Olahraga

BATC 2024: Putri KW Tak Berdaya Hadapi Supanida Katethong di dalam Semifinal

Gragehotels.co.id – Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani kalah pada tangan pebulu tangkis Thailand, Supanida Katethong pada putaran semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Putri KW kandas dari Supanida pada dua gim langsung, 0-2 (17-21 dan juga 19-21) pada pertandingan yang tersebut berlangsung di tempat Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Hari Sabtu (17/2/2024).

“Yang pertama saya mengucapkan alhamdulillah mampu menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Yang kedua, saya minta maaf ke pasukan dikarenakan belum mampu menyumbangkan bilangan di area partai pertama ini,” kata Putri KW diambil ANTARA dari keterangan resmi PBSI.

Pebulu tangkis peringkat ke-33 dunia yang dimaksud menyatakan sudah mempersiapkan pola permainan dengan baik namun dalam sedang pertandingan, ia tak bisa jadi menguasai tempo permainan.

“Sebenarnya saya sudah ada mempersiapkan diri dengan baik pola permainan untuk menghadapi lawan. Cuma di dalam sedang lapangan saya terlalu lambat. Selain itu di area gim pertama juga awal gim kedua saya terbawa lalu mengikuti pola permainan lawan,” ujar Putri KW.

“Lawan tipenya lebih banyak menyerang. Lawan juga berani dengan spekulasi-spekulasi yang mana menciptakan saya malah jadi bukan enak. Sambungan-sambungan bolanya setiap saat ingin menjauhkan saya,” tambahnya.

Putri mengaku kerap menyebabkan kesalahan sendiri teristimewa pada penghujung pertandingan yang menyebabkan lawan kerap memperoleh poin.

“Di gim kedua pada waktu kedudukan 19-19, sayang sekali saya malah melakukan kesalahan sendiri. Pukulan saya kurang panjang. Seperti kurang ada tenaga. Saya sejumlah meninggal sendiri juga,” kata Putri.

Putri berharap rekan-rekannya yang mana akan tampil pada pertandingan selanjutnya dapat memberikan yang digunakan terbaik.

“Semoga teman yang akan tampil dalam partai kedua lalu selanjutnya sanggup tampil dengan baik. Juga bermain penuh semangat,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button