Cara Buat Akun Moonton

Cara Buat Akun Moonton Terlengkap dan Mudah – Tertarik untuk memainkan Mobile Legends? Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah membuat akun Moonton. Cara buat akun Moonton pun tidak sulit, dan tentunya gratis.

Jika kamu sudah terbiasa dengan membuat akun-akun seperti email atau sosial media, kemungkinan besar tidak akan kesulitan saat proses pembuatan akun Moonton. Untuk membuatnya, bisa melalui website atau langsung dari aplikasi Mobile Legends di HP kamu.

Sebelum membuat akun Moonton, kamu perlu mengetahui mengapa penting untuk membuatnya. Akun Moonton dapat digunakan untuk menyimpan data dan seluruh progress yang sudah susah payah kamu lakukan di Mobile Legends.

Selain itu, kamu akan dapat memainkan Mobile Legends di perangkat android yang berbeda tanpa harus mengulang semuanya dari awal lagi.

Semua hero, diamond, skin, dan berbagai item yang sudah kamu kumpulkan tidak akan hilang. Sehingga sebagai pemain, kamu tinggal melanjutkan progress yang ada.

Nah, jika kamu merupakan pemain Mobile Legends tapi belum memiliki akun Moonton, segeralah untuk membuatnya. Caranya, cukup ikuti penjelasan berikut ini.

Penjelasan Cara Buat Akun Moonton

Cara Buat Akun Moonton

Apabila ingin membuat akun Moonton, ini dia langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka game Mobile Legends yang sudah terinstall di HP kamu.
  2. Masuk ke menu profil dengan mengklik profile picture yang ada di pojok kiri atas.
  3. Carilah pilihan Daftar Akun Moonton
  4. Selanjutnya akan muncul formulir yang mengharuskan kamu mengisi beberapa data diri, dan mengisi alamat email serta kata sandi.
  5. Jika sudah diisi, centang pada bagian persetujuan persyaratan dan layanan, kemudian klik tombol kirim.

Penting untuk selalu mengingat email dan kata sandi yang digunakan untuk mendaftar akun Moonton. Karena keduanya akan selalu kamu butuhkan setiap kali ingin log in ke akun tersebut. Jika khawatir terlupa, kamu bisa mencatatnya saja.

Selanjutnya kamu bisa mengecek kotak masuk dari email yang tadi digunakan untuk mendaftar. Kamu akan melihat ada email masuk dari pihak Moonton yang berisi tautan untuk melakukan aktivasi. Silahkan buka email tersebut dan klik pada bagian Aktivasi Sekarang.

Bagaimana jika ternyata tidak menerima email dari Moonton? Apabila itu yang terjadi, kamu bisa melakukan cara berikut:

  1. Langkah pertama, cobalah memeriksa folder spam yang ada di email tersebut. Bisa jadi email dari Moonton masuk ke folder spam itu.
  2. Jika tidak ada di folder spam, coba cek dahulu koneksi internet kamu. Bisa saja email dari Moonton belum kamu terima karena koneksi bermasalah.
  3. Apabila tetap tidak ada email masuk selama lebih dari 5 menit, silahkan untuk mencoba log in kembali ke Mobile Legends menggunakan email dan kata sandi yang kamu gunakan tadi. Lalu periksa kembali kotak masuk email kamu.

Nah, jika sudah menekan tombol Aktifkan Sekarang, akan ada laporan bahwa kamu telah melakukan konfirmasi. Selanjutnya, kamu akan otomatis berpindah dari email ke aplikasi Mobile Legends.

Cara Menghubungkan (Bind) Akun Moonton

Cara Buat Akun Moonton

Kalau sudah menyelesaikan tahapan cara buat akun Moonton dan melakukan konfirmasi email, yang perlu kamu lakukan setelahnya adalah menghubungkan (bind) akun tersebut dengan game Mobile Legends. Cara menghubungkannya sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu profil, lalu carilah menu Pengaturan Akun
  2. Klik opsi Kaitkan Akun, dan pilih Kaitkan Akun Moonton.
  3. Masukkan email dan kata sandi dari akun Moonton kamu, kemudian klik tombol konfirmasi.

Akan tetapi, jika kamu memulainya dari awal, cobalah ikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Mobile Legends
  2. Masuk ke Pengaturan Akun
  3. Kamu akan melihat pilihan akun apa saja yang ingin dihubungkan. Contohnya, ada akun Facebook, Google Play Games dan akun VK
  4. Pilih akun Moonton dan mulai hubungkan
  5. Masukkan email dan kata sandi akun Moonton yang akan dihubungkan
  6. Setelah itu, klik Sign In
  7. Selesai, akun Moonton milikmu berhasil terhubung

Cara Untuk Berhenti Menghubungkan (Unbind) Akun Moonton

Untuk melakukan unbind akun Moonton tidak sulit untuk dilakukan, dan sama mudahnya dengan cara buat akun Moonton. Salah satu caranya adalah dengan melakukan hapus data dari aplikasi Mobile Legends.

Dengan begitu, semua data pada aplikasi Mobile Legends akan terhapus, dan akun Moonton yang terhubung juga otomatis terlepas. Tahap untuk melakukannya adalah:

  1. Masuk ke menu Pengaturan di handphone kamu.
  2. Pilih menu aplikasi
  3. Scroll hingga menemukan aplikasi Mobile Legends
  4. Pilih aplikasi Mobile Legends, dan klik tombol Clear Cache
  5. Selesai, sekarang akun Moonton kamu sudah tidak terhubung dengan Mobile Legends

Apa yang Terjadi Jika Tidak Unbind Akun Moonton?

Sebenarnya tak ada masalah jika smartphone masih akan terus jadi milikmu, dan kamu memutuskan untuk tidak melakukan unbind terhadap akun Moonton.

Akan tetapi, jika HP tersebut akan berpindah tangan contohnya jika kamu ingin menjualnya, maka akan ada resiko yang merugikan jika tidak melakukan unbind.

Jika belum dilepaskan, akun Moonton itu masih akan terus berada di HP itu. Sehingga akan memperbesar resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap akun tersebut.

Keuntungan Bind Akun Moonton

Apa saja keuntungan yang didapat dengan lakukan bind akun Moonton? Tentunya adalah kamu akan dapat mengamankan berbagai pencapaian yang telah kamu buat dalam game. Mulai dari ranking, skin, hero, dan sebagainya akan tersimpan di akun itu.

Kemudian, jika nantinya terjadi sesuatu dengan smartphone kamu seperti kegagalan sistem, factory reset, ataupun kerusakan lainnya, data-data di Mobile Legends kamu akan tetap aman.

Bagaimana Cara Ganti Password Akun Moonton

Password digunakan untuk mengamankan suatu akun. Password terdiri dari rangkaian kombinasi antara huruf, angka, dan simbol yang hanya diketahui pemiliknya. Namun, tak jarang beberapa orang melupakan password yang telah ia buat.

Nah, jika kamu sampai terlupa dengan kata sandi yang telah dibuat, sebaiknya segera ganti dengan kata sandi baru terutama sebelum melakukan unbind dari Mobile Legends. Jangan sampai kamu tidak bisa masuk ke akun Moonton karena lupa kata sandi.

  1. Masuk ke aplikasi Mobile Legends
  2. Pilih menu profil
  3. Kemudian pilih opsi Pengaturan Akun
  4. Klik pada pilihan Ganti Akun
  5. Pilih Akun Moonton dan klik di bagian Lupa Kata Sandi
  6. Selanjutnya akan terlihat kolom email, kemudian masukkan email dari akun Moonton kamu tersebut
  7. Jika sudah, silahkan klik Submit
  8. Sekarang masuk ke aplikasi email dan buka email masuk dari Moonton. Pada email tersebut akan tertera tautan untuk melakukan reset password
  9. Pilih opsi Change Now, dan masukkan password baru.
  10. Terakhir, klik Confirm

Solusi Jika Akun Moonton Tidak Bisa Log In

Ada kalanya pemain Mobile Legends mengalami gagal Log In menggunakan akun Moontonnya. Jika itu terjadi, berikut penyebab dan cara mengatasinya:

  • Jaringan Eror

Jika mengalami gagal saat log in, periksa terlebih dahulu jaringan internet kamu. Apabila ternyata jaringannya lemah atau tidak stabil, segera berganti atau berpindah tempat ke jaringan yang lebih baik.

  • Aplikasi Belum Diupdate

Mobile Legends rutin memberikan update terhadap sistem dan layanannya. Jika kamu masih menggunakan aplikasi dengan versi lama, coba untuk memperbaruinya.

Caranya pun mudah, kamu tinggal mengunjungi Playstore dan cari aplikasi Mobile Legends. Lalu klik tombol Update.

  • Install Ulang

Jika koneksi stabil dan aplikasi sudah diupdate ke versi terbaru namun masih belum bisa log in, coba lakukan install ulang. Akan tetapi, pastikan dahulu bahwa memori HP kamu masih mencukupi.

  • Sedang Ada Maintenance Terhadap Sistem

Pada kondisi ini, artinya Moonton sedang melakukan perbaikan sementara terhadap sistem dalam game. Jika memang terjadi maintenance, pengguna hanya bisa menunggu hingga proses tersebut selesai.

Nah, begitulah pembahasan dan tutorial mengenai cara buat akun Moonton. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga : Hero Terkuat di Mobile Legends

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment