Bisnis

BSI Akan Buka Fakultas pada Arab Saudi Tahun Ini adalah

Gragehotels.co.id – JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk, ( BSI ) sudah ada mengajukan permohonan perizinan terhadap otoritas keuangan Arab Saudi terkait inisiasi kantor cabang perusahaan dalam negara tersebut. Targetnya, establishment kantor cabang baru bisa saja terealisasi tahun ini.

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo, mengungkapkan pihaknya telah lama memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membuka kantor cabang baru di tempat Arab Saudi. Setelah itu, BSI mengajukan permohonan untuk otoritas keuangan Arab Saudi untuk mendapatkan izin operasional di dalam kawasan tersebut.

“Terkait rencana perseroan untuk membuka atau mengembangkan bisnisnya di tempat Saudi Arabia, bahwa dari OJK kita sudah pernah menerima persetujuan. Bahkan, kita ketika ini juga sedang berjuang untuk mendapatkan perizinan dari otoritas keuangan setempat,” ujar Arief ketika konferensi pers, Ibukota Indonesia Pusat, Hari Senin (18/3/2024).

Bila seluruh proses administrasi ini rampung, maka kantor cabang bank syariah terbesar di tempat Indonesia ini dapat beroperasi di dalam negara minyak tersebut. Arief memastikan, pihaknya berupaya agar proses administrasi rampung tahun ini, namun tetap memperlihatkan mempertimbangan berbagai kondisi.

“Terkait dengan target, kita menginginkan semuanya sanggup dalam tahun ini direalisasikan. namun bagaimanapun juga kita harus melihat,” beber dia.

Terkait lokasi kantor cabang BSI, lanjut dia, BSI belum dapat memberikan penjelasan secara menyeluruh. Hanya saja, perusahaan mempertimbangkan beberapa titik atau pusat yang digunakan menjadi lokasi jamaah haji, umroh, juga kelompok etnis yang tersebar di berbagai negara selama Indonesia.

“Untuk cabangnya sendiri kami belum bisa jadi ungkapkan namun yang tersebut jelas kita akan coba di dalam beberapa tempat yang mana menjadi titik-titik atau pusat-pusat dalam mana jemaah Haji kemudian Umroh Indonesia itu ada, kemudian masyarakat migran Indonesia ada,” ucap Arief

Related Articles

Back to top button