Kesehatan

Begini Cara Sahur yang tersebut Baik Agar Tangguh Puasa Sepanjang Hari

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Ada beberapa cara sahur yang mana baik agar kuat menjalani puasa sepanjang hari. Sahur sendiri merupakan makanan atau minuman yang dikonsumsi sebelum terbit fajar pada bulan Ramadan sebelum memulai puasa.

Sahur bagian penting selama puasa lantaran menyediakan energi kemudian nutrisi yang digunakan diperlukan untuk menjalani puasa sepanjang hari. Sahur sebaiknya mengandung makanan yang digunakan bernilai gizi tinggi serta memberikan energi yang mana tahan lama.

Ini termasuk makanan yang digunakan mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, nasi, atau sereal, juga protein seperti telur, daging tanpa lemak, atau tahu. Buah-buahan segar lalu sayuran juga penting untuk menyediakan serat serta vitamin yang dimaksud diperlukan.

Begini Cara Sahur yang digunakan Baik Agar Tangguh Puasa Sepanjang Hari

Melakukan sahur dengan memilih makanan yang digunakan sehat juga bernutrisi dan juga minum air yang digunakan cukup akan membantu menjalani puasa dengan lebih lanjut nyaman kemudian mempertahankan energi selama sepanjang hari. Berikut cara sahur yang tersebut baik agar kuat puasa sepanjang hari menurut perawat sekaligus healthy educator, Rizal Do disitir dari akun X pribadinya, @afrkml, Mulai Pekan (11/3/2024).

1. Makanan Berkuah

Rizal menuturkan pada waktu sahur usahakan untuk mengonsumsi makanan berkuah. Sebab, cairan yang digunakan terkandung di kuah makanan dapat lebih tinggi mudah terserap oleh sel tubuh.

2. Tinggi Serat

Konsumsi makanan tinggi serat dapat menyebabkan perut terasa kenyang lebih tinggi lama. Makanan jenis ini berbagai ditemukan pada sayuran juga buah-buahan. Untuk itu, Rizal menyarankan mengonsumsi makanan tingi serat pada waktu sahur.

“Sayuran dan juga buah akan bikin kamu kenyang lebih tinggi lama. Usahakan ada minimal dua variasi sayuran,” kata Rizal.

3. Padat Kalori

Tidak belaka serat, pemilihan karbohidrat kompleks juga mampu memberikan energi lama pada tubuh jikalau dibandingkan karbohidrat sederhana.

Related Articles

Back to top button