Lifefstyle

Belajar Dari Pengalaman Diet Kurang Baik, Citra Kirana Terapkan Tips Hal ini Demi Beri Makanan Bergizi ke Anak

Gragehotels.co.id – Pengalaman mejadi menimbulkan Citra Kirana sangat memperhatikan komposisi gizi yang mana dikonsumsi oleh keluarganya, khususnya anak-anaknya. Hal ini akibat makanan yang dikonsumsi anak akan memengaruhi bertambah kembangnya.

Alasan Citra Kirana sangat memperhatikan isi gizi anaknya ini oleh sebab itu ia memiliki pengalaman kurang baik ketika sebelum menikah. Dalam pernyataannya, Citra Kirana mengaku, kerap melakukan berbagai diet yang dimaksud kurang bergizi ketika sebelum menikah.

“Pengalaman aku dari sebelum menikah itu aku rutin banget diet-diet yang mana kurang bergizi padahal itu penting banget untuk memenuhi gizi,” kata Citra Kirana pada acara konferensi pers bersatu Royco, Selasa (6/2/2024).

Sebab hal itu, Citra Kirana sangat memperhatikan komposisi gizi untuk anaknya, Keene Atharrazka pada waktu ini. Hal ini juga telah diperhatikan Citra Kirana sejak memberikan MPASI. Ia memberikan berbagai makanan yang dimaksud memenuhi isi gizi anaknya.

Makanan harus enak

Citra Kirana. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
Citra Kirana. (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Namun, bukanlah cuma sekadar bergizi, Citra Kirana juga memperhatikan rasa yang tersebut nikmat pada makanan yang diberikan. Menurutnya, hal ini akan menghasilkan anaknya tak merasa bosan dengan makanan yang tersebut diberikan.

“Kalau misalnya mau bikin MPASI anak itu selain sehat rasanya harus enak, kalau kata dokter gitu. Makanya aku harus bikin sesuatu yang dimaksud enak untuk anak aku lalu ada rasanya, jadi enak. Soalnya kalau ngasih makanan yang dimaksud plain jadi kurang semangat,” jelasnya.

Ganti jenis makanan

Dalam menyebabkan makanan yang mana enak ini, para ibu dapat mencoba mengkreasikan berbagai makanan dengan menu bervariasi sesuai kebutuhan. Hal ini sanggup mencari berbagai resep di dalam internet untuk anak sehingga merekan menjadi bukan bosan.

Citra Kirana juga memiliki trik khusus ketika putranya merasa bosan. Menurutnya, para ibu dapat mengganti makanan yang dikonsumsi anak pada waktu bosan, tetapi dengan zat gizi sama. Dengan demikian, zat gizi anak itu masih tetap saja dipenuhi meskipun mengganti makanan.

“Kadang anakku ada masanya bosan sebanding ayam, bosan sejenis daging. Nah itu jadi gimana metode supaya proteinnya dapat tapi kemungkinan besar nggak dari daging atau ayam, tapi bisa saja kita ubah dari tempe. Itu kan salah satu menu makanan yang tersebut bergizi juga serta terjangkau juga gizinya juga bagus,” ujar Citra Kirana.    

Related Articles

Back to top button