Lifefstyle

Beda Pendidikan Erina Gudono juga Kaesang, Anak Mantu Jokowi Masuk Bursa Calon Kepala Daerah

Gragehotels.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Serentak 2024 diperkirakan akan kembali diramaikan calon dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama putra Jokowi, Kaesang Pangarep beserta istrinya, Erina Gudiono masuk pada bursa akan datang calon kepala daerah.

Kaesang disebut-sebut akan maju sebagai calon wali kota Solo, sementara istrinya digadang-gadang menjadi akan datang calon bupati Sleman. Nama Kaesang yang tersebut merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu muncul usai lembaga survei Solo Raya Polling Suwardi melakukan jajak pendapat. 

Sementara itu, nama Erina Gudono masuk di radar DPC Partai Gerindra Sleman, di dalam samping sebagian nama kader potensial lainnya. Lantas seperti apakah rekam jejak sekolah Kaesang juga Erina? apakah keduanya layak menjadi calon perwakilan kepala daerah? Berikut ulasannya.

Pendidikan Erina Gudono

Erina Gudono merupakan menantu Presiden Joko Widodo. Ia merupakan kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. 

Bicara persoalan pendidikan, Erina pernah berkuliah di area Universitas Gadjah Mada pada 2018 dengan jurusan Bidang Studi Bisnis lalu Manajemen. Setelah lulus, pada 2021, ia melanjutkan studinya ke tingkat magister dalam Columbia University, spesialisasi Master of Public Administration.

Tak cuma itu, Erina juga pernah mengikuti kursus singkat musim panas, bidang Bisnis lalu Manajemen Kondisi Keuangan pada Tha Chinese University of Hongkong.

Pada 10 Desember 2022, Erina Gudono dipersunting Kaesang Pangarep. Mereka menikah di area Pendopo Ageng, Ambarrukmo, Yogyakarta.

Pendidikan Kaesang Pangarep

Rekam jejak sekolah Kaesang tak kalah mentereng dibandingkan dengan istrinya. Putra Jokowi ini memulai pendidikannya di tempat Perkotaan Solo.

Ia merupakan lulusan SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Di sekolah itu, ia menempuh lembaga pendidikan bersana sang kakak, Gibran Rakabuming.

Tak semata-mata di dalam pada negeri, Kaesang juga sempat mencicipi institusi belajar di tempat luar negeri, ketika menginjak SMA. Ia terbang ke Singapura untuk menempuh institusi belajar di tempat Anglo-Chinese School International dengan acara studi International Baccalaureat. 

Kaesang sempat menetap di dalam Singapura selama beberapa tahun kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang mana lebih tinggi tinggi.

Kaesang berkuliah di tempat Singapore University of Social Sciences juga berhasil memperoleh ijazah B.Sc bidang pemasaran. Ketika masih berkuliah, kaesang cukup berprestasi. ia pernah memperoleh penghargaan di area bidang kewirausahaan.

Karena itu pula, pasca lulus kuliah serta sebelum terjun ke politik, Kaesang sempat menjajal dunia wirausaha bersatu sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Related Articles

Back to top button