Nasional

Bukan Dipecat, Terungkap Uang Pensiun Prabowo sebagai TNI: Ga Sampe Satu Jutaan

Gragehotels.co.id – Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) yang mana penuh kontroversi. Rekam jejaknya di dalam masa lalu setiap saat membayangi langkah politiknya di area masa kini.

Ini terjadi lantaran tindakan hukum pelanggaran HAM yang diduga diperbuat Prabowo Subianto tidaklah pernah tuntas. Penculikan aktivis 98 salah satunya. 

Prabowo tidaklah pernah disidang di pengadilan HAM. Ia belaka menjalani sidang di dalam Dewan Kehormatan Perwira (DKP).

Baca Juga:

Kampanye Akbar JIS vs GBK dari Penanganan Sampah, Mana yang Lebih Baik?

Viral Tuding Ada Massa Bayaran hingga Rp150 Ribu Saat Kampanye di dalam JIS, May Rahmawati Kini Malah Minta Maaf

Hasilnya, tujuh perwira tinggi yang tersebut tergabung di DKP setuju memutuskan mengakhiri Prabowo Subianto sebagai tentara. 

Namun pada berbagai kesempatan, Prabowo menyematkan kata purnawirawan di dalam pada penulisan nama dan juga kepangkatannya. 

Ini mengartikan Prabowo Subianto tiada dipecat dari TNI melainkan pensiun. Status Prabowo dalam TNI ini mengundang tanda tanya, apakah benar ia dipecat atau pensiun. 

Aku Instagram @arsip_indonesia mengungkap fakta sebenarnya mengenai akhir karier Prabowo dalam militer. Dalam unggahannya, akun yang dimaksud memposting surat pemberian uang pensiun bagi Prabowo.

Dalam arsip yang dikeluarkan Kepala Staf Angkatan Darat, ditulis bahwa Letjen TNI Prabowo Subianto berhak menerima pensiun.

Di surat itu dijelaskan bahwa Prabowo tidak dipecat melainkan diberhentikan dengan hormat sebagai anggota TNI.

Pemberhentian Prabowo ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: 62/ABRI/1998 tertanggal 20 November 1998 tentang pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia terhadap Letjen TNI Prabowo Subianto NRP 27082 terhitung mulai tanggal 30-11-1998 akibat sudah pernah memenuhi persyaratan pensiun. 

Surat itu juga mengungkap berapa besaran uang pensiun yang mana diterima Prabowo yaitu sebesar Rp330.700. Menurut akun @arsip_indonesia, Prabowo tidaklah pernah mengambil uang pensiunan tersebut. 

Related Articles

Back to top button