Kesehatan

Begini Makan Sahur yang tersebut Benar Agar Tidak Lemas pada waktu Puasa

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Untuk menghindari rasa lemas pada waktu berpuasa, penting untuk mengonsumsi makan sahur yang digunakan seimbang dan juga berkualitas. Sahur sendiri merupakan waktu penting selama menjalankan puasa di area bulan Ramadan.

Sebab dengan sahur , Anda akan mendapatkan energi kemudian nutrisi untuk menjalankan aktivitas selama berpuasa . Sayangnya, bukan semua orang paham makan sahur yang benar. Bahkan, sebagian kerap melewatkan waktu ini dikarenakan beberapa alasan.

Saat sahur, penting untuk menghindari makanan manis. Hal ini akibat tinggi kalori juga lemak juga rendah serat yang akan memproduksi Anda mudah lapar kemudian lemas pada waktu menjalankan puasa.

Begini Makan Sahur yang Benar Agar Tidak Lemas pada waktu Puasa

Berikut makan sahur yang digunakan benar agar tak lemas pada waktu puasa dilansir dari Health Shots, Rabu (13/3/2024).

1. Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Pilihlah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, oatmeal, atau nasi merah sebagai sumber energi yang tahan lama. Karbohidrat kompleks akan memberikan energi secara bertahap selama puasa.

2. Tambahkan Protein

Tambahkan protein ke di sahur Anda untuk membantu menjaga rasa kenyang tambahan lama. Contohnya termasuk telur rebus, daging rendah lemak, ikan, tahu, atau tempe.

3. Perbanyak Serat

Serat membantu menjaga pencernaan masih lancar kemudian memberikan rasa kenyang lebih besar lama. Anda sanggup menambahkan sayuran hijau, buah-buahan, atau biji-bijian yang tersebut kaya serat ke di sahur Anda.

4. Hindari Makanan Tinggi Gula

Makanan tinggi gula seperti kue manis, minuman bersoda, atau permen dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang digunakan cepat, dihadiri oleh oleh penurunan yang digunakan tajam serta menciptakan Anda merasa lemas. Hindari makanan yang dimaksud serta pilihlah sumber karbohidrat yang dimaksud lebih tinggi sehat.

Related Articles

Back to top button