Otomotif

Bukan Alphard Apalagi Xenia, Hal ini Jenis Mobil Idaman yang dimaksud Paling Setia Mengisi Garasi Adian Napitupulu

Gragehotels.co.id – Adian Yunus Yusak Napitupulu, atau biasa disebut Adian Napitupulu belakangan santer dibicarakan, tak cuma terkait pernyataan politiknya yang tersebut kontroversial, namun juga terkait baliho yang digunakan bikin salah fokus.

Terlepas dari itu, politisi kondang dari PDIP ini juga diam-diam punya selera pemilihan kendaraan yang digunakan unik, lho.

Dari beberapa jumlah berkas LHKPN yang digunakan dirilis KPK, ia diketahui kerap berubah koleksinya, tapi bukan dengan satu jenis kendaraan ini.

Mobil datang silih berganti, kecuali Honda Jazz

Ilustrasi varian Honda Fit. (Pixabay)
Ilustrasi varian Honda Fit. (Pixabay)

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pada LHKPn 2016, Adian tercatat punya 8 kendaraan, yakni dua unit Suzuki APV, satu unit Mercedes Benz, satu motor Kawasaki Binter Mercy, kemudian satu Toyota Alphard.

Masih belum habis, ada juga Nissan Terrano, lalu satu Opel Blazer, dan juga yang mana terakhir adalah satu unit Honda Jazz tahun 2013 yang diperoleh tahun 2015.

Di berkas selanjutnya, tahun 2018, tercatat ada pembaharuan di dalam mana Toyota Alphard lawas tahun 2004 sudah ada tak ada, diganti dengan Vellfire 2011. Selain itu ada Honda Jazz yang mana “diperbarui” di tempat mana sebelumnya merupakan unit tahun 2013 yang kemudian menjadi unit tahun 2018. Sementara itu sisanya masih sama.

Namun di dalam LHKPN tahun 2022, rupanya kendaraanya tinggal satu, yakni si Honda Jazz 2018, yang mana saat ini taksiran nilai jualnya berkisar di dalam bilangan Simbol Rupiah 219.000.000.

Harga dalam pasaran, plus taksiran pajak tahunan

Honda Jazz dengan fasilitas sunroof (Autocar)
Honda Jazz dengan layanan sunroof (Autocar)

Terkait Honda Jazz 2018, di tempat pangsa mobil bekas, kendaraan bergenre hatchback ini bisa jadi ditemui dengan biaya yang dimaksud lebih lanjut tidak mahal dari LHKPN, yakni kisaran 200 jutaan.

Nah buat yang dimaksud kepincut mirip mobil ini, perlu dicatat bahwa pajak tahunan dari Honda Jazz 2018 cukup bervariasi tergantung tipe, yakni mulai dari 3,5 jutaan hingga 4,1 jutaan rupiah.

Spesifikasi

Honda Jazz tahun 2018 hadir dengan beragam varian di tempat pasaran yang tersebut terdiri dari dua tipe transmisi, yakni manual serta matic CVT. Mobil ini juga dibekali dengan mesin 1,5 L, padahal di dalam luar negeri ada juga yang digunakan dibekali dengan dapur pacu 1,2 L dan juga 1,3 L.

Untuk varian 1,5 L yang dimaksud banyak ditemui di tempat Indonesia, performa dari mesin ini disebut-sebut mampu menghasilkan kembali tenaga tertinggi 118 hp dalam putaran mesin 6.600 rpm, juga torsi tertinggi pada 145 Nm di area 4.600 rpm.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button