Teknologi

Bukan Sekadar Ganti Nama, Apa Perbedaan Gemini kemudian Bard?

Gragehotels.co.id – Pernahkah Anda mendengar tentang Bard, chatbot Artificial Intelligence canggih dari Google? Jika ya, bersiaplah untuk menyambut nama barunya: Gemini! Ya, Google baru sekadar mengumumkan bahwa mereka itu sudah pernah mengganti nama Bard menjadi Gemini.

Secara resmi Google mengubah nama Bard menjadi Gemini sebagai wadah chatbot Teknologi AI mereka. Hal ini sebagai langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard serta rebranding menjadi layanan terbaru dalam bawah nama Gemini.

Bagi Anda yang digunakan belum familiar dengan Bard, chatbot ini merupakan sebuah model bahasa besar (LLM) yang digunakan diresmikan Google pada tahun 2022. Bard mampu melakukan berbagai tugas, seperti menjawab pertanyaan, menulis teks kreatif, menerjemahkan bahasa, dan juga bahkan menulis kode.

Lalu, apa itu Gemini? Gemini adalah versi terbaru serta tambahan canggih dari Bard. Model Kecerdasan Buatan ini sudah diperkuat dengan berbagai layanan baru, seperti kemampuan untuk melakukan tugas kompleks seperti coding, penalaran logis, juga kolaborasi kreatif.

Perubahan dari Bard ke Gemini ini, memungkinkan pengintegrasian teknologi Teknologi AI yang disebutkan ke smartphone Android di bentuk perangkat lunak seperti dilaporkan Gizmochina, hari terakhir pekan 9 Februari 2024.

Sehingga Anda dapat berinteraksi dengan Artificial Intelligence ini dengan mudah pada mana pun Anda berada, selama menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android dari Google.

Perbedaan Bard kemudian Gemini

Pertanyaannya kemudian adalah, apa perbedaan antara Gemini serta Bard? Berikut beberapa poin penting yang tersebut perlu Anda ketahui:

  1. Nama: Bard sudah diubah namanya menjadi Gemini.
  2. Kemampuan: Gemini mempunyai semua kemampuan Bard, ditambah dengan kemampuan baru seperti Ultra 1.0, aplikasi mobile seluler, serta dukungan untuk lebih lanjut dari 40 bahasa.
  3. Pengalaman pengguna: Pengalaman pengguna Gemini tidak ada jarak jauh berbeda dengan Bard. Antarmuka lalu riwayat percakapan sebelumnya akan tetap saja sama.

Singkatnya, Gemini adalah Bard yang tersebut lebih lanjut baik dan juga lebih tinggi kuat. Jika Anda ingin mencoba chatbot Artificial Intelligence canggih ini, Anda dapat mengunjungi situs web Gemini atau mengunduh aplikasinya di area perangkat seluler Anda.

Itulah langkah Google mengubah Bard sebagai chatbot menjadi Gemini yang mana tambahan mudah diakses pengguna pada mana hanya juga kapan saja.

Related Articles

Back to top button