Cara DAFTAR Grabfood

Cara DAFTAR Grabfood tutorial lengkap supaya bisa meningkatkan penjualan. Persaingan bisnis kuliner kini semakin ketat karena setiap orang tentunya tertarik dengan menu makanan baru.

Bisa anda lihat sendiri kalau sekarang telah menjamur cafe-cafe, restoran, dan rumah makan yang menandakan bahwa persaingan semakin sengit di bidang kuliner.

Meskipun menu makanan setiap tempat berbeda-beda namun jika pelayanan dan promosi nya tidak baik maka sudah pasti anda sebagai pengusaha akan gagal.

Oleh karena itu guna menjangkau pasar yang lebih luas maka sudah tentu bisa gunakan koneksi internet seperti layanan dari GrabFood.

Telah banyak orang saat ini menggunakan GrabFood untuk memesan makanan. Jadi pastikan kalau bisnis kuliner yang sedang anda jalankan telah terdaftar melalui GrabFood.

Cara daftar Grabfood supaya bisa meningkatkan penjualan

Untuk bisa daftar GrabFood maka perlu anda ketahui dahulu syarat-syarat dan aturan main-nya supaya bisnis anda bisa secara cepat bisa terdaftar melalui platform ini.

Adapun syarat-syarat yang harus anda ketahui dan patuhi adalah seperti berikut ini.

1. Memberikan informasi Restoran yang jelas

Cara DAFTAR Grabfood

Tentu saja restoran anda harus sudah ada lebih dahulu dan sudah berjalan atau beroperasi. Bukan baru dalam tahap pembangunan atau masih tutup (belum buka sama sekali).

Nama Restoran harus sudah ada dan tidak boleh berubah-rubah. Selain itu tulisan nama restoran harus sudah terpasang jelas, bisa pada bagian sisi depan atau samping bangunan.

Sebab nantinya harus anda foto dan unggah ke internet agar bisa dilihat oleh para pengguna GrabFood yang ingin memesan makanan dari restoran anda.

Selain nama restoran yang jelas informasi lainnya yang harus ada yaitu lokasi atau alamat dari restoran itu sendiri. Berikan nama jalan, nomor, dan juga koordinat google maps yang akurat agar nantinya kurir bisa mendatangi lokasi restoran anda.

Pastikan juga anda sudah melakukan pengambilan gambar atau foto restoran dari sisi dalam serta bagian luar restoran. Hal ini adalah salah satu syarat wajib apabila anda ingin mendaftar ke GrabFood.

Dan sebagai tips maka sebaiknya lakukan pengambilan gambar pada waktu siang hari. Atau jika ingin malam maka pastikan hasil foto tetap jelas tanpa terjadi blur agar kurir dan pemesan bisa tetap melihat secara jelas.

Nomor telepon atau nomor WA serta alamat email juga diperlukan dan harus dalam kondisi aktif.

2. Cara DAFTAR Grabfood, Identitas owner Restoran

Cara DAFTAR Grabfood

e-KTP dan NPWP menjadi syarat daftar GrabFood jika anda adalah seorang WNI, sedangkan untuk WNA bisa gunakan passport. Anda juga diharuskan untuk upload foto selfie dengan wajah anda yang jelas sambil memegang e-ktp.

Gambar tidak boleh blur dan hasil foto harus terlihat jelas baik wajah maupun tulisan yang ada di KTP. Hal ini penting untuk memenuhi keperluan verifikasi pendaftaran GrabFood.

Berikutnya anda juga butuh memberikan informasi rekening bank bisa menggunakan buku tabungan atau ss e-banking. Pastikan nama dari rekening bank sama dengan KTP.

Jika berbeda anda butuh surat kuasa dengan lampiran yang jelas.

3. Siapkan daftar menu

Agar para pembeli mengetahui menu-menu yang tersedia di restoran anda. Siapkan daftar menu yang jelas, lengkap dan detail bersama foto-fotonya.

Sebagai tips pastikan foto dari menu makanan terlihat semenarik mungkin. Sebab ini adalah salah satu daya tarik yang menjadi trik marketing modern saat ini.

Orang yang melihat foto menu makanan anda nantinya bisa tertarik atau penasaran untuk mencoba membelinya melalui GrabFood. Perhatikan juga pencahayaan agar makanan yang anda foto bisa terlihat menarik dan jelas.

Dan apabila syarat-syarat tersebut telah anda persiapkan dan telah terpenuhi semua maka berikutnya baru mulai melakukan proses pendaftaran GrabFood.

Langkah-langkah Cara DAFTAR Grabfood

Gunakan perangkat seperti komputer atau bisa juga melalui smartphone anda, lalu buka dengan web browser seperti mozilla firefox atau Chrome atau browser lainnya yang biasa anda pakai untuk mengakses internet.

Lalu ketik url https://www.grab.com/id/merchant/food/ yang akan membuka halaman pendaftaran pada web resmi dari Grab. Setelah terbuka anda dapat langsung melihat formulir pada sisi sebelah kanan yang harus anda isikan secara benar dan lengkap.

Isikan mulai dari nama restoran, nama anda, alamat, kota, email dan no HP yang masih aktif. Centang juga syarat dan verifikasi bot google lalu klik tombol daftar.

Nah, setelah itu anda bisa buka email dengan alamat yang telah anda daftarkan tadi untuk melihat kiriman pesan baru pada menu inbox.

Cari dan klik yang pesan isinya kurang lebih tentang konfirmasi registrasi untuk membuktikan bahwa alamat email ini memang sah milik anda.

Setelah anda melakukan klik pada link tersebut maka akan menuju kembali ke situs grab yang kali ini berisi pesan berbagai informasi penting.

Silahkan baca-baca informasi yang tampil pada halaman grab tersebut agar bisa lebih mendalami berbagai masalah dan aturan mainnya.

Jika sudah maka pada halaman paling bawah akan terdapat formulir lagi yang harus anda isi. Isikan formulir data umum tersebut semuanya dengan benar dan lengkap.

Setelah itu isikan juga jadwal restoran anda beroperasi. Kapan buka dan kapan tutup agar konsumen nantinya hanya memesan pada jam operasional saja.

Isikan juga menu makanan yang lengkap beserta daftar harganya. Jika sudah semua silahkan klik tombol kirim dan selamat, pendaftaran telah berhasil.

Lama proses pemeriksaan

Setelah proses pendaftaran berhasil maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan hanya menunggu saja konfirmasi dari pihak Grab.

Admin GrabFood akan memeriksa terlebih dahulu data-data yang baru saja anda kirimkan. Dan jika sudah maka anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email yang isinya tentang status restoran anda di aplikasi grabfood.

Adapun waktu yang dibutuhkan sekitar 5 hari kerja, bisa lebih lama atau bisa lebih cepat tergantung dari kinerja orang-orang grab itu sendiri.

Penutup

Jika sudah resmi keterima maka selamat ! Anda siap berjualan dengan menjangkau konsumen lebih luas karena dunia internet memang tidak mengenal jarak dan tempat.

Sebagai tips tambahan anda juga bisa manfaatkan layanan grabfood ini sebagai feedback secara tidak langsung. Dan karena kekuatan marketing utama ada di menu makanan dan harga, maka jangan lupa untuk terus memperbarui nya secara berkala.

Apabila ada menu baru yang baru saja anda luncurkan maka jangan lupa untuk segera menambahnya ke grabfood agar konsumen online bisa melihatnya.

Begitu juga jika ada menu-menu lama yang sebenarnya sudah tidak jual lagi karena berbagai alasan. Segera hapus menu tersebut agar tidak ada pelanggan yang kecewa akibat stok menu sedang kosong.

Nah, itu tadi Cara daftar Grabfood supaya bisa meningkatkan penjualan yang bisa langsung anda coba sendiri. Dengan adanya GrabFood maka sudah pasti bisnis kuliner akan terbantu sekali karena orang yang tadinya tidak tahu bisa menjadi tahu melalui internet.

Baca Juga : Cara Daftar Kartu Simpati Baru Dengan Mudah

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment