Cara Cek Masa Aktif Kartu 3, Ternyata Ada 4 Cara Loh

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3, Ternyata Ada 4 Cara Loh – 3 merupakan salah satu kartu provider yang di minati banyak konsumen, terutama adalah anda para pemburu kuota besar dengan harga yang murah. 3 juga salah satu provider yang di kenal sebagai provider yang sering mengeluarkan paket yang ekonomis. Beserta masa berlaku yang sangat panjang dan menjadi favorit banyak orang.tapi anda harus ingat walapun kartu provider ini memiliki masa aktif yang panjang akan ada batas waktu masa aktifnya sehingga kartu anda mati dan banyak yang tidak tahu cara – cara cek masa aktif kartu 3 bagaimana. Oleh karna itu anda harus tahu ternyata cara cek masa aktif kartu 3 ternyata dana 4 cara loh dan membuat anda semakin tetap waspada kapan masa aktif kartu 3 akan habis.

4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Untuk anda para pengguna karttu 3 saya akan menyampaikan cara – cara untuk cek masa aktif kartu 3. Ada beberapa cara untuk cek masa aktif kartu 3 yaitu dengan menggunakan via kode dial up, sms, menggunakan aplikasi Bima+, dan melalusi situs Bima+.

  • Cara Cek Masa Aktif 3 Melalui Kode Dial Up

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara yang pertama yang bisa di gunakan oleh pengguna 3 yaitu dengan menggunakan kode panggilan cepat atau kode dial up. Cara tersebut bisa di gunakan untuk para pengguna tipe ponsel Android iOS bahkan ponsel yang belum menggunakan sistem operasi android dan iOS. Oleh karena itu cara ini bisa sangat praktis di lakukan dengan perangkat apapun itu.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang di lakukan untuk megecek masa aktif 3 :

  1. Langkah pertama adalah siapkan ponsel anda
  2. Berikutnya buka aplikasi panggilan
  3. Lalu anda bisa langsung ketik kode dial up *111# atau dengan *123#
  4. Tunggu sampai menu pop-up muncul dari notifikasi 3
  5. Ketika sudah muncul anda di sajikan berbagai pilikan menu tapi anda tidak perlu memilih menu tersebut karena informasi mengenai saldo pulsa utama anda dan masa aktif dari SIM card anda tertera di bagian pop-up paling atas.

Jika gagal dalam menjalankan sistem dial up silahkan periksa apakah sinyal 3 anda dalam kondisi stabil dan mendapatkan sinyal, atau mungkin sedang ada maintenance dari pihak 3. Cara ini tidak jauh beda dengan mengecek paket internet kuota anda tapi akan sedikit lebih jauh beberapa langkah saja. Dan jangan khawatir cara tersebut tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis.

  • Cara Cek Masa Aktif 3 Melalui SMS

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Selain menggunakan kode dial up *111# atau dengan *123# anda juga bisa mengecek masa aktif kartu 3 menggunakan SMS, cara tersebut bisa anda gunakan sebagai alternatif dari cara cek menggunakan kode dial up *111# atau dengan *123# jika cara kode dial up anda  anggap sebagai cara yang cukup rumit. Cara cek masa aktif kartu 3 menggunakan SMS sangatlah mudah anda hanya perlu mengirim SMS ke nomer 234.

Berikut adalah langkah – langkah cara cek kartu 3 menggunakan SMS :

  1. Siapkan ponsel pintar anda
  2. Buka aplikasi SMS
  3. Ketik info (spasi) data
  4. Lalu kirim ke 234
  5. Dan anda akan menerima balasan dari 3 tentang info berapa sisa saldo anda,berapa lama masa aktif anda, dan jumlah kuota dyang tersisa.

Jika gagal dalam menjalankan proses SMS silahkan periksa apakah sinyal 3 anda dalam kondisi stabil dan mendapatkan sinyal, atau mungkin sedang ada maintenance dari pihak 3. Dan jangan khawatir cara tersebut tidak memunggt biaya sepeser pun alias gratis.

  • Menggunakan Aplikasi Bima+

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi Bima+. Bima+ adalah aplikasi yang di sediakan oleh pihan 3 untuk para konsumen dari 3 tersebut untuk membantu para konsumen proses transaksi and informasi – informasi secara detail 3 untuk para konsumennya. Aplikasi Bima+ ini bisa di download dan juga di oprasikan untuk pengguna android atau pun iOS, untuk pengguna ponsel yang belum menggunakan sistem android atau iOS  saya sarankan menggnakan dial up dan SMS saja ya.

Tujuan dibuatnya aplikasi Bima+ ini tidak lain adalah untuk memudahkan para konsumen 3 dalam proses transaksi pembelian pulsa utama, paket data kuota internet, paket telepon, paket SMS dan transaksi lainnya. Serta memberikan informasi mengenai promo paket internet dan pengecekan secara detail informasi kartu 3 mereka seperti jumlah saldo jumlah berapa sisa kuota internet mereka dan bahkan informasi mengenai masa aktif dari kartu 3 mereka.

Cara penggunaannya juga cukup mudah berikut adalah langkah – langkah penggunakan aplikasi bima+ untuk mendapat berbagai informasi :

  1. Siapkan ponsel pintar anda
  2. Jika anda belum punya aplikasi Bima+ silahkan download di google play store untuk pengguna android dan app store untuk pengguna iOS.
  3. Langkah berikutnya instal aplikasi Bima+ dan jalankan.
  4. Lalu buka aplikasi anda akan di pinta untuk login, silahkan login dengan menggunakan nomor kartu 3 anda tentu saja yang masih aktif.
  5. Jika berhasil masuk ke aplikasi Bima+ anda dapat melihat berbagai informasi secara detail dari sisa saldo utama, sisa kuota internet beserta durasi masa aktif paket internet dan bahkan durasi masa aktif kartu 3 anda.

Jika download atau instal aplikasi Bima+ gagal coba periksa apakah koneksi stabil saat mendownload dan silahkan juga perika apakah penyimpanan internal atau RAM anda penuh untuk kenyamanan anda menggunakan aplikasi tersebut. Untuk anda pengguna kartu 3 mungkin sangat bermanfaat dan sangat terbantu jika menginstal aplikasi Bima+. tapi ingat untuk menginstal aplikasi Bima+ dan menjalankan aplikasi Bima+ anda membutuhkan koneksi internet yang baik atau terhubung dengan jaringan wifi yang stabil.

  • Menggunakan Situs BimaTri

Jika kamu masih punya kuota untuk brosing kamu bisa mengecek masa aktif melalui situr resmi milik 3 yaitu BimaTri. Cara ini adalah cara alternatif untuk mendapatkan informasi mengenai kartu 3 anda. Jika anda sedang  berada di dalam situasi ponsel anda mati dan anda bisa memanfaatkan gadget lain seperti laptop atau PC untuk cek masa aktif kartu 3 milik anda.

Berikut adalah langkah – langkah untuk cek masa aktif kartu 3 menggunakan situs BimaTri :

  1. Siapkan gadget anda seperti laptop atau PC dengan konesi internet yang terpasang.
  2. Buka alamat url situs resmi 3 yaitu BimaTri
  3. Berikutnya anda klik login
  4. Dan masukan nomor 3 anda yang tentunya masih aktif.
  5. Lalu tunggu sampai anda mendapatkan notifiksi kode verifikasi melalui SMS
  6. Berikutnya masukan kombinesi kode verifikasi ke situs BimaTri
  7. Jika berhasil login anda akan mendapatkan berbagai informasi secara detail dari sisa saldo utama, sisa kuota internet beserta durasi masa aktif paket internet dan bahkan durasi masa aktif kartu 3 anda.

Itu tadi adalah cara cek masa aktif kartu 3, ternyata ada 4 loh cara cek masa aktif kartu 3 anda untuk pengguna 3 semoga informasi dari saya bermanfaat sekian dari saya, terimakasih.

Baca Juga : Cara Cek Hutang Pulsa Tri Paling Cepat

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment