Cara Agar Terakhir Dilihat Di Wa Tidak Berubah

Cara Agar Terakhir Dilihat Di Wa Tidak Berubah – Bagi siapapun yang ingin melindungi privasinya dengan extra, tentu perlu mengetahui cara menghilangkan online dengan WA.

Cara agar terakhir dilihat di wa tidak berubah juga sangat mudah diterapkan. Fitur “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen” memungkinkan pengguna WhatsApp  mengetahui bahwa kontak tertentu sedang online.

Status secara otomatis aktif secara default. Namun, ada cara untuk menghilangkannya secara online di WA.WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini.

Aplikasi milik Metaverse ini (dahulu bernama Facebook) kini telah diinstal lebih dari satu miliar kali di Google Play store. Similarweb menempati urutan ke-4 untuk WhatsApp di Indonesia.

Yakni setelah Facebook, Instagram dan Twitter dalam kategori jejaring sosial dan komunitas online. WhatsApp selalu dan akan terus berkembang.

Aplikasi karya Jan Koum dan Brian Acton ini kerap memperkenalkan fitur-fitur baru. Salah satu fitur utama WhatsApp yang dipusingkan pengguna adalah pengaturan privasi.

Untuk mempermudah mereka dalam hal kenyamanan privasi, banyak pengguna WhatsApp menyembunyikan status online mereka dengan mematikan fitur “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen”.

Secara default, WhatsApp memungkinkan Anda untuk melihat informasi pengguna lain, seperti tanda terima setelah membaca pesan, kapan pengguna terakhir aktif secara online pada platform, keterangan bio, atau gambar profil.

Akibatnya, sebagian pengguna harus mematikan ‘Last Seen’ jika ingin lebih berhati-hati dengan privasinya dan tidak ingin terganggu dengan berbagai macam alasan.

Pengguna WhatsApp mungkin tidak ingin diganggu oleh obrolan dari teman, bos, atau mungkin keluarga. Di sisi lain, pengguna perlu membuka WA untuk keperluan lain yang lebih penting.

Namun jangan khawatir, Ada beberapa cara untuk menyimpan versi terakhir yang ditampilkan di aplikasi Whats App tanpa menggunakan aplikasi sulit dan tentunya yang mudah digunakan.

Dengan cara tersebut, banyak yang akan mengira kita sedang sibuk diluaran sehingga status online dapat diakali juga agar status online terakhir kali tidak akan terlihat.

Cara ini sangat cocok bagi pengguna yang sedang tidak ingin diganggu atau memang lebih merasa nyaman tanpa adanya status online atau last seen.

Berikut Ialah Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah Tanpa Menggunakan Aplikasi

Matikan Fitur Last Seen WA Agar Terlihat ‘Tidak Online’

Cara Agar Terakhir Dilihat Di Wa Tidak Berubah

Cara mengkhianati status online Anda agar tidak dikenali saat terakhir terlihat online adalah dengan menonaktifkan fitur terakhir terlihat di WhatsApp.

Satu-satunya langkah yang perlu Anda lakukan adalah  membuka WA di Android dan klik ikon tiga titik  di sudut kanan atas. Kemudian pengguna disajikan dengan beberapa opsi untuk dipilih. Tekan ‘Pengaturan’.

Klik Akun, lalu ketuk Privasi yang Dipilih. Lalu ada iklan di mana Anda dapat melihat informasi pribadi saya atau kontak di mana Anda dapat melihat informasi pribadi saya. Kemudian tekan Semua orang dan itu akan berlaku untuk semua orang, apakah kontak itu disimpan atau tidak.

Sembunyikanlah ‘Last Seen’ atau ‘Terakhir Dilihat’ pada GB-WhatsApp

Cara Agar Terakhir Dilihat Di Wa Tidak Berubah

Aplikasi GB-Whatsapp tentu juga dapat menerapkan metode yang mencegah anda dalam melihat status online terbaru. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna perlu membuka aplikasi GBWhatsapp.

Kemudian pilihlah ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian klik menu privasi. Selanjutnya, pengguna harus memilih beberapa opsi dan klik ‘Sembunyikan Status Online’.

Cara mengaktifkan Sembunyikan Status Online di GB-WhatsApp. Ini mudah diterapkan dan juga takut membingungkan orang lain. Fitur terakhir terlihat ini dapat dinonaktifkan atas permintaan pengguna.

Hilangkan Last Seen WA (Khusus Iphone)

Fitur terakhir last seen anda juga dapat dihapus hanya dengan menggunakannya pada iPhone Anda. Langkah pertama bukalah WA di iPhone anda.

Kemudian klik dan pilih menu ‘Pengaturan’. Kemudian ketuk ‘Akun’ kemudian ‘Privasi’. Metode terakhir yang ditampilkan di wa tidak akan berubah berikut.

Artinya, Anda dapat membuka menu yang terakhir ditampilkan namun anda tersembunyi dari semua orang. Harap dicatat bahwa perubahan pengaturan dibatasi hanya 24 jam. Oleh karena itu, pengguna membutuhkan waktu 24 jam untuk mengubah pengaturan.

Menggunakan Aplikasi ‘WhatsRemoved+’

Aplikasi WhatsRemoved+ ini memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menyembunyikan status online WhatsApp. Setelah menginstal WhatsRemoved+, jangan buka pesan terlebih dahulu saat menerima pesan melalui WhatsApp.

Baca pesan WhatsApp melalui WhatsRemoved+ App. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk membaca pesan dan tidak bisa untuk membalas pesan WhatsApp.

Menonaktifkan Fitur ‘Laporan Dibaca’ atau ‘Read Receipts’

Tanda centang biru ganda menunjukkan bahwa pesan telah dibaca. Untuk mengecoh orang lain, pengguna bisa mematikan fitur ‘Read Receipts’.

Karena itu, jika Anda menerima pesan dari orang lain dan membacanya, Anda hanya akan melihat tanda centang ganda dan bukan biru.

Orang lain akan berpikir pesan tidak atau belum terbaca. Caranya mudah, anda hanya perlu mengetuk ikon tiga titik lalu pilih ‘Pengaturan’, kemudian ‘Privasi’, kemudian nonaktifkan ‘Read Receipts’ atau ‘Laporan Dibaca’.

Aktifkan Flight Mode atau Mode Pesawat

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, Anda juga dapat mengaktifkan mode pesawat di smart phone Anda untuk menyembunyikan status online Anda.

Sebelum membuka WhatsApp, aktifkan terlebih dahulu fitur mode pesawat di pengaturan ponsel Anda. Setelah dalam mode pesawat, baca dan balas pesannya.

Segera setelah Anda selesai, keluar dari aplikasi WhatsApp dan matikan kembali mode pesawat. Pesan WhatsApp dikirim saat data seluler diaktifkan.

Bahkan, cara ini akan terus menampilkan status online ponsel orang lain. Namun, statusnya akan ditampilkan dan disembunyikan dalam waktu yang sangat singkat.

Matikan atau Nonaktifkan Background Data

Meski WA sudah anda tutup, WA akan tetap terlihat aktif. Ada beberapa cara untuk mematikannya. Pertama, pengguna perlu membuka menu pengaturan.

Kemudian bukalah ‘Penggunaan Data’. Kemudian pilih ‘Penggunaan Data Seluler’ atau ‘Wi-Fi’, tergantung pada jaringan yang digunakan anda atau memilih keduanya pun tidak masalah.

Kemudian carilah dan buka Whatsapp. Anda akan melihat  bahwa data latar belakang menjadi tidak valid dan aktif. Metode ini menampilkan pengguna secara offline. Selain itu, pengguna  dapat menghemat kuota dan baterai.

Cara Agar Terakhir Dilihat Di Wa Tidak Berubah, Membuat Status ‘Offline’ di WA

Cara terakhir ini bisa digunakan untuk menghindari orang yang menghubungi Anda melalui WA. Apakah WA anda aktif atau tidak. Pertama pengguna perlu membuka WhatsApp dan kemudian ketuk ikon tiga titik. Kemudian pilihlah menu Pengaturan.

Kemudian tap nama profil WA anda. Kemudian temukanlah informasi dan nomor telepon di bawah dan ketuk nama pesan status yang Anda gunakan. Kemudian ubah ke kata apapun yang mengarah bahwa anda tidak dapat dihubungi sementara, lalu OK.

Nah beberapa hal tadi adalah cara agar Last Seen di whatsapp tidak berubah yang mana dapat diterapkan dengan mudah. Metode ini tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Bahkan, pengguna GB-WhatsApp juga bisa menggunakannya. Cara ini cukup mudah, hanya perlu memilih caranya lalu kemudian mengikuti langkah-langkah di atas.

Risiko Dari Menggunakan Cara Agar Terakhir Dilihat Dilihat (Last Seen) Tidak Berubah

Menonaktifkan status Terakhir Dilihat menyembunyikan informasi waktu di bawah nama kontak sehingga pengguna lain tahu kapan kontak tertentu terakhir kali dibuka di WhatsApp. Anda tidak akan bisa melakukannya.

Keuntungannya adalah tidak ada cara bagi pengguna untuk mengetahui kapan kontak tertentu terakhir kali online. Itu akan membantu anda agar tidak terganggu.

Walau begitu, terkadang fitur ini juga memiliki kekurangan, karena pengguna lain masih dapat mengetahui bahwa kontak tertentu sedang online ketika mereka membuka WhatsApp secara bersamaan.

Baca Juga : Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment