Otomotif

BYD Tak Mau Latah Tawarkan Mobil Listrik Murah dalam Indonesia

Gragehotels.co.id – PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan tidak ada mau latah untuk memasarkan mobil listrik hemat di tempat Indonesia. Alih-alih, raksasa electric vehicle atau EV selama Tiongkok itu ingin mengedepankan kualitas serta performa.

Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan, di jumpa pers dalam Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024) mengakui bahwa beberapa merek mobil listrik jika China masuk ke Indonesia dengan menghadirkan mobil listrik murah.

“Tetapi BYD tidak ada mau bertarung masalah harga. Kami mau berkompetisi pada sisi kualitas, teknologi dan juga kenyamanan,” tegas Luther.

Ia mengungkapkan berdasarkan pengalaman di area sejumlah negara lalu sebagai perusahaan yang digunakan fokus pada riset dan juga teknologi, BYD memilih untuk menawarkan barang yang mana unggul dari sisi performa, desain dan juga teknologi sebelum memikirkan harga.

Harga BYD Atto 3 akan diresmikan di waktu dekat. [Suara.com/Liberty Jemadu]
Harga BYD Atto 3 akan dirilis pada waktu dekat. [Suara.com/Liberty Jemadu]

Ini adalah salah satu alasan mengapa BYD Motor Indonesia belum mengumumkan biaya tiga mobil listriknya – BYD Dolphin, BYD Atto 3 juga BYD Seal – pada Indonesia. Ketiganya sudah ada diresmikan pada pertengahan Januari ini.

“Kami merasa lingkungan ekonomi belum miliki cukup informasi perihal BYD. Mereka harus tahu lebih banyak dulu BYD itu apa, produknya bagaimana kemudian dalam kelas yang dimaksud seperti apa,” beber dia.

“Sehingga kami kelak mampu mengurus harapan pasar. Jadi dia tiada kaget mengenai biaya dan juga kualitas,” imbuh Luther.

Faktor ini juga jadi alasan mengapa BYD Seagull, yang dimaksud dikenal sebagai salah satu mobil listrik termurah di dalam Tiongkok, belum dibawa ke Indonesia.

“Kami merasa tiga yang digunakan telah diresmikan sudah ada cukup. BYD Dolphin telah cukup untuk bursa Indonesia,” terang Luther.

Lebih lanjut Luther menyatakan BYD telah mempelajari bursa Indonesia sejak setidaknya 2018 lalu, sehingga sudah ada cukup tahu apa yang dikehendaki oleh pasar.

Adapun biaya BYD Dolphin, BYD Atto 3 lalu BYD Seal akan disampaikan pada waktu dekat, diduga pada sela-sela pameran IIMS 2024 pada Februari mendatang.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button