Nasional

Biadab! Pengacara pada Palu Diduga Cabuli Anak 10 Tahun, Kasus Terungkap usai Korban Ngadu ke Guru Sekolah

Gragehotels.co.id – Seorang anak berinisial UNA (10) diduga menjadi korban aksi cabul AB, pengacara di area Daerah Perkotaan Palu, Sulawesi Tengah. Kasus pencabulan ini terungkap pasca korban mengadu terhadap gurunya dalam sekolah. 

Peristiwa kelam yang mana menimpa UNA pun akhiurnya sampai ke telinga orang tuanya. Pengacara terduga pelaku pencabulan pun sudah dilaporkan keluarga korban ke polisi. 

“Awalnya korban melaporkan kejadian itu untuk guru dalam sekolahnya, kemudian pihak sekolah melaporkan terhadap kerabat korban hingga persoalan ini sampai telinga ibunya,” kata Andrias disitir dari Antara, Kamis (7/3/2024).

Berdasarkan pengakuan korban, pelaku telah dilakukan melakukan aksi kejahatan asusila di area tiga tempat di area kediamannya.

“Awalnya kami tak percaya kalau pelaku tega melakukan hal itu dan juga kami harap polisi menyelidiki perkara yang dimaksud supaya terungkap apa motif kejahatan ini,” ucapnya.

Terpisah, Kasubbit Area Humas Polda Sulteng Komisaris Sugen mengaku apabila pihaknya telah terjadi menerima laporan dari orang tua korban tentang perkara pencabulan yang mana melibatkan pengacara berinisial AB. 

“Benar, Polda Sulteng sudah pernah menerima Laporan Polisi nomor LP/B/35/II/2024/SPKT/Polda Sulteng tanggal 12 Februari 2024 lalu pelapor inisial MFR, warga Daerah Donggala,” ujar Sugeng. 

Berdasar keterangan ortu korban, kata Sugen, aksi bejat sang pengacara itu terjadi sejak 2020 sampai dengan 2024.

“Kasus yang dimaksud ketika ini sudah ada ditangani kelompok penyidik Subdit IV Ditreskrimum Polda Sulteng,” ujarnya

Sugeng mengatakan polisi telah lama mengajukan permohonan keterangan terhadap pelapor, begitu juga korban segera dijadwalkan untuk dimintai keterangan guna pendalaman kasus.ndungan Perempuan kemudian Anak.

Related Articles

Back to top button