kode undangan tersebut, kamu akan mendapat hadiah dari Tiktok. Hadiah yang akan didapatkan ketika pertama kali memasukan undangan itu adalah sebesar Rp. 600 dari pihak Tiktok.

Bukan itu saja, akun milik orang yang memberikan kode tersebut juga akan mendapat hadiah koin tambahan dari Tiktok.

Meski begitu, nominal koin yang akan didapat dari event mengundang teman ini biasanya tak sama. Artinya, setiap periode event akan menawarkan hadiah koin yang berbeda, bisa jadi lebih kecil ataupun lebih besar.

Lalu apa saja langkah-langkah untuk memasukan kode referal tersebut? Berikut ini penjelasan lengkapnya:

  1. Langkah pertama adalah kamu perlu membuka aplikasi Tiktok terlebih dahulu.
  2. Kemudian silahkan log in ke akun milikmu.
  3. Pilih menu ‘Saya’ yang terletak di bagian pojok kanan bawah.
  4. Klik ikon berlogo ‘Rp’ dan berwarna kuning.
  5. Setelah klik ikon tersebut, kamu akan melihat kolom untuk memasukan kode undangan.
  6. Silahkan masukan kode undangan Tiktok yang sudah kamu miliki di kolom itu. Kode undangan biasanya akan terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
  7. Setelah memasukan kodenya, klik konfirmasi.

Setelah menggunakan kode undangan yang kamu dapatkan dari teman dan keluarga, kamu juga bisa membagikan kode undangan yang kamu punya ke sebanyak-banyaknya teman, saudara, keluarg, dan kenalan.

Dengan begitu, kamu akan memperbesar kesempatan untuk mendapatkan keuntungan berupa koin dari kode referal tersebut.

Membagikan kode undangan milikmu sendiri akan memberikan koin dalam jumlah yang cukup lumayan nominalnya. Tak sedikit pengguna yang bahkan berhasil mendapatkan uang sebesar Rp.300.000, dari hasil menukarkan koin Tiktok tersebut.

Dengan menggunakan tahapan yang telah disebutkan di atas, kamu pun tentunya juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan uang hingga ratusan ribu Rupiah.

Alasan Mengapa Kode Referal Tidak Bisa Digunakan

Terkadang, ada beberapa pengguna yang mengalami kendala seperti kode referal yang entah mengapa tak bisa digunakan.

Kemungkinan besar jika kode referal tersebut tidak bisa digunakan, penyebabnya adalah pada saat kamu mendaftar di Tiktok kamu lupa dan akhirnya tidak memasukan kode tersebut pada kolom yang sudah tersedia.

Lalu, pada hari berikutnya kamu mencoba menggunakan kode itu, kamu sudah terdeteksi oleh Tiktok sebagai orang yang bukan lagi pengguna baru.

Karena, memang kode referal yang kamu dapatkan dari orang lain tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna baru. Nah, jika terjadi masalah seperti ini, apa yang harus dilakukan?

Cara Mengatasi Masalah Saat Memasukan Kode Referal

Sayangnya, hanya ada satu cara untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan uninstall terhadap aplikasi Tiktok dan mengulang pendaftaran lagi. Dengan kata lain, kamu perlu membuat akun Tiktok yang baru lagi.

Dengan membuat akun baru itu, barulah kamu akan berkesempatan lagi untuk memasukan kode referal dan mendapatkan hadiah koin.

Untuk memasukannya, kamu cukup mengikuti langkah yang sudah kami bagikan sebelumnya. Karena itu, bagi kamu yang sudah terlanjur selalu gagal saat memasukan kode referal Tiktok, cobalah untuk membuat akun baru lagi.

Tak perlu terus memaksakan mencobanya menggunakan akunmu saat ini, karena hasilnya tetap akan selalu gagal.

Nah, seperti itulah informasi mengenai cara memasukan kode referal Tiktok. Semoga apa yang disampaikan dapat membantu kamu mengatasi permasalahan terkait kode referal Tiktok.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment