Nasional

Bukan Kaesang, 3 Sosok Hal ini Siap Adu Hebat dalam pemilihan gubernur Depok

Gragehotels.co.id – Sebentar lagi masa jabatan Mohammad Idris sebagai Wali Daerah Perkotaan Depok akan selesai, mendekati Pemilihan Kepala Daerah Depok 2024 nampaknya mulai bermunculan banyak tokoh lokal yang dimaksud siap maju.

Perlu diketahui, nama Kaesang Pangarep sebelumnya menjadi sorotan sejumlah pihak, lantaran beliau disebut-sebut akan meramaikan pemilihan kepala daerah Depok 2024 mendatang.

Namun, kabar itu nampaknya masih simpang siur, mendengar juga bahwa ketika ini anak dari Presiden Jokowi itu berada dalam fokus untuk pemilihan raya 2024.

  • Emosi Kalah, Caleg Subang Nyalakan Petasan kemudian Bongkar Jalan, Dedi Mulyadi Turun Tangan
  • Bukan Ridwan Kamil, Gus Miftah Sebut Sosok Ini adalah Kandidat Terkuat Jadi Gubernur Jabar, Ini adalah Alasannya

Namun, kali ini ada 3 sosok yang mana disebut-sebut siap forward menjadi wali kota depok 2024 mendatang, seperti Ketua DPD PKS Pusat Kota Depok, Imam Budi Hartono, Ketua DPD Partai Golkar, Farabi El Fouz dan juga Sekda Pusat Kota Depok, Supian Suri.

Ketiga sosok itu pada waktu ini sedang menjadi sorotan banyak pihak. Apalagi usai diunggah akun instagram @depok24jam.

Berdasarkan keterangan dari unggahan itu, tiga tokoh itu muncul di bursa akan segera calon wali kota Depok 2024.

Ketum PSI Kaesang Pangarep pada waktu berfoto dengan Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto. (Antara)
Ketum PSI Kaesang Pangarep pada waktu berfoto dengan Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto. (Antara)

“Kira-kira dari tiga nama yang digunakan riak-riak disebut pada permukaan ini, apakah akan segera berlanjut jadi calon?. Atau mungkin saja kalian ada nama tersendiri, siapa sosok yang pantas dan juga layak menjadi Wali Daerah Perkotaan Depok mendatang?,” tulis akun yang dimaksud disitir Kamis (7/3/2024).

Unggahan itu pun tentunya mendapatkan sorotan dari publik, banyak yang tersebut memohon agar jangan PKS kembali mengawasi Daerah Perkotaan Depok mendatang.

“Asal jangan PKS,” tulis netize.

“PKS mulu yang ngejabat ga bosen apa ya,” tulis netizen.

“dr Faraby yang paling pas kemudian tepat untuk menjadi pemimpin Pusat Kota Depok,” tulis netizen.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya Ketua PCNU Pusat Kota Depok, Ustaz Achmad Solechan mengatakan, sudah memberikan restu untuk Kaesang ketika Ketua Umum PSI yang disebutkan melakukan silaturahmi.

Pada momen pertemuan tersebut, Kaesang juga mengajukan permohonan doa restu untuk para kiai untuk kader PSI agar bisa saja diterima dengan baik di area Pusat Kota Depok.

“Mas Kaesang juga memohon doa restunya mudah-mudahan sinergi antara warga NU kemudian PSI bisa jadi dibangun tambahan erat lagi,” kata Achmad Solechan.

“Kami ingatkan, kami tetap saja punya harapan untuk itu, bahwa Depok masih butuh figur yang dimaksud kuat, yang mana mampu memberikan pembaharuan dan juga perbaikan untuk kota,” sambungnya.

Related Articles

Back to top button