Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui – Di zaman sekarang ini, semua orang menggunakan WA untuk komunikasi sehari-hari. Dan tidak hanya itu, di WA kita juga bisa mengisi status atau cerita yang ingin kita bagi. Selama 24 jam status kita akan tampil dan akan memungkinkan untuk dibuka oleh orang lain. Sehingga orang lain akan mengetahui apa cerita status kita. Tahukah anda ada cara melihat status WA  tanpa diketahui.

Kita biasanya membuat saja mengenai perasaan hati ataupun juga mengenai sesuatu  hal yang ingin kita tunjukan kepada orang lain. Tentu saja ini wajar dan sah-sah saja bagi orang yang ingin membagikan statusnya kepada orang lain. Asalkan isi status tidak merugikan orang lain. Status berlaku selama 24 jam dan akan menghilang setelah 24 jam. Dalam kurun waktu itu semua teman anda bisa saja melihat cerita anda. Sangat menarik ya.

Karena suatu hal, kita ingin mengetahui status WhatsApp seseorang tanpa diketahui, memang ada cara melihat status WA  tanpa diketahui. Jika Anda memikirkan hal seperti itu, jangan khawatir, ada cara untuk memeriksa status WA tanpa sepengetahuan pemiliknya. Orang-orang mengungkapkan perasaan seseorang atau mengatakan apa yang dia lakukan melalui status WA.

Dengan fitur ini, Anda mungkin tertarik dengan aktivitas dan status seseorang. Mungkin saja teman, bos dan kekasih anda. Tapi tentu banyak dari Anda yang tidak ingin seperti orang yang terus mengamati status WhatsApp seseorang. Selain jika pemalu, kita tidak ingin terlihat seperti kita selalu memperhatikan orang lain, kan?

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara melihat status WA  tanpa diketahui sebenarnya sangat mudah . Mirip dengan sistem cerita Instagram, status WhatsApp adalah tempat Anda dapat berbagi teks, foto, tautan, atau video dalam waktu 24 jam. Setelah itu, baik Status Maker maupun orang lain tidak dapat melihatnya. Namun, ada perbedaan yang jelas antara dua platform serupa ini.

Ini berbeda dengan kisah Instagram yang sepenuhnya transparan. Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami metode dan triknya. Simaklah cara-cara berikut ini

Mengatur pengaturan privasi

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara lihat status WA  tanpa diketahui yaitu dengan merubah pengaturan privasi WhatsApp. Pengaturan privasi ini di dalam fitur WhatsApp itu sendiri, jadi anda tidak perlu menambah aplikasi tambahan.

Tetapi, dengan menggunakan cara ini, Anda juga tidak akan dapat menemukan siapa pun yang memantau status WA. Namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan pengaturan privasi ini.

Status WhatsApp terkait dengan pengaturan konfirmasi baca. Anda mungkin pernah mendengar istilah ini sebelumnya, tetapi apa sebenarnya konfirmasi baca itu?Ternyata ini ada hubungannya dengan cara melihat status WA  tanpa diketahui. Bagi anda yang belum tahu, lakukan hal berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp .
  • Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Setting.
  • Pilih opsi Akun, lalu pilih Proteksi Data.
  • Menonaktifkan konfirmasi baca.
  • Anda bisa melihat status WA dari mereka yang diabaikan.

Ini adalah fitur WhatsApp yang membuat Anda dapat mengatur apakah tanda centang biru. Tanda centang biru menunjukkan dengan benar ketika orang lain sudah membaca obrolan. Banyak yang belum tahu, tapi ternyata fitur ini terkait dengan pengaturan status WhatsApp. Matikan konfirmasi baca untuk mengizinkan orang lain melihat status mereka. Lakukan hal berikut untuk melakukan pengaturan privasi :

  • Buka WhatsApp dan pergi ke Pengaturan.
  • Pilih menu “Privasi”.
  • Gulir sampai Anda menemukan “Baca Ucapan Terima Kasih”.
  • Matikan sakelar, geser hingga berubah menjadi hijau, atau hilangkan tanda centang di sebelahnya.

Jika Privasi WhatsApp sudah mati. Anda dapat memeriksa status teman Anda tanpa terlihat . Cukup mudah cara melihat status WA  tanpa diketahui melalui pengaturan privasi. Ini terjadi jika Anda menonaktifkan verifikasi. Anda perlu mengetahui bahwa menonaktifkan konfirmasi baca berdampak pada pengaturan WhatsApp.

Ini termasuk dalam hal berikut ini:

  • Anda tidak muncul sebagai penonton dalam status orang lain.
  • Saat saya membuat status, saya tidak tahu siapa yang melihatnya. Sehingga, anda akan melihat pemirsa status anda nol.
  •  Tanda centang biru tidak aktif, jadi Anda tidak dapat mengetahui apakah orang lain telah membaca pesan tersebut.
  •  Tidak ada orang lain yang tahu jika Anda telah membaca pesan mereka.

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui dengan File Manager

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara melihat status WA  tanpa diketahui selanjutnya yang menarik untuk dicoba adalah melihat status orang lain di file manager di smartphone Anda. Cara ini juga cukup mudah dan praktis. Anda bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi lain. Namun mungkin akan berbeda dengan berbagai merk Android. Pada umumnya, prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka “Manajer File” atau “File” di ponsel cerdas Anda.
  2. Dapatkanlah menu WhatsApp kemudian  pilih Media.
  3. Temukan menu Pengaturan atau Pengaturan.
  4. Klik Tampilkan File Tersembunyi atau Tampilkan File Tersembunyi.
  5. Pilih folder Status

Metode ini tidak tersedia untuk semua jenis ponsel cerdas karena pengaturan yang berbeda. Bisa saja merek android yang satu dan yang lainnya memiliki pengaturan yang berbeda. Semua itu berdasarkan sistem bawaan dari android tersebut. Tapi jika Anda tertarik, tidak ada salahnya bagi anda untuk menyoba terlebih dahulu.

Memanfaatkan Aplikasi tambahan untuk melihat status WhatsApp orang lain

Cara melihat status WA  tanpa diketahui yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut, untuk melihat status orang lain secara sembunyi-sembunyi. Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba adalah GBWhatsApp. Anda tidak akan menemukan aplikasi ini di Play Store. Sumber lain menyediakan ini untuk diunduh. Setelah Anda menginstal WhatsApp GB, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi.
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu klik GB Settings.
  3. Klik “Privasi dan Keamanan”.
  4. Aktifkan sakelar Sembunyikan Status Tampilan.
  5. Sekarang Anda dapat melihat story orang lain tanpa ketahuan.

Cara ini sebenarnya sangat mudah karena hanya cukup download aplikasi dan langsung menjalankan saja arahannya. Sebaiknya, Anda menyadari bahwa GBWhatsApp bukan aplikasi yang aman. Untuk alasan ini, itu tidak terdaftar di Play Store. Oleh karena itu, artikel ini tidak merekomendasikan cara ini, karena dapat membahayakan privasi Anda di dunia maya. Aplikasi ini tidak resmi karena itu anda tidak akan menemukannya di Playstore. Tapi sekali lagi, semua keputusan terserah Anda.

Demikianlah, 3 tips cara melihat status WA  tanpa diketahui oleh pemiliknya. Ketiganya bisa anda coba sesuai yang pas dengan anda. Jika anda memiliki tujuan tertentu, boleh saja menjalankan tips di atas. Yang pasti jangan sampai apa yang anda lakukan ini merugikan orang lain.  Ya, pilih opsi yang paling sesuai dengan selera Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga : Fouad WhatsApp

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment