Kelebihan dan Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel

Kelebihan dan Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel – Cara isi ulang kartu Telkomsel berikut ini mungkin akan sangat berguna bagi kamu yang lagi kehabisan paket internet. Sebenarnya, cara yang harus dilakukan tergolong mudah karena kamu bisa menggunakan beberapa metode yang diinginkan. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa masih ada sebagian orang yang belum tahu caranya.

Kamu bisa mengisi ulang kartu Telkomsel dengan paket internet misalnya saja dengan menggunakan voucher, langsung pergi ke konter, atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara ini. Padahal, cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Menurut beberapa informasi, masih banyak yang menggunakan metode gonta-ganti kartu sebagai cara isi ulang kartu Telkomsel. Cara ini dibilang efektif lantarna banyak bonus dan juga penawaran yang menarik jika sering mengganti kartu.

Salah satu hal yang dipertimbangkan oleh orang yang sering gonta-ganti kartu adalah harganya yang lebih murah. Biasanya, mereka akan membeli kartu yang didalamnya sudah berisi kuota internet dan sudah didaftarkan oleh pihak konter. Jadi, orang tersebut sudah bisa langsung menggunakannya.

Tapi cara tersebut masih tergolong rumit lantaran harus membuka dan menutup tempat kartu SIM yang ada di smartphone milik penggunanya. Jika kamu tidak ingin begini lagi, silakan coba cara isi ulang kartu Telkomsel berikut  ini.

Sekilas tentang Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel

Sebelum kamu mengetahui cara isi ulang kartu Telkomsel, ada baiknya jika kamu mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari kartu selular ini. Ada beberapa poin yang harus kamu ketahui. Begini penjelasan lengkap mengenainya.

  1. Kelebihan Kartu Telkomsel

Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel

Adapun dari kelebihan kartu Telkomsel yakni memiliki sangat banyak pengguna di Indonesia. Bisa dikatakan, bahwa Telkomsel merupakan salah satu perusahaan layanan kartu seluler dengan pengguna terbanyak. Hal inilah yang akan mempengaruhi konsumen lain untuk ikut menggunakan Telkomsel sebagai providernya.

Selain itu, Telkomsel juga memiliki jaringan yang sangat luas. Jaringan tersebut, bisa berupa kantor khusus pelayanan Telkomsel. Dari sisi pelayanan, Telkomsel sudah memiliki sekitar 550 ribu pusat layanan dengan standar ISO 9001 versi 2000 yang berupa Call Centre, GraPari, KiosHALO, GeraiHALO, Outlet Dealer, dan juga M-Kios.

Tak hanya itu saja, Telkomsel sudah berupaya maksimal untuk menyediakan tower sinyal yang tersebar di berbagai daerah. Misalnya saja, di desa yang notabene susah mendapatkan sinyal, dengan kartu Telkomsel hal tersebut tidak akan terjadi.

Selain itu, sudah tidak bisa disangkal lagi bahwa Telkomsel merupakan salah satu kartu seluler yang mampu memberikan performa internet terbaik. Salah satu alasannya lantaran sinyal Telkomsel yang sangat kuat ketika menggunakan internet kapanpun dan dimanapun.

Tak heran jika hingga saat ini, Telkomsel masih bisa berdiri tegak untuk melayani pengguna kartu selulernya dan bahkan mengembangkan beberapa layanan lainnya.

  1. Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel, Kekurangan Telkomsel

Dalam hal apapun, kelebihan selalu berdampingan dengan kekurangan. Begitu juga dengan kartu Telkomsel. Ada bebeberapa hal yang menjadi kekurangannya. Misalnya saja, kartu Telkomsel masih dianggap memberikan harga paket yang terlalu mahal.

Dari beberapa informasi yang didapatkan, satu-satunya keluhan yang dirasakan oleh pelanggan Telkomsel adalah harga layanan dan harga paket internetnya yang tergolong mahal. Padahal, tidak semua golongan masyarakat datang dari kondisi ekonomi yang membuat mereka mampu berlangganan Telkomsel.

Ada juga informasi yang mengatakan bahwa yang menjadi kelemahan adalah adanya pembagian kuota terhadap paket internet yang disediakan. Misalnya saja, ada pembagian internet antara internet lokal, regional, dan juga untuk jam 01.00 – 06.00.

Padahal jika Telkomsel tidak membaginya, bisa saja terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan jasanya. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab mengapa pelanggan Telkomsel terkadang lari dan mengubah kartu selulernya dengan menggunakan produk kompetitor dari Telkomsel.

Selain itu, ada juga kabar yang menyebutkan bahwa di beberapa daerah, masih saja ada yang belum mendapatkan sinyal dengan baik. Hal ini berarti, bahwa dari upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel masih belum bisa diakses dari seluruh daerah di Indonesia.

Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel

Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi ulang kartu Telkomsel milikmu. Apa saja caranya? Berikut ini penjelasan lengkap mengenainya.

  1. Melalui Dial *363*

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan dial *363# yang ada di menu telepon smartphone milikmu. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka menu telepon.
  2. Silakan tekan kode paket internet dari Telkomsel yakni *363#
  3. Setelah itu, kamu akan langsung ditampilkan beberapa pilihan paket seperti hot offer, paket internet, promo, dan lain sebagainya.
  4. Pilih salah satu paket yang menurutmu cock untuk digunakan.
  5. Setelah kamu memilih paket mana yang diinginkan, biasanya akan muncul informasi mengenai harga, jumlah kuota, dan masa aktif paket tersebut.
  6. Nah, jika kamu sudah mengetahui harganya, silakan menyediakan pulsa sesuai dengan harga paket yang ditawarkan.
  7. Apabila kamu sudah memiliki pulsa sebelum melakukan pembelian, silakan langsung klik Beli untuk memproses pembelian paket.
  8. Kemudian, akan muncul jendela bertuliskan ‘Terimakasih permintaan anda sedang di proses’.
  9. Jika sudah muncul informasi tersebut, sisanya kamu hanya perlu menunggu notifikasi SMS tentang berhasil atau tidaknya transaksi yang kamu lakukan.
    1. Setelah kamu mendapatkan informasi bahwa transaksi kamu berhasil, maka secara otomatis pulsa yang kamu miliki akan terpotong.
  10. Kemudian, jangan lupa untuk mengecek informasi kuota data yang telah kamu dapatkan.

Itulah cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kuota internet Telkomsel atau mengisi ulang kuota internet Telkomsel. Masih ada cara lain yang bisa kamu gunakan jika tidak ingin menggunakan cara ini.

  1. Cara Isi Ulang Kartu Telkomsel, Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Sebagai salah satu perusahaan kartu perdana yang ingin memberikan layanan maksimal bagi para pelanggannya, Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan dengan cara membuat aplikasi khusus untuk berbagai transaksi Telkomsel melalui MyTelkomsel.

Kamu bisa mendownload MyTelkomsel di Play Store ataupun App Store secara gratis. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  1. Setelah kamu mengunduh aplikasi MyTelkomsel, silakan buka aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu, di dalamnya kamu bisa langsung memilih beberapa jenis kuota dan pilihan paket dari Telkomsel.
  3. Klik paket yang diinginkan untuk mengetahuinya terlebih dahulu.
  4. Perhatikan beberapa hal seperti total kuota yang bisa didapatkan, masa aktif kuota, pembagian kuota, dan juga harga dari paket tersebut.
  5. Jika sudah merasa cocok, silakan untuk melakukan pembelian paket internet dari MyTelkomsel dengan cara tekan ‘Beli’.
  6. Namun sebagai catatan, ketika akan membelinya, pastikan sisa kuota yang ada masih cukup untuk membuka aplikasi ini.
  7. Jangan lupa juga untuk mengisi pulsa terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan kamu atau sesuai dengan harga paket data yang ditawarkan.

Dengan cara tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan isi ulang kuota internet Telkomsel.

Baca Juga : Cara Daftar Kartu Simpati Baru Dengan Mudah

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment