Cara Menggunakan Bot Stiker WA yang Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan Bot Stiker WA yang Mudah Tanpa Aplikasi.

WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling laris yang digunakan oleh orang di seluruh dunia. Unduhannya saja sudah mencapai jutaan lebih hanya di Play Store saja. Di aplikasi ini kita juga bisa menggunakan bot stiker WA untuk membuat stiker sendiri.

WA memang memiliki banyak sekali fitur menarik dan kelebihan yang membuatnya jadi aplikasi paling disuka dan banyak digunakan. Contohnya saja seperti fitur emoji, stiker, dan lain sebagainya. Kebanyakan orang seringkali menggunakan emoji ketika berkirim pesan untuk menunjukkan perasaan mereka. Namun, tak sedikit pula yang memakai stiker untuk melakukan hal itu.

Di aplikasi ini sendiri ada stiker bawaan yang bisa Anda unduh dan pakai. Tapi sekarang ini banyak pengguna yang lebih tertarik untuk membuat stiker sendiri menggunakan foto yang mereka punya. Dengan membuat stiker sendiri, Anda jadi tak perlu mengambil stiker milik teman seperti yang biasa dilakukan orang kebanyakan.

Mengenal Tentang Apa Itu Bot Stiker WA

Bot Stiker WA

Untuk membuat stiker, Anda bisa memakai bot stiker WhatsApp yang ada di aplikasi perpesanan satu ini. Bot sendiri merupakan singkatan dari robot, sehingga jika diartikan maka bot stiker merupakan robot yang dapat mengubah foto yang Anda kirimkan menjadi sebuah stiker.

Tentunya ini dilakukan secara otomatis tanpa ada tambahan aplikasi apapun. Bot ini bentuknya yakni sebuah nomor telepon yang nantinya harus Anda kirimi pesan. Sebagian orang memilih untuk menggunakan aplikasi pembuat stiker, tapi ini cukup merepotkan terutama jika memori penyimpanan tak begitu banyak. Jadi, solusi paling praktis ialah dengan menggunakan bot stiker WhatsApp .

Beberapa Nomor Bot Stiker WA

Karena membuat stiker WA harus menggunakan bot, maka Anda mesti menyiapkan nomor yang bisa dipakai. Ada beberapa nomor bot stiker WA yang masih aktif hingga sekarang. Nomor tersebut bisa digunakan sesuai dengan panduan yang disediakan.

  1. 085155369697
  2. 088224639216
  3. 088287112431
  4. 081283762592

Itu dia beberapa nomor bot stiker WA yang masih aktif hingga saat ini. Sebenarnya bahkan ada banyak lagi nomor yang dapat Anda kirimi pesan jika ingin membuat stiker WA. Tapi sebaiknya berhati-hati agar tidak tertipu dengan nomor yang sudah disediakan di internet.

Bot stiker WA takkan pernah meminta data-data diri, jadi Anda harus senantiasa waspada. Nomor tersebut bisa dicoba satu per satu, karena mungkin ada beberapa di antaranya yang sudah tidak aktif. Sehingga Anda harus mencari lagi nomor yang lainnya.

Bagaimana Cara Membuat Stiker WA dari Bot?

Bot Stiker WA

Untuk menggunakan bot stiker WhatsApp ini sebenarnya tak begitu sulit. Bila membutuhkan tutorialnya, maka simak uraian berikut ini!

  1. Kirim pesan ke salah satu nomor bot WA yang Anda tuju.
  2. Terlebih dahulu siapkan foto yang akan dipakai menjadi stiker.
  3. Kirimkan pesan dengan kode #menu.
  4. Lalu kirimkan lagi pesan dengan kode #sticker.
  5. Nantinya bot akan membalas dan Anda tinggal ikuti saja panduannya seperti mengirim foto terlebih dahulu dan menunggu beberapa saat.

Anda bisa membuat stiker dengan foto apa saja. Misalnya foto diri sendiri, foto idol atau artis, foto teman dan lain sebagainya. Namun, tetap pastikan jika memang nomor di atas benar-benar aman ya.

Banyak orang menggunakan stiker untuk berkirim pesan karena beberapa gambar di antaranya sangat lucu dan mengundang tawa. Apalagi kadang dalam stiker tersebut diselipkan kata-kata lucu yang membuatnya jadi kian menarik. Inilah kenapa bot stiker WhatsApp jadi diminati oleh para pengguna aplikasi perpesanan yakni WhatsApp.

Tanda Nomor Bot Stiker WA Sudah Tidak Aktif

Aplikasi Sadap WA

Seperti yang diketahui bahwa nomor bot untuk pembuatan stiker WA itu sangatlah banyak. Jadi, memang harus dicoba satu per satu dulu untuk mengetahui apakah nomornya masih aktif atau tidak. Adapun tanda jika nomor bot stiker tidak aktif di antaranya adalah:

  1. Tidak Ada Respon Sama Sekali

Bot tentu saja merupakan kecerdasan buatan yang mana memiliki respon lebih cepat dibandingkan manusia. Jadi, tidak heran jika ketika Anda mengirimkan pesan, maka bot tersebut akan segera merespon dengan baik apa yang Anda butuhkan.

Nah masalahnya tentu saja jika bot tersebut tidak bisa merespon sama sekali itu artinya nomor yang Anda kirimi pesan sudah tak dipakai lagi. Respon yang lama dari bot tersebut menandakan bahwa nomornya memang sudah tidak aktif, jadi lebih baik Anda pergi menemukan nomor yang lainnya saja.

  1. Bisa Jadi Salah Sambung

Saking banyaknya nomor, Anda perlu teliti lagi ketika memasukkannya ke dalam ponsel. Jangan sampai salah memasukkan satu angka saja karena akibatnya akan menjadi salah sambung. Tentu takkan direspon oleh nomor yang bersangkutan karena tidak bisa memahami maksud dari pesan yang dikirimkan.

Jika terdeteksi bahwa nomor tersebut bukan bot stiker WA, maka Anda bisa segera memblokirnya agar tidak terjadi hal tak diinginkan. Selain itu, jika bukan karena kesalahan Anda dalam menulis nomor bot, maka mungkin saja itu adalah kesalahan dari admin yang mengurusi nomor bot stiker ini. Jadinya mau tidak mau harus memasukkan lagi nomor lain yang direkomendasikan di atas.

  1. Nomor Tidak Lagi Terdaftar

Hal ini bisa saja terjadi, di mana nomor bot yang tidak terdaftar ini juga sudah dialami oleh banyak orang. Jika saat menyimpan nomor bot stiker WA tak ada status online yang muncul, atau mungkin tak ada foto profil sama sekali, maka bisa diduga bahwa nomornya tidak aktif.

Apalagi jika sudah ditunggu lama dan ternyata tidak ada respon yang berarti, maka tinggal blok nomornya dan ganti ke nomor lain yang mungkin masih aktif. Ada sekian banyak alternatif nomor yang bisa digunakan untuk membuat stiker WA, jadi Anda tak perlu khawatir.

Kenapa Harus Menggunakan Bot Stiker WA?

Bot Stiker WA

Alasan penggunaan bot untuk membuat stiker WA yang pertama tentu saja dari segi kepraktisan. Di mana bot satu ini hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat untuk membuat stiker yang dibutuhkan. Jadi sangat cepat dan bisa langsung Anda pakai untuk berkirim pesan ke teman.

Alasan lainnya tentu saja ponsel jadi tidak mudah lemot karena terlalu banyak aplikasi. Pasalnya mengunduh aplikasi pembuat stiker WA di Play Store akan membuat memori penyimpanan jadi berkurang dan bisa saja membuat ponsel jadi semakin lemot. Tentu Anda tidak ingin di tengah pekerjaan atau melakukan scroll media sosial tiba-tiba ponsel jadi ngelag dan macet.

Itu dia beberapa pembahasan mengenai bot stiker WhatsApp. Di mana Anda dapat mencobanya jika sedang waktu luang dan mencari tahu seberapa bagus pembuatan stiker WA dengan bot ini. Kini berkirim pesan jadi lebih menyenangkan dengan adanya alternatif stiker yang sangat banyak dan bisa Anda buat sendiri. Anda bisa menambahkan gambar-gambar lucu agar stiker tidak membosankan. Semoga bisa membantu.

Baca Juga : Aplikasi Sadap WA

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment